Monday, September 8, 2014

SOSIAL MEDIA : MEDIA SOSIAL YANG BERISI CURHAT, MAKIAN, MENGHINA DAN .... ETIKA

Good morniiing.... 

Met pagi dunia. Cmungud eaa...

Bete ih, hari ini.... 


Aaargh!!!! 

Makan soto ayam Mang Acid dulu yee.. cheeze..! Klik!
 
Fritters from different kinds of salty fish #iftar #ramadan #bukber #food #indonesian #foodie #latepost  - ikmaar

Itu sebagian dari isi status para fesbuker atau twips, instapeople, dan jutaan pengguna media sosial ini. Ops.. kalian penasaran ada berapa banyak media sosial? Mmm.. banyak sih, tapi yang terkenal kan cuman itu. Yang 20 besarnya saat ini masih dipegang sama yang ini.

Eh tapi hari ini hanya mau ngomong sesuatu kok, 

terkait kasus jeng Florence Sihombing di Yogya dan @kemalsept di Bandung yang sedang marak, karena berakhir di bui :(

Terlepas dari teman-teman yang suka pusyiiing dan akhirnya melampiaskan kekesalannya di media sosial maupun status BBM, rasanya perlu kita tinjau ulang deh.. cara berkomunikasi dan cara kita berpikir.

Positip atau negatip semua ditentukan oleh cara kita mengungkapkan pikiran. Okelah.. teman-teman masih ada yang beranggapan, dunia maya hanya permainan dan hanya kita dan teman teman yang bisa baca.... tapi kalau pernyataanmu dikutip dan di share ? Yang rugi siapa? Hayooo siapa????

Sementara ini sih, yang rugi tukang jualan mangga di pojokan sana. Ya, dia udah borong satu truk mangga manis, loh... hiks kenyataannyaaa yang manis cuman sepuluh kilo...

Ntar aku lanjutin, mau jemput anakku di sekolah dulu #eaaa...status g penting banget, abaikan!

5 comments:

  1. harus selalu hati-hati sih intinya di dunia nyata maupun maya ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mak Lidya... sebenernya tulisan ini blom selesai, tapi.... :p

      Delete
  2. nunggu status selanjutnya hehe......pada dasarnya memang kita harus hati hati dalam berbicara disosmed......dan saya juga mohon maaf dan mohon di tegur apabila dalam berkomentar disini menyinggung mbak tanti atau pembaca lainnya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahhaaa... mas Yuliono gundul, saya juga mohon maaf lahir bathin yaaa

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^