Monday, October 23, 2017

MENGENAL CITARASA TIMUR TENGAH DENGAN CHICKING DUBAI


"Saat kita bertemu orang dan ngomongin makanan, tiba tiba saja obrolan jadi cair. Itu saya temukan di mana-mana. Bahkan kisah-kisah hidup ada yang dibuka lewat makanan," ~Laksmi Pamuntjak~
Yes, makanan!
Lagi-lagi, kebutuhan primer manusialah yang pada akhirnya menyatukan kita. Ketemu teman akrab, atau jalan-jalan bersama keluarga, pasti akhirnya ujung-ujungnya memutuskan mau makan di mana.

Namun, ketika Anda memakan ayam panggang yang nikmat, menyesap secangkir kopi, atau ngemil sekantong kecil gorengan yang gurih, pernahkah Anda bertanya-tanya akan asal-usul dari makanan-makanan tersebut? 

Buat aku dan mayoritas orang Indonesia yang beragama Islam, tentu merasa kesulitan mencari sebuah warung waralaba yang menyajikan alternatif makanan cepat saji yang tak hanya nikmat, tapi juga halal, dan bukan berasal dari negara adikuasa Amerika!




Hari ini, aku datang ke gerai yang akan dibuka milik Chicking Dubai, sebuah gerai restauran yang menyajikan aneka makanan siap saji halal dari Timur Tengah. 
Chicking Dubai adalah bagian dari Jaringan Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab yang historis. 

Yang aku kunjungi hari ini ada di Lulu Hypermart adalah gerai ketiga, setelah di Royal Plaza Surabaya dan Basura. Yang akan datang, Chicking Dubai akan menyusul di Bekasi! Didominasi dengan warna merah yang mencolok, seakan menambah rasa ingin makan segera!

Karena gerai ini belum dibuka, 
maka kami kali ini kebagian menu ayam Flamming Grilled Chicken yang disajikan bersama Chicking Rice. Bau cengkeh dan kapulaga menguar harum menambah selera makan. 

Uniknya, 
selain tersembunyi di balik makanan, kapulaga juga tersembunyi di dalam kopi dan teh hangat yang menjadi pilihan minuman pembukaku kali ini. Rasanya sangat unik dan eksotik!

Menu yang tersaji ini, sangat dominan dengan rempah dan bumbu ala Arab-India di Indonesia. Inovasi yang cerdas, karena tentu saja sensasi memakannya beda banget dengan ayam panggang atau ayam goreng biasa. 

Flaming Grilled Chicken dibuat dari potongan ayam dan diberi bumbu rahasia yang dipanggang sempurna.

Sedangkan Chicking Rice adalah hidangan berupa nasi kuning yang terinspirasi dari masakan Nasi Briyani, juga tersedia di Chicking.

Terbuat dari beras Arab atau yang dikenal beras Basmati, menu ini dimasak menggunakan rempah-rempah khusus. Kita sekarang bisa menikmatinya tak hanya di India, tapi juga bisa jika berkunjung ke Lulu Hypermarket BSD Tangerang.

Chicken Pops yang berupa potongan kecil-kecil ayam goreng tanpa tulang, dibuat dari potongan ayam segar dan juicy yang direndam dalam ramuan rahasia beraroma khas. Teksturnya lembut dilapisi tepung dan digoreng hingga keemasan.

Katanya sih, nanti ayam goreng lainnya juga akan tersedia versi pedasnya. Nah, aku berharap Chicken Pops juga begitu.

Setelah gerai Chicking Dubai ini nanti dibuka, selain ketiga menu di atas, plus minuman, maka akan ada beberapa menu lainnya yang bisa jadi pilihan kamu.

Untuk minuman, ada pilihan Dubai Breeze atau Thirst Busters, sejenis mocktail khas Dubai yang segar. Mocktail ini terbuat dari paduan daun mint dan lemon. Ada dua varian rasa, yaitu Passion fruit Frizzr dan Green Apple Frizzr.


Aku mencicipi yang Green Apple Frizzr. Rasanya semriwiiing...


Surabaya menjadi kota pertama yang menjadi lokasi resto ChicKing di Indonesia. Dibuka pada 19 Mei 2017 di Royal Plaza Surabaya. Disusul kemudian di Mall Basura Jakarta Timur dan di Lulu Q-Biq BSD City. 

Tentu saja, kehadiran Chicking di BSD City menjadi kabar gembira bagi para pecinta fast food, terutama penggemar sajian fast food bercita rasa Timur Tengah. 

Oya, kalau penasaran dengan aneka menu Chicking, kamu bisa datang ke Chicking BSD tanggal 27 Oktober 2017. ChicKing BSD resmi dibuka pada tanggal tersebut, satu hari setelah peresmian ChicKing di Mall Basura Jakarta Timur.



4 comments:

  1. Salfok sama foto mak Tanti pegang Dubai Breeze hehehe emang seger banget ya minumanya.

    ReplyDelete
  2. Ihhh mau ahhh kesini lagi apalagi kalau di traktir sama mak Tanti wahhhh mau banget deh hahahahahaha

    ReplyDelete
  3. racikan chicking Indonesia, rempah2 ala arab disesuaikan dgn lidah kita, soo nasinya guyiihh...ayamnya berasa :D

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com