Thursday, December 14, 2017

JALANI MASA TUA DENGAN SEHAT & BAHAGIA #THEPOWEROFHOMEMADEFOOD

"Pola hidup sehat merupakan investasi awal utk dpt menjalani masa tua dgn lebih sehat, sejahtera dan bahagia!"


Tiap kali jemput anak-anak pulang sekolah dan melewati sederetan tukang jajanan, perut saya kok suka ... nggg... antara kerucuk-kerucuk dan ngeri-ngeri sedap yaaa!


Saya tuh seneng makan gorengan, terutama goreng pisang, singkong, tahu isi, combro, misro, risol.. haiyaaah.. semuanya aja lo sebut Neng!

Nah, masalahnya, itu gorengan digoreng pake minyak apa? 
Minyaknya baru apa engga? 

Ya kali baru, wong murah... (-__-)'  dan, jelaslah kalau penjual gorengan sekali pake minyak goreng trus dibuang kan sayang, yaa! Kalau bisa, gorengnya bisa untuk sepuluh kali. Bahkan, ada tuh di pojokan ruko sebelah arah pintu tol, saya perhatikan, minyaknya udah item banget, belum diganti juga.. hiks..


Makan gorengan, memang enak.
Makan roti isi coklat juga enak. 
Makan apalagi yang enak? Semuaaa enak! *emak-emak doyan ngemil*

Untuk "quality time" bersama keluarga, tak jarang kami sekeluarga pun juga jajan di luar. Makan gorengan lagi? Eaaa... 

Makan di luar itu terjadwal, temans. Sebulan sekali, itu juga kalo orderan job kenceng banget.. selebihnya makan gorengan.. bahahahah..

Tapi, jujur.
Sejak ngeliat tukang tahu bulat pake minyak sampe item, sekarang saya agak takut makan gorengan. Mana bau minyaknya sadis banget, nyaris bau busuk gitu.. hiiy...

Sesekali makan di luar, untuk membangun quality time bersama keluarga memang enak, tapi ternyata setelah melihat "kondisi masakan" kayaknya kok ya mending makan masakan dari dapur rumah aja deh..

Pentingnya Masakan Rumahan
Satu-satunya makanan enak dan mudah
dibuat serta keren difoto ^^ 

Nah, ada yang menarik. Julia A. Wolfson, MPP yang menganalisa data survey dari National Health and Nutrition Examination menyebutkan, bahwa orang yang sering memasak di rumah mengkonsumsi lebih sedikit karbohidrat, gula dan lemak daripada orang yang jarang masak di rumah!

Selain itu,  selezat apapun masakan yang dijejal di luar tetap saja pada satu titik saya rindu akan masakan rumahan. Mata anak-anak lebih berbinar ketika dihidangkan telur dadar masakan emaknya daripada rendang masakan RM Padang! 


Begitu pun dengan Philips, yang mengundang para blogger hari Minggu, 7 Desember 2017 lalu di Satoo Garden, Shangri La. Philips kembali mengingatkan bahwa masakan rumahan tetap number one. 



"Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada pola hidup sehat,"
Yongki Sentosa - Head of Personal Health Philips

Philips Indonesia bagian dari Royal Philips adalah perusahaan teknologi kesehatan, yang fokus pada peningkatan kehidupan masyarakat, melalui inovasi penuh makna. Philips menghadirkan talkshow dengan kampanye #ThePowerOfHomemadeFood yang mendorong masyarakat untuk rajin mengkonsumsi makanan rumah yang sehat.

Masakan rumahan itu tak hanya mengenyangkan namun mampu memberikan sebuah kehangatan dan cinta kasih yang tak terganti dengan apapun. Dan yang tak kalah penting, masakan rumahan bisa dipastikan apa saja bahan yang digunakan sehingga sangat memudahkan kita untuk terhindar dari resiko penggunaan zat-zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan. 


