TEH ENO, PENULIS YANG JUGA TERAMPIL NGE-BLOG


Pernah baca buku berjudul AILUROFIL atau LAIQA; Hijab for Sisters? LAIQA, The Boarding? Kayla, Twitter Kemping?

Oke, kalau belum pernah, pasti pernah baca novel horor CERMIN, Aku Melihatmu, Apa Kau Melihatku?


Waaa belum baca semuanya? Fixed berarti antara kalian gak gahoel di dunia perbukuan (bahasa halus dari jarang baca buku) ataaaau.. kalian milenial yang saat ini baru berusia maksimal 15 tahun!

Nah, sosok di balik buku-buku keren itu, adalah seorang rekan blogger bernama Teh Eno - nama panggilan Triani Retno. Aku mengenal beliau dari karya-karyanya ini sejak tahun 2013! Ya, sudah 10 tahun!


Singkat cerita, 
aku pertama kali baca Kayla, Twitter Kemping terbitan Elex Media ini, sudah suka banget dengan banyaknya kalimat-kalimat lucu sekaligus inspiring di buku. Coba saja simak;

“Pelajaran setia nggak diujikan di ujian akhir.” (hlm. 110)

“Kamu harus serius belajar dari sekarang. Matematika itu butuh latihan. Bukan tiba-tiba bisa. Tidak cukup hanya dengan menghafal rumus. Kamu harus berlatih, berlatih, berlatih.” (hlm. 97)

Idenya juga luar biasa, menjadikan twitter sebagai "buku harian" berjalan di jaman tahun 2013 loh! Berarti kan Teh Eno ini gahoel banget!

Tak kusangka, 
sejak aku mengagumi karya-karya Teh Eno sekaligus orangnya (ngefans ceritanya) aku bisa bertemu di dunia blogging! Lebih kaget dan khaghum karena orangnya sebaik dan se-humble itu!

Bisa ditebak, aku juga penyuka cerita-cerita teh Eno di blognya dan seringnya kepo dan komen kalau ceritanya rada ... thrilling

Oh yes, sebagai blogger Teh Eno ini terkenal teliti, risetnya dalam dan tulisan story telling-nya runut. Satu nilai plus karena tentu saja blogger kan banyak banget ya, jadi  yang tulisannya bagus - apalagi kalau mereview produk, bisa langsung dilirik manjyah sama para agency. Demikian.


Blog teh Eno sebagai  editor freelance dibuat tahun 2008, atas saran editor Teh Eno di Penerbit Mizan. 

Lhaaa masalahnya karena masih lebih fokus menulis buku dan mengedit naskah di berbagai penerbit, blog teh Eno ini sempat terbengkalai. Saking rajinnya teh Eno sebagai Penulis Buku daripada ngeblog. 

Baru deh teh Eno insyaf (uhuk) sejak tahun 2014 terus mulai mengurus blog daaaan .. tadaaaa beliau langsung deh langganan menjadi juara dalam lomba blog. Pencapaian teh Eno dalam lomba blog bisa dilihat selengkapnya di Achievement.

Teh Eno yang gebrakannya mengagumkan!
Sumber : blog Teh Eno



Aaiiih ... jadi, 
masih gak pengen tuh baca-baca tulisan Teh Eno? Rugi! 

Oya si teteh cantik ini sekarang domisilinya di Bandung, dan sehari-hari tetap masih rajin ngeblog dan menulis buku, atau menjadi penulis bayangan di blog lain, aka ghostwriter. 

Teh Eno juga menerima penyuntingan naskah buku, membuka jastip buku pada waktu-waktu tertentu! Bahkan kemaren kalau tidak salah juga mulai rajin buka lapak online loh!

Wah, dengan segudang kebisaan beliau, kalian sekarang cuuus langsung lirik-lirik tulisannya di blog daaan... beli buku-bukunya yaa! Awas hati-hati, disclaimer : bakalan terbenam dalam keasyikan baca buku-buku karyanya!

1 komentar

  1. Mb Tantiiii.... Masya Allah. Ternyata dirimu sungguh berjiwa remaja ya. Btw, kalau pernah baca novel It's Not A Dream, itu tokohnya suka ngeblog loh.

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)