Tuesday, September 16, 2014

EASY TAXI - PESAN TAXI GAMPAAANG.. BANGET!

Apa dan Bagaimana Easy Taxi
Undangan dari seorang rekan blogger, mbak Indah Juli di sore yang cerah itu menyenangkan banget! Sebagai "tukang jalan-jalan", saya selalu mengandalkan bis, angkot sampe ojek. Taxi? Hwadeeh.. ribet! Udah nyarinya susyah, sering ditolak, trus kalo sedang di negeri antah berantah.. astaghfirullah... tu taxi suka ga lewat-lewat.
Trus apa hubungannya coba? Nah, gini.. sekarang ada yang namanya Taksi Mudah.  Taxi Mudah ini adalah aplikasi pemesanan taksi terbesar di dunia! Aplikasi ini menghubungkan pengemudi taksi dan penumpang, yang memungkinkan mereka naik taxi dengan cepat, nyaman dan aman, hanya dengan sekali tekan tombol. 

Aplikasi Taksi Mudah ini tersedia untuk Android, iOS, Blackberry, dan perangkat Windows Phone, serta untuk klien B2B melalui Easy Taxi Pro dan Perusahaan Solusi Taxi Mudah.

Didirikan pada bulan April 2012 di Rio de Janeiro, Brasil, Easy Taxi menjadi pelopor dalam layanan taksi secara online di Amerika Latin. Saat ini tersedia di 27 negara dan 120 lebih kota (dan terus bertambah).

Mengapa Pesan Taxi Terlihat Mudah?

  • Soalnya bisa pesan taksi kapan saja, di mana saja.
  • Aplikasi ini secara otomatis menemukan taksi yang "ideal" - mau yang tarif lama? Tarif baru? Kita cuman perlu konfirmasi lokasi,  dan.. di app akan terlihat tuh taxi mendatangi.
  • Kita juga bisa nelpon sopirnya, supaya dateng tepat waktu.
  • Identitas Pengemudi terlihat jelas, trus mereka juga pinter-pinter dan peduli sama penumpang. Ga usah takut bakal hilang barang kalo ketinggalan yaa..
Cara Menggunakan Aplikasi Easy Taxi
Cara pemakaian aplikasi ini mudah. Simple stupid. 
Mula-mula kita memesan. Pastikan posisi kita bisa dilacak oleh app-nya Easy Taxi. Persis seperti di google maps dan waze itu loh..

Kalo udah kelacak, maka taxi pun bergerak mendatangi. info tentang supir pun terlihat. Nama, nomor polisi mobil, nama operator taxi, plus nomor hape pengemudi. Easy Taxi menyediakan tombol khusus untuk mengirim pesan kepada pengemudi melalui aplikasinya





Beberapa operator taksi di bawah Easy Taxi  adalah: TransCab, Putra dan Go Green. 

Kesan pribadi menggunakan Easy Taxi: 
  1. Aplikasi bagus dan tidak ada pembayaran minimum sehingga bisa dibayar sesuai argo.  
  2. Customer Service nya juga pro aktif dalam melayani pelanggan, termasuk membantu mencarikan taksi di jam-jam sibuk dan membantu untuk menegur pengemudi bila ada suatu masalah. 
  3. Daerah pelayanan luas, tergantung dari posisi pengemudi taksinya.
  4. Pembayaran dapat dilakukan dengan uang atau voucher. Argonya mengikuti argo dari operator taksinya yang rata-rata bertarif bawah.

23 comments:

  1. kalau begini mau pergi jadi mudah, tapi kapan ya ada di kotakuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ususl kali mas, bikin easy taxi - kan butuhnya cuman server doang *sotoy

      Delete
  2. wah aku baru tau ada layanan ini mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang blue bird malah punya sendiri loh

      Delete
  3. itu 27 negara termasuk indonesia gk sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. TErmasuk dong Apk Baru :D -- kalo ndak masuk mosok saya nulis ini hihiiiii

      Delete
  4. Enak ya kalau nggak ada tarif minimum. Pernah soalnya pesan taksi BB, tujuannya mah deket 20 ribu ga ada hihi tapi harus bayar 40 ribuuu. Sayangnya Easy Taxi baru beberapa taksi aja ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo tarif dasar sepertinya segituan deh Una, apalagi ini panggilan

      Delete
  5. Enak banget, secara gue yang tinggal di Ciledug sering banget di tolak supir taxi dengan alasan macet. Padahal macet deritanya kalee. Kan dia yang supir taxi. Gue kan penumpang dan bayar. Moga dengan easy Taxi, supir taxi lebih ramah.

    ReplyDelete
  6. Kira-Kira Pake Taxy apa tuh mbak? waktu itu pernah nyoba aplikasi nya, agak lemot sih apa karena jaringan internet ku kali ya. Salam kenal ya. Mampir ya Ke Blog kuh, artikel baru LG L20 HP Android Mini Harga Minimalis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Easy taxi tuh gandengannya taxi komersial *emang ada yang ga komersial yak >_< * bahasamuuu elek Tan* >_< seperti Gamya, taxiku, dan beberapa taxi bandara

      Delete
  7. Suka banget dengan gaya penulisan Neng Tanti, bener bener kriuk banget pas liat Simple Stupid. Hihi Trend Fashion Pakaian Pria Jepang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adinda makasih makasih... aku blogwalking balik ya, tulisanmu serenyah dirimu komen disini gak... *angkat ujung jilbab. kibas kibas*

      Delete
  8. Wah.. Sayang di Manado gak ada easy taxi.
    Eh, salam yah sama mbak Injul.

    ReplyDelete
  9. keren dah, sekarang dengan perkembangan jaman serta kebutuhan pelayanan yang cepat dan mudah sehingga taksipun bisa di pesan melalui cara yang mudah pula, keamanan terjamin, dan satu lagi bahaya kriminalitas kayaknya bisa diminimalisir dilihat dari ulasan di atas ya mbak tanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, begitu juga dengan si pengemudi mas, tak jarang ada yang ngeluh... kok udah datang jauh jauh, eeh... ga jadi!!!

      Dengan easy taxi, jadi saling mencatat deeh...yg penumpang mencatat nama pengemudi, nomor polisi mobil, nama operator taxi, plus nomor hape pengemudi

      Sebaliknya yg pengemudi juga tau sapa yg mesan...

      Delete
  10. wah, pesan taxi jadi gampang ya, mak. apalagi kalo pas butuh cepet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kita bisa pesan kira kira berangkat jam berapa, tujuan kemana, jadi si pengemudi bisa mengira ngira jarak plus jarak tempuh

      Delete
    2. Iya mbak Ila Rizky...
      Kalo kita tau jam pergi plus tujuan, si pengemudi bisa mengira jarak tempuh, plus berapa yg harus di bayar. Win win solution!

      Delete
    3. Iya mbak Ila Rizky...
      Kalo kita tau jam pergi plus tujuan, si pengemudi bisa mengira jarak tempuh, plus berapa yg harus di bayar. Win win solution!

      Delete
  11. that is intelligent app for Taxi and customer can easier know about all imformation , that cna improvement quality of all company Taxi

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^