Talkshow #ThePowerOfHomeMadeFood
Dalam acara talkshow hari ini, Philips hadirkan Chef Arimbi Nimpuno yang terkenal suka mempromosikan pola makan sehat, dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK seorang Dokter Spesialis Gizi, dan Yongki Sentosa, Head of Personal Health Philips.

Tema besarnya terbagi menjadi : 


  • Sebenernya mudah untuk memasak makanan sehat, praktis dan tidak ribet
  • Pola hidup sehat, sebaiknya juga ditunjang dengan berolahraga (58% orang yang ada di kota besar mau melakukan olahraga secara rutin)
  • memasak yang sehat ini bisa juga dilakukan dengan cara yang sederhana yaitu mengurangi penggunaan penggunaan minyak.


"Sebenarnya para ibu dan keluarga Indonesia sudah tahu dan paham tentang gaya hidup sehat itu, termasuk bagaimana pola makan yang sehat bagi keluarganya. Namun yang sering kali diabaikan adalah proses memasaknya. Jadi sangat disayangkan apabila bahan bakunya sudah sehat namun proses memasaknya justru menghasilkan makanan yang tidak sehat sehingga gizi makanan tidak maksimal." - dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK

Kenapa proses menggoreng penting diperhatikan?
Karena, di Indonesia, proses menggoreng ini menggunakan minyak yang banyak, sehingga berpotensi meningkatkan total asupan kalori seseorang. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan seseorang terkena obesitas


Obesitas selalu berhubungan dengan penyakit kronis lainnya seperti hipertensi, penyakit jantung dan lain sebagainya. Untuk itu, memasak yang sehat ini bisa juga dilakukan dengan cara yang sederhana yaitu mengurangi penggunaan minyak.
Menurut Chef Arimbi, resep masakan Indonesia sebenarnya mengandung rempah yang baik untuk kesehatan, namun karena proses pengolahannya digoreng, maka merubah nilai sehat dari kandungan masakan tersebut.
Solusinyaaa...

Mengkombinasikan bahan makanan dan mengubah teknik memasak, tentu saja. Misalnya dari yang digoreng menjadi dipanggang atau dikukus. 

Mengenal Aneka Produk Philips 
Dalam rangkaian menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, Philips mengadakan roadshow di mal, cooking demo di toko serta kegiatan digital di media sosial. 

Hal ini untuk memberikan apresiasi kepada seluruh Ibu di Indonesia dengan menyediakan makanan rumah yang sehat. 
Chef Arimbi mengkreasikan berbagai makanan dan minuman
dengan memanfaatkan produk-produk terbaru dari Philips
melalui demo masak.

Philips menghadirkan aneka produk untuk menerapkan gaya hidup sehat, diantaranya ada Airfriyer HD1889, Noodle and Pasta Maker HR2332, Bread Maker HD9045 dan Masticating Slow Juicer HR1889.

Philips Slow Juicer HR1889
Slow Juicer HR1889 ini berfungsi untuk mengekstrak sari nutrisi buah dan sayur dengan mudah. Alat ini dilengkapi dengan teknologi soft squeezing sehingga nutrisi dari buah dan sayur tersebut bisa mencapai 80%. 

Slow Juicer ini dilengkapi tabung XL sehingga kita bisa memproses aneka buah, sayur dan sayuran hijau secara utuh, dan teknologi Quick Clean dengan saringan mikro yang sangat mudah dibersihkan, hanya dalam waktu 90 detik saja.

Alatnya relatif sangat gampang dibongkar pasang, gak kayak merek toko sebelah.. hiks.. dari beli sampe sekarang baru dipake beberapa kali karena nyusahin...

Oya, di dalam kotaknya udah ada buku resep. Isinya cara membuat minuman detoks hingga minuman berenergi,  serta jus yang bisa membantu kita untuk bisa tidur nyenyak. 

Philips Bread Maker HD9045
Bread Maker HD9045 ini adalah alat pembuat roti yang memberikan kita kemudahan untuk membuat roti dengan praktis. 



