Thursday, September 25, 2014

AT LAST... HE'S BECAME A MODERN MAN!

Punya suami yang tak modis, senang berpakaian 'apa adanya' dan agak tak peduli pada penampilan? Toss.. saya punya satu nih, di rumah ^_^!

Tadinya sih, sempat kaget .. soalnya adik-adik saya (dua orang pria) semuanya modis. Mereka peduli dengan trend fashion , suka mengenakan wewangian, dan .. klimis! Nah, untung si beloved ones juga suka dengan kebersihan wajah, jadi tertutupi lah.. ke'kemprohan' nya *ngetik pelan-pelan..*


Saya perhatikan, setiap hari suami selalu bercukur. Alat cukur kebanggaannya itu sejenis pisau cukur yang biasa ditemui di semua mini market merek Maman's mart, Kang Udi's mart gitu deh.. dan pisau cukur itu harus sering diganti. Kadang sebulan bisa empat lima kali beli. Takut karatan.

Gak masalah, soalnya murah. Tapi buat saya, hal ini mengganggu. Just think about that. Pertama, si pisau cukur berbahan plastik ini kan ada siletnya ya, coba kalau dibuang sembarangan, apa nggak ngeri tuh? Belum lagi sampah plastiknya. Kalau satu rumah dalam sebulan ganti pisau cukur lima kali, bayangin ... satu RT membuang pisau cukur berapa? Hiiy..

Tahukah kalian sejarah pisau cukur?
Kehadiran pisau cukur, sebenarnya sudah lama ada. Buktinya, dengan adanya temuan-temuan berupa batu ataupun kulit kerang yang diasah pada pekuburan-pekuburan kuno. Pada zaman besi dan perunggu, alat cukur dibuat dari dua bahan ini.

Beberapa budaya bercukur ditemukan dalam berbagai peradaban. Di Mesir Kuno, pada masa Firaun, golongan masyarakat dapat dilihat dari cukuran jenggotnya. Para arkeolog juga menemukan alat cukur yang dibuat dari perunggu pada makam-makam raja-raja dan keluarga bangsawannya.

Tapi, sejarah bercerita bahwa awal mula adanya pisau cukur yang aman atau Safety razor muncul tahun 1762. Ditemukan oleh seorang tukang cukur profesional, Jean Jacques Perret. Caranya, tepi pisau yang tajam diberi pengaman dari logam sehingga tidak mudah tergelincir dan melukai kulit. Baru sekitar 70 tahun kemudian, di Sheffield, Inggris, bentuknya disempurnakan, lebih ringan dan praktis untuk digunakan. 

Pisau cukur berbentuk T adalah temuan dari Amerika tahun 1880-an, namun pisaunya tidak bisa diganti, harus diasah secara teratur. Upaya membuat pisau cukur yang dapat digunakan dengan nyaman tapi kering timbul pada tahun 1923 oleh Jacob Schick, seorang tentara Amerika yang bertugas di Alaska.
 
Aneka macam pisau cukur dari berbagai merek

One day, sesudah berbulan eh.. bertahun tahun saya ceramahin mengenai : "Bumi ini bukan milik elo atau gue doang, tapi pinjaman dari cucu cicit kita. Mosok sih, mau dirusak terus?"
Ahem..  dia pulang dengan menenteng sebuah kotak besar berwarna coklat muda yang keren. Dengan wajah kepo, saya berusaha mengintip apa isinya. Tapi ia bilang, "Sabar.. lihat saja besok!"
Philips Aqua Touch
Benar saja, esoknya dengan bersiul-siul, habis mandi ia mengajak saya melihat dan mempelajari cara memakai alat itu. Ow, ternyata pisau cukur elektrik keluaran Philips Aqua Touch! Duuh.. dari namanya saja sudah sounds sexy and modern gitu.. Bentuknya juga stylish. Berwarna biru dengan baterai yang dapat di re-charge. I'd never wondering, that he will buy it someday!

Tak cuma itu saja, Aqua Touch ini dilengkapi dengan sebuah protective cap sehingga jika sedang tidak digunakan dapat ditutup -menjaga permukaan tetap steril- dan sebuah sikat mungil, berguna untuk membersihkan permukaan usai digunakan.


Ow, satu lagi...di dalam kemasannya, ada sebuah card berwarna putih yang bertulisan Be A Modern Man. Tak sabar, saya pun googling untuk mencari tahu apa artinya. Ternyata, saat ini Philips sedang menggelar kontes Be A Modern Man. Hadiahnya ga tanggung-tanggung.. Menginap 3 hari 2 malam di Kepulauan Seribu! Boleh ajak teman! Ihik.. seandainyaa... *membayangkan second honey moon dah, boo..dengan si dia yang telah menjelma jadi My Modern Man!*

Caranya? Simple banget.
  1. Like fanpage : Philips Men
  2. Login dengan facebook connect
  3. Mengunggah foto yang dilengkapi dengan peralatan milik pria, misalnya kemeja, helm, kunci motor, jam tangan dan lain-lain. Tema yang diadakan berganti-ganti setiap minggunya. 
  4. Jangan  lupa follow twitternya yaa @philips_id
  5. Facebooknya : Philips Men ID
Jadi, ingin si dia menjelma menjadi salah satu pejuang pembela kebenaran lingkungan hidup sekaligus Philips Be A Modern Man? Beli  aja pisau cukur keren Philips Aqua Touch!

7 comments:

  1. weitssss,,,simple bget nih mak...gampang dibawa kemana-mana,,,

    ReplyDelete
  2. mahal ga mak? suamiku jg syka bgt beli pisau cukur yg biasa itu karena cepat karatan. Belum abis udah beli lagi karena yg lama sy beresin dsiimpen di laci jadi ga keliatan duuuuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmm..... mulai dari 150 ribuan, juga tergantung pake mata razornya yang satu apa yang tiga

      *tapi ada juga yang diatas sejuta :D

      Delete
  3. Biar gak modis yang penting cinta mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aciii... belain bang Dho yaaw.. iya sih *lirik si doi*

      Delete
  4. Bapak saya masih pake yang model T itu. Siletnya suka ditinggal di kamar mandi. Hihihi

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^