Sunday, September 14, 2014

LAKI-LAKI ADALAH SEORANG BAYI GEDE!


Hei... jangan protes dulu. Ini terjadi hanya saat si tersayang sakit loh. Apa yang terjadi ketika suami tersayang sakit?  Buatku, si dia yang teladan, siaga dan gagah perkasa itu berubah menjadi bayi gede! Gak harus sakit berat, loh ya.. "hanya" batuk pilek saja bisa merubah mood si dia. Gantengnya melorot deh tiga puluh persen.. *senyum dikulum, dikunyah terus dibuang!

So, dari talkshow bersama Vicks yang dihadiri oleh beberapa selebriti -Donna Agnesia, Darius Sinathrya, Adrian Maulana, Lula Kamal dan Novita Angie- di Bistronomy Cafe, Senopati kita bisa "mentertawakan" para suami. Jiaah... bukan suamiku loh, suaminya Donna Agnesia yang kita bahas. Iya, yang ituuu.. yang ganteng itu...
 
Nih, kesimpulan yang bisa diambil Donna dari habit saat Darius sedang sakit itu:
  • Kalau lagi flu atau demam, Darius bisa mendadak lemah lunglai. Ia bisa berubah menjadi pemalas seketika. Mager istilahnya, alias males gerak.
  • Darius juga jadi over acting, melebihi putra Donna yang pertama
  • Trus jadi picky eater - milih-milih makanan
  • Moody, bete dan tidur terus
  • Kadang pengen ditemenin sampe tidur..
Aiiih.... really? Untung saja suamiku ga kayak gitu yah -_-' kalo dia sampe kayak gitu, mending ditinggal pulang sementara deeh...
Fenomena ini menjadi topik utama dalam talkshow yang diselenggarakan oleh Vicks tanggal 27 Agustus 2014 lalu. Sang Brand Ambassador, Darius Sinathrya ngadu deh ke psikolog Rosdiana Setyaningrum.
“Kalo lagi sakit kan pinginnya disayang, dimanja. Ya, kan kalo bukan sama Donna sama siapa lagi. Biasanya Donna ngelus badan saya, ngolesin Vicks ke badan saya. Abis diolesin biasanya badan saya jadi enakan.”
Bagaimana dengan Adrian Maulana? ia malah tampil dewasa karena dalam talkshow ini membeberkan trik jitu untuk mencegah sakit menyerang tubuhnya. Ia juga banyak memberi kutipan kata mutiara yang keren-keren, loh...
“Saya jaga stamina, olah raga yang cukup, istirahat, pola makan dijaga. Banyak mengkonsumsi vitamin C. Soalnya vitamin C itu membantu mempercepat proses penyembuhan. Saya juga suka pake Vicks kalo mau istirahat. Sekitar dua sendok Vicks dicampur dengan air hangat abis itu rendem handuknya terus lilitin deh di kepala.”
Dr. Lula Kamal membenarkan, “Kalo lagi kena batuk dan pilek sebaiknya fokusin sama hal-hal yang ngebuat kita nyaman. Seperti makan yang hangat, sup ayam misalnya dan memakai produk yang bisa menghangatkan tubuh."

16 comments:

  1. saya juga memakai vicks mbak kalau batuk, biasanya membeli yang rasa mins... lebih lega di tenggorokan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung ga di laman FB 80's - 90's maas hahahaa.... iya, saya juga pake vicks sejak kecil ^_^

      Delete
  2. Simbah aku pake Vicks Vaporub hihihi, ngga tau deh apa mantunya terpengaruh atau tidak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, dulu kita gak kenal obat minum loh (ketauan tuanya).. jadi kalo pilek-batuk-demam (satu paket) tinggal dibalurin vicks, kerok bawang merah sama minum kencur parut . ihik! Lha kok malah sembuh..

      Delete
  3. Replies
    1. Mbak Lidya, berarti kemaren harusnya ikutan, ya? Tuh liat, dapet vicksnya segambreng...

      Aku selalu sedia minyak kayu putih ^_^

      Delete
  4. aku juga udah pake,,,benar2 membantu yaaa mak,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiaah... bener kata orang bule, kelebihan orang Indonesia selalu sedia balsem di tas. Biar ya mbak..

      Delete
  5. saya baru datang ni mbak, pertamax berkunjung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih mas Redo Kusuma, boleh ga minta tolong liat yang Tabungan MyBCA juga sekalian hihi ....
      saya BW balik yaa

      Delete
  6. Jadi ngebayangin manjanya Darius. Secara, orang macho gitu biaa manja, ya. Hihihi


    Harganya ckup terjangkau ya, Mba. Bikin sehat kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Darius tu manja banget, trus termasuk is-ti-qo-mah Idah Ceris wkwkwkwkwk..... *piis Darius...

      (ikatan suami takut istri - ikut komando dari rumah)

      Delete
  7. Bayi gede!!!! *timang2 papih...
    tapi emang kalo suami sakit manja...xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga kebayang papih manja Chaaaa.... :P secara papih tuh baek banget ya orangnya!

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^