Alat ajaib ini -iyaaa, beneran ajaib- bisa diatur waktunya loh.

Jadi, kita tinggal memasukan bahan roti pada malam harinya, lalu mengatur waktu tunda sehingga alat ini akan menyiapkan dan memanggang roti saat kita tidur.

Di pagi hari, kita sudah disambut oleh roti yang hangat dan segar untuk mengawali pagi! Aweeesooome!

Philips Bread Maker memiliki posisi panel control yang handy, dan sangat mudah dengan pegangan anti slip terintegrasi. 


  • Alat ini punya 14 program pra-setel yang memudahkan kita dalam memanggang roti dengan sempurna.
  • Bisa memanggang dua ukuran roti dengan berat hingga 1 kg. 
  • Bisa mengatur 3 tingkat kematangan untuk warna kulit roti yang kita inginkan.
  • Memiliki indikator untuk mengingatkan kita memasukan bahan tambahan misalnya menambahkan pewarna atau bahan lain saat membuat roti khusus, sehingga bahan tambahan tersebut tidak terlewatkan untuk dicampurkan dalam roti yang kita buat.
  • Tidak berisik saat dioperasikan. 
  • Dilengkapi dengan jendela lihat yang besar, sehingga kita bisa melihat roti mengembang dan berubah kecoklatan.

Philips Noodle and Pasta Maker HR2332


Selama ini, 
bikin mie itu kebayang pake alat manual yang diputar itu loh.. 

Siapa nyangka, kalo sekarang ada alat kek gini. Dengan Philips Noodle and Pasta Maker, kita bisa membuat beragam bentuk pasta seperti spaghetti, penne, fettuccini hingga lasagna. Itu semua tercipta dengan cepat dan praktis dalam hitungan menit saja.

Bentuknya stylish dan memiliki 4 cakram pembentuk spaghetti, penne, fettuccini, dan lasagna. Pada saat demo, kami melihat pembuatan 450 gram pasta dan mie segar hanya dalam waktu 18 menit. 



Philips Airfryer HD9623


Nah, ini penggorengan moderen tanpa minyak!

Bagi penyuka gorengan, saya udah nyobain ayam panggang dan pancake dengan resep tersedia. Tadinya sih illfeel ya, ragu kalo rasanya bakalan enak. Eh .. dengan teknologi turbo star yang bisa menghasilkan panas secara cepat dan merata tanpa makanan harus dibalik, gak mengecewakan kok rasanya.


Menggoreng menggunakan airfyer ini bisa mengurangi lemak hingga 80% dibandingkan dengan menggoreng biasa. Jadi, alat ini bisa menjadi solusi bagi penderita jantung dan gangguan kardiovaskuler untuk dapat mengkonsumsi gorengan lebih sehat. Horeee! Saya mau makan gorengan teruuus.. *eeh

Selain teknologi turbo star, alat ini dilengkapi dengan teknologi rapid air sehingga memungkinkan kita memanggang dan bahkan membakar menu favorit dengan satu solusi yang sama untuk semua makanan.


Dengan desain ergonomis, air fryer menghasilkan distribusi panas yang lebih seragam dan 50% gorengan yang lebih merata. Jadi kita tidak perlu membalik makanan meskipun ketika makanan ditumpuk. Selain itu, panas langsung yang kuat dari atas membuat makanan renyah lebih cepat.


Semua produk peralatan dapur dari Philips di atas sudah bisa kita dapatkan di berbagai tempat seperti Best Denki, Electronic City, Sogo, Metro, dan e-commerce seperti Lazada, JD.id, dan Blibli.

Kesehatan kita berawal dari apa yang kita konsumsi. 
Maka dengan memasak sendiri, kita dapat membuat masakan yang lebih sehat dengan cara mengatur komposisi, takaran bahan masakan, dan mengolah makanan yang bersih untuk mewujudkan pola hidup sehat, sebuah investasi awal untuk dapat menjalani masa tua dengan lebih sehat, sejahtera dan bahagia.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com