Wednesday, June 18, 2014

Indonesia Lawak Klub versi Arisan & Miss Talam

Arisan! Another stories of mine in my blog, and still talk 'bout it!

Baiklah.. karena ini menyangkut acara ILK - Indonesia Lawak KLub yang fenomenal itu... baiklaaah.. saya ulas sekali lagi!

APA SIH, INDONESIA LAWAK KLUB?
Siapa ga kenal sama acara televisi ini? Jika Anda :
a. Warga Negara Indonesia
b. Sehat
c. Suka ketawa
d. Kurang kerjaan
pastinya kadang mantengin acara ciamik dan heboh ini. Saya sering juga, kalo ga sedang kelonan ama anak-anak heuheuuu...

ILK adalah program TV Trans 7 yang memparodikan sebuah acara debat ranah hukum salah satu TV Swasta Nasional hihi.. TV One gitu. Well... dulu sih saya ga suka. Saya udah jenuh sama acara lawakan yang banyak ga mutu di TV hihi.. maap ya para pemilik stasiun TV... dulu banget suka sama acara yang ada Tora Sudiro, Aming dkk. Tapi lama-lama lebay..
Trus suka juga ama acara yang ada Nunung, Aziz Gagap, Sule dan Parto. Tapi ya lama-lama bosan. Trus pernah juga suka nonton YKS, Fesbuker gara-gara ada Jessica, sama kagum dengan si Caesar. Lately, pasrah sama Stand Up Comedy tapi kaaan.. kemalaman.. hiks..

Nhaa.. waktu kang Denny tampil, bayangannya juga sama : ah, entar lama-lama lebay..malesin... etapi etapi.. sebagai warga negara yang butuh ketawa ketiwi - lama kelamaan saya pantengin juga tu acara. Curiga, kok banyak amat bintang tamunya. Trus.. ada Cak Lemper eeh.. Lontong! Dan, ga lama kemudian, saya hadir di acara bedah bukunya Kang Maman, RE:

Klepek-klepek deh, ama Kang Maman dan teamnya yang humoris dan hangat itu! Ada Nana, si Miss Talam -blogger cantik putih ini punya dua blog. Yang satu khusus jualan The House of Talam dan yang atu lagi diberi label catatan si Oshin- ada Choky dan Vikry Rasta - SUC juga ngobrol akrab dengan om Robert. Kirain tuh yaa.. para seleb ini somse somse. Rupanya saya salah! Yawdah, begitu ada tawaran nonton ILK, brangkaaat!!!
Konsep acara ini adalah mempertemukan para pelawak di Indonesia dan bergabung dalam satu forum diskusi dan membahas sebuah topik yang tengah menjadi isu terkini. Orang-orang yang biasanya melawak itu berkolaborasi membicarakan suatu masalah dan berusaha untuk memberikan solusi dengan versi yang menghibur. 

Acara ini merupakan parodi dari program diskusi Indonesia Lawyers Club yang disiarkan di tvOne. Dalam durasi 60 menit (kini 120 menit termasuk pariwara), Denny Chandra yang menjadi moderator akan mengundang 8-10 orang pelawak atau entertainer yang dikenal di Indonesia untuk menjadi panelis. Selain mendengarkan komentar dari para tamu, masyarakat pun diajak terlibat dengan menyampaikan pendapat mereka melalui video tape (atau VT) yang ditayangkan, lalu di akhir acara disampaikan melalui rangkuman kesimpulan oleh seorang notulen dari hasil pembahasan dari para tamu.

Bintang utama ILK adalah pembawa acara Denny Chandra, Komeng sebagai komeng-tator (plesetan dari komentator), dan Cak Lontong sebagai penyampai data hasil survei absurd. Ketiga orang itu diibaratkan sebagai segitiga jitu andalan dalam acara ini. Tampil tak kalah mengesankan adalah Kang Maman selaku notulen. Ia biasa mengedepankan rangkuman sekaligus mengetuk hati dengan menyisipkan cerita, sajak atau bahkan riset -yang dilakukan dengan tajam dan dalam-.  

Ngerasain tapping bareng. Finally, saya bisa ketemuan ama idola gemblungku, Cak Lontong yang tinggi banget orangnya, daaaan....kanag Maman Suherman! Yang lain ga penting ihiiik....

Terbagi dalam tiga scene, diseling iklan (istirahat) dan kita semua tertib, walaupun asli ancur banget! Hacep!  Salut deh sama koordinator.. Di situ saya kagum dengan mereka, saling sahut menyahut dalam berlawak dan melemparkan candaan, tapi tetap sarat dengan pesan baik. Dan diakhiri dengan quote yang serius dan bijak dari sang notulen, Maman Suherman. 
Foto-fotonya menyusul yaa.. lupa taro dimanaaa...

4 comments:

  1. Huaaaaa...tayang kapan Maaak *ketinggalan info...aku juga suka ama rangkumannya Kang Maman..kadang suka terharuuu

    ReplyDelete
  2. Notulennya itu lho, Kata2 nya mantabs. Namanya kang Maman ya..

    ReplyDelete
  3. atu tuuuh..kalau udah urusan TV Indonesia nyeraaah deh..ngg pernah nontooon neeeng :)...tunggu tulisanmu aja daah hehehe

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^