CHOCOPIE, SAJIAN 'HIGH-TEA' DENGAN HARGA 'LOW-TEA'

CHOCOPIE? Apa itu chocopie?
Chocopie -courtesy of wikipedia
Aslinya, chocopie adalah sebuah makanan ringan terbuat dari dua buah soft biscuit yang diberi filling marshmallow  atau selai dan dibalut lagi dengan coklat. 

'Penemu' chocopie -katanya wikipedia- adalah seorang chef bakery nun jauh di Amerika Utara tahun 1917 in the American South. Lalu menjadi populer di tahun 1929 oleh Chattanooga Bakery. Nah, klaim berbalut coklat itu dilancarkan oleh Tongyang Confectionary dari Korea. Mereka 'menemukan' si pie ini sebelum jadi chocopie, di sebuah hotel di Georgia, Amerika sono, lalu terinspirasi dengan membalut si soft biskuit ini dengan coklat!


LAUNCHING CHOCOPIE MARSHMALLOW!
Bertempat di Mandarin Oriental Jakarta, tanggal 3 Juni lalu, Lotte Choco Pie yang udah eksis sejak 1983 ini, diperkenalkan oleh Presiden Direktur Lotte Group Seishi Murasato. Dengan Brand Ambassador jeng Imod alias Maudy Koesnaedi,  produk yang sudah bersertifikat halal MUI ini diproduksi di Indonesia di bawah pengawasan Lotte Jepang.
 

"Tahun lalu, nilai penjualan Lotte Choco Pie di Jepang mencapai 13 miliar yen (Rp 1,5 triliun). Kami siap merebut porsi pasar confectionery di Indonesia yang bernilai 140 miliar yen (Rp 16,2 triliun)," ujar Murasato, menerangkan tentang alasan berdirinya pabrik Lotte Choco Pie pada November 2013 di Indonesia.
 

Sedangkan, sang Brand Ambassador, Maudy, Lotte Choco Pie cocok untuk bekal sekolah buah hatinya, Eddy. "Kemasannya satuan, jadi praktis dibawa dan tak mudah meleleh. Kandungan cokelat, marshmallow, dan soft cake-nya bisa memberi energi, pas untuk ngemil. Teksturnya juga lunak, sehingga cocok dikonsumsi anak-anak,” katanya.

Promosi akan dilakukan lewat iklan TV yang dibintangi Maudy, iklan di toko, pemberian sampel, promosi di Pekan Raya Jakarta, serta bus branding selama setahun. “Kami ingin menanamkan bahwa ingat choco pie, ingat Lotte Choco Pie,” ujar Murasato.

Lotte Choco Pie sudah dapat dibeli di supermarket-supermarket di Indonesia dengan kemasan 1, 2, dan 6 piece dengan harga Rp 2.000-12.000.


*Foto courtesy of Chocopie

13 komentar

  1. singkat dan padat. keren. aku menyusul malam ini *batal olahraga euy*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku mengikuti jejakmu kok Ika .. sudah nulis cepet2 ^^

      Hapus
  2. KAlau aku pasti buat temen minum kopi mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. tauuu ajah! Tapi beneran deh, ditaro dulu di kulkas jadi feel different!

      Hapus
  3. saya sudah pernah makan Te, memang enak, tapi soft biskuitnya terlalu soft deh kayaknya, jadi ga kenyang makan satu, mesti makan banyak.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain deh dimasukkan ke freezer.. mak nyuuussss

      Hapus
  4. Balasan
    1. whuaa berarti kalo ada launching makanan harus ikut, Hanna!

      Hapus
  5. Mba Moudy udah jatmrang keliatan, ya.
    Harganya cukup terjangkau, Mba. Kemrin bagi2 coklut dong? :D

    BalasHapus
  6. Enak niich, boleh dilempar samplenya...kalau nemu di supermarket nanti aku coba daah

    BalasHapus
  7. Baru lihat fotonya sudah ngiler saya .... rasanya gimana Mak?

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)