Tuesday, June 3, 2014

NENGOK BAYI LUMBA-LUMBA!

Ocean Dream adalah 'edutainment theme park'!
Theme Park kawasan rekreasi dengan konsep taman dengan nuansa edukasi alias untuk sarana belajar mengajar? Whaa.. mendengar judulnya saja udah tertarik ya? Dan, benar.  Konservasi laut Ocean Dream Samudra yang dulu bernama Gelanggang Samudra ini sedang berbahagia. Kenapa? Karena kawasan konservasi ex-situ lumba-lumba (dolphinarium) ini telah sukses membantu kelahiran bayi lumba-lumba pada tanggal 28 Maret 2014 lalu!


Nengokin Mbak Puji Melahirkan, yuk..
courtesy : Teddy Rustandi
Nah, ketika para blogger sudah berkumpul, Pak Sunarto sebagai Manajer Operasional Ocean Dream Samudra Ancol menceritakan tentang 'mbak' Puji si lumba-lumba betina yang dikawinkan dengan lumba-lumba jantan bernama Rio. (Perasaan, ngedenger namanya aja kebayang si Rio ini ganteng yak hihi..)

ini pak Sunarto - credit
Bagaimana cara ngeceknya? Selain pengecekan kesehatan rutin, maka pasangan newbie ini diperiksa hormonnya untuk memastikan apakah mbak Puji bisa hamil atau tidak dengan Mas Rio.

Ketika Puji ternyata hamil, sibuk deh bikin kondangan eh.. mulai deh pengecekan dan perlakuan kehamilan (dah kek manusia ya..) Pak dokter Yus selaku tim dokternya pun segera melakukan USG (ultrasonography) dan kelihatan deh ada janin lumba-lumba sepanjang 18 cm.

Udah gitu doang? Ya engga lah.. 
Sesudah ada tanda-tanda kelahiran ( Maret 2014 )  dengan gejala antara lain berupa ketidakstabilan napsu makan,serta si mbak Puji gelisah, ada kontraksi terjadi pada 28 Maret 2014 yang lalu. Melahirkan deeeh...

“Proses melahirkan lumba-lumba ini, dimulai dari ekor ini disebut 'fluke',” jelasnya. Oya si bayi lumba-lumba ini cuman makan ASI induknya. Sama dengan manusia yaitu selama 1,5 - 2 tahun.  
 
ADA DOLPI CARD JUGA!
Dolpi Card? Maksudnya kita jadi keluarga lumba-lumba or fansclub si Lumba2? 
Haiisss ... Dolpi card ini adalah kartu keanggotaan untuk Ocean Dream Samudra.

Ada satu lagi namanya Doki Card yaitu : kartu keanggotaan untuk Atlantis Water Adventure dan berlaku selama satu tahun penuh. Asyik, kan? Kita bisa pake kapan aja selama satu tahun!

Caranya? Daftarkan diri di masing-masing lokasi rekreasi