Monday, December 4, 2017

DIBUTUHKAN SEGERA! TUKANG CAT DAN PACKING BARANG!


Saya dan suami sepertinya ditakdirkan untuk tidak jadi pegawai!


Bukannya tidak mencoba, loh ya..

Saya pernah jadi Manager di store resto fastfood beberapa tahun, pernah nyambi jadi pegawai asuransi, pernah jadi manager di IT company dan itu semua kulakukan dengan .. nyambi jadi ilustrator!

Apa yang terjadi?

Saya lebih suka "berkomunikasi" di Comm-Book Manager dengan gambar. Trus, alih-alih bikin proposal pengajuan dana di perusahaan IT, saya malah mempercantik tampilan dan layout tu proposal.  hahahahahaaa...



Saya nyerah deh... daripada saya tidak bisa merasakan passion gambar yang meledak-ledak *lebay sekali kalimat ini* *abaikan* mending pamit baik-baik ama pak boss, dan dia nyengir sambil doakan saya satu saat bisa pameran lukisan!

Suamiku, Bang Dho juga gitu. Pernah meniti karier di perusahaan jasa otoritas keuangan, dia malah berantem sama boss gara-gara terlalu "lempeng". Nasiiib...

Ach so, akhirnya kami memutuskan untuk punya usaha sendiri. Saya memutuskan untuk memperbesar usaha doodle di kaos, helm, kemeja, interior ruangan, apa aja deh yang bisa saya gambarin!

Nah, problem utamanya adalah pada human resources, emang. Giliran baik, rumahnya kejauhan. Giliran rumahnya dekat, barang pada hilang. Dapat yang rumahnya dekat, orangnya baik, dia ngeluh kerjaannya gak cucok, gajinya "kecil" ~ standar dia loh ya.. 

Alhamdulillah, saya baru tahu sekarang ada aplikasi baru yang namanya @gaweapp, katanya sih  sangat menolong jika kita membutuhkan pegawai. 
GAWE adalah aplikasi untuk mencari pekerjaan harian secara mudah dan cepat. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk menjadi solusi Usaha Kecil dan Menengah ( UKM ) yang mengalami kesulitan mencari tenaga kerja, terutama di saat menghadapi lonjakan pesanan, karyawan tiba - tiba tidak hadir, ataupun di saat memerlukan tenaga tambahan sementara / harian untuk pekerjaan serabutan seperti membantu packing, menyapu, hingga pramuniaga ataupun pramusaji.

Di satu sisi, konsep dari aplikasi GAWE adalah untuk membantu menggerakkan perekonomian Indonesia dengan mendukung para UKM dalam pencarian tenaga kerja dengan harapan usaha mereka dapat berjalan dengan tanpa hambatan.

Di sisi lain, aplikasi ini memberikan solusi untuk kita semua yang ingin mencari pekerjaan harian, terutama bagi mahasiswi, mahasiswa, dan juga ibu rumah tangga, yang dapat dengan fleksibel memanfaatkan waktu luangnya untuk berkerja dan mendapatkan penghasilan tambahan.
 
Aplikasi GAWE adalah murni 100% karya anak bangsa, mulai dari ide, desain, hingga pemrograman aplikasi dan website dikreasikan oleh tiga anak bangsa yang ingin memberikan sumbangsih untuk kemajuan dan swasembada bangsa Indonesia. Diharapkan aplikasi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Saya download deh, eh... ternyata ada searching item "Cari pegawai" atau "Cari Kerja". Wah.. ini dia solusi paling tepat untuk problem saya.

OMG! Tanpa mikir lama, response cepat, tinggal GAWEDULU.
Beruntung, ada beberapa pegawai yang sesuai kriteria, sekitar 5 km dari tempat usaha. Wow! Dekat banget kaaaan! Saya tidak usah terlalu repot, karena teknologi tepat guna apliksi GAWE APP ini membantu ringankan aktifitas!

Ini tuh berasa kayak jaman pertama kali ada ojek online, tapi ini untuk cari pegawai! 



Cara mudah akses Gawe App :Aplikasi ini laman depannya ada gambar perempuan yang mengenakan baju toga, nah di situ ada kolom dengan tulisan Enter. 


Klik tulisan enter tersebut, masukkan nomor ponsel - karena nanti akan dikirim kode verifikasi. 

Setelah kita masukkan kode verifikasi, pilih apakah kita daftar sebagai pencari tenaga kerja atau pencari kerja. Secara sistematis sbagai berikut;
  • Unduh aplikasi Gawe di Google play store
  • Masukkan nomer telepon selular anda
  • Setelah menerima kode di sms (short message service) ponsel masukan kode numerik tersebut
  • Isi data nama lengkap dan jenis kelamin
  • Masukkan foto profil
  • Masukkan foto scan KTP
  • Masukkan foto ID mahasiswa jika anda berstatus mahasiswa
  • Proses Verifikasi menunggu 2 hari, saat ini masih dalam tahap manual
  • Aplikasi Gawe siap di gunakan

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN GAWE

Aplikasi Gawe ini memudahkan user atau pengguna dalam mengakses informasi yang diperlukan.
  • Beranda, berisi status dari si pencari kerja - apakah masih bekerja atau sudah siap terima pekerjaan. Jika sudah siap bekerja, geser tombol not active menjadi active ini berarti siap menerima pekerjaan.
  • History adalah riwayat pekerjaan lengkap dengan penghasilan yang diterima. Info rating adalah penilaian selama bekerja.
  • Profile berisi data-data pribadi, seperti nama, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan email. Disini harus mengunggah foto profile, kartu tanda pengenal atau kartu mahasiswa.
  • Help adalah panduan bagi user yang mengalami kesulitan untuk menggunakan aplikasi Gawe ini
  • Jika masih bingung, segera hubungi Customer service
  • Social, adalah foto member di aplikasi gawe, menu ini memudahkan apabila para pencari tenaga kerja akan menghubungi langsung para pencari kerja.
  • Aplikasi Gawe juga mendeteksi posisi kita, dan hanya memberikan keterangan paling jauh 5 km dari lokasi pencari kerja. 

BTW, aplikasi ini gak cuman buat yang cari kerjaan serius loh..

Contohnya saja, aku, pengusaha rumahan yang sewaktu-waktu butuh bantuan tukang cat blackboard, misalnya.


Nah, dengan sekejap, saya mendapat seorang tukang anak muda mahasiswa yang kebetulan libur. Ia butuh tambahan uang saku selama liburan.

Ia nge-kost sekitar sepelemparan batu kingkong dari rumah, jadi deket banget... ini tuh win win solution namanya. Saya senang, yang dapat gawean juga hepi.

Praktis dan gak ribet, kan aplikasi gawe? Cobain, deh!

5 comments:

  1. Wah, makin mudah aja ya. Seneng deh ada aplikasi yang bermanfaat buat orang banyak gini. Semua bisa kebantu ya mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Waya, alhamdulillaaah ... saling bantu membantu ini

      Delete
  2. Aku ga bisa ngebayangin waktu proposal yg mba tanti bikin malah dihias dengan bunga bunga lho 😄😄

    ReplyDelete
  3. Mbaaaak trus gimana tuh, proposal didoodle-in, komentar yang lihat gitu...kwkwkw. Aplikasi semakin berkembang yaaa, sampai aplikasi gawe-pun ada

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com