Thursday, June 5, 2014

APA YANG TERJADI JIKA IBU BEKERJA & MENINGGALKAN SI KECIL DI RUMAH?

KENALAN DENGAN D-LINK
D-Link adalah sebuah perusahaan yang berdiri tahun 1986 dan menjadi pemimpin global di Indonesia dalam bidang desain, manufaktur dan pemasaran alat-alat networking, broadband, digital, voice and data communication

Dengan moto perusahaan :
"Building Networks for People" 
atau membangun jaringan untuk masyarakat, D-Link meneliti, merancang dan memproduksi hardware yang dapat memenuhi semua permintaan dan menjadi penyedia jaringan global bagi kebutuhan konsumen di rumah ataupun profesional, kantor kecil, usaha kecil dan menengah, dan perusahaan besar.

D-LINK COMMUNITY GATHERING @ DEMANG CAFE
Diadakan di Demang Restaurant - terletak di kompleks pertokoan Sarinah Building, dekat dengan Glodok electronics,  -penting disebutkan nih, soalnya aku aja keliling di gedung depan dan ga menemukan kafe ini. Sesudah nanya ke beberapa satpam (eh, ga semua satpam tahu letak kafe ini, ya?) dengan MC dari Kumpulan Emak Blogger, mak Mira Sahid, mak Indah Julianti Sibarani dan  tentu saja pemrakarsa acara yaitu mbak Indah Sitepu, seorang blogger juga.



Indah Sitepu
Sesudah registrasi, aku mengedarkan pandang ke sekeliling kafe yang nyaman. Tambah  surprise ketika ternyata ada rekan blogger cimoners! Keramahan penyelenggara tampak dengan diadakannya acara ini di kafe yang nyaman dengan makanan yang tak kalah maknyus!
the cimoners

TUJUAN COMMUNITY GATHERING KALI INI..
Well, seperti telah dijelaskan di dalam undangan, D-Link mengenalkan sebuah alat mungil, cantik tapi canggih bernama wi-fi baby camera day/night HD cloud camera. Wih, apaan tuh?

Sebuah perangkat alat canggih yang digunakan untuk mengawasi bayi saat ia tidur sendiri di kamar atau saat ia ditinggal ke bawah pengasuhan orang lain. Rasanya kayak nonton James Bond tapi tahun awal waktu Sean Connery nyobain kamera mininya, deh..
D-Link baby cam
Courtesy of d-link.co.id
Pasti susah! Ih, jangan nuduh, doong.. dengan bantuan aplikasi mydlink baby camera, gampang banget. Tinggal unduh aplikasi ini melalui hape pintarmu, masukkan kata kunci - yang bisa diakses oleh beberapa hape sekaligus- maka kita akan bisa langsung memonitor bayi atau balita di rumah. 

Acara D-Link Community Gathering yang berlangsung di Demang Restaurant - Sarinah Building, G Fl, Jl. M.H. Thamrin No. 11, Jakarta, Indonesia ini cukup seru karena ada moderator dan narsum dari Kumpulan Emak Blogger. Hadir juga beberapa komunitas blogger Indonesia, bahkan ada yang dari Madura!

Menurutku alat ini penting, soalnya seperti yang dialami oleh mbak Indah Juli dengan D-link eye on baby camera-nya,  ia bisa memonitor anak-anaknya ketika berangkat ke luar kota. Ia bisa say hello (karena suaranya terdengar oleh anak-anak), dan anak-anak malah menunjukkan PR yang tak bisa dikerjakan! Hihi.. keren, kan?

SEJAUH MANA, SIH.. PANTAUAN BABY EYE ON CAMERA D-LINK INI?
Seperti telah disebutkan di awal, dari demo oleh mbak Indah Sitepu bersama teamnya, maka tipe DCS-825L bisa menjangkau ke seluruh ruang dan memantau sensor suhu - suara dan gerak.

Sebagai sebuah gadget imut, udah gitu bentuknya bulat, kita pasti under-estimate sama benda ini, ya.. serasa mainan soalnya ^^. Tapi jangan khawatir, dengan feature yang komplit, selain kita bisa monitor buah hati dari jarak jauh, ada hasil rekaman juga, jadi nyaris seperti CCTV ya? Aplikasi yang digunakan yaitu Mydlink baby camera untuk Android atau pun IOS.

D-link juga mengundang dua rekan blogger untuk diperlihatkan langsung cara download aplikasi, pemasangan ke hape dan koneksi.
Eh.. tadi penasaran dengan feature kan? Ini dia..



1. Pendeteksi suhu, 
2. Penyesuaian cahaya dengan menggunakan infrared pada keadaan gelap, 
3. Mampu dicontrol dengan sudut pandang yang cukup luas dari jarak jauh, 
4. Dual voice
5. Play music / lullaby
6. Rekam hasil gambar yang terpantau oleh kamera, 
7. Capture suasana yang dibutuhkan dari smartphone langsung.
 

CARA DOWNLOAD
1.  Cari di play store, kemudian download aplikasinya pada smartphone.
2.  Pasang baby camera di ruangan yang diinginkan, 
3.  Koneksi antara baby camera ---- smartphone melalui router atau sinyal wifi 
     yang berada dirumah. 
4.  Lakukan pencarian sinyal WiFi baby camera
5.  Masukkan password yang ada pada produk dan masukkan pada kolom 
     aplikasi tersebut. Selesai.



Jadi... ibu bekerja dan meninggalkan si kecil di rumah dengan si mbak atau orang lain? Ga usah terlalu khawatir yaa... selain banyak berdoa, kan udah dibantuin ama d-link baby camera!

4 comments:

  1. ihh ada fotoku lagi ga jelas gitu gayanya :P thank you ya sudah datang di acara D-link :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. whuaaa.. maaf perasaan sudah aku balas by hape android, mbak Injul, ealaah... kok malah ga kekirim >_<
      thanks ya undangannya

      Delete
  2. Replies
    1. Terimakasih kunjungannyaaaa Jeng Olin, ini mah tulisan kepepet hihi...

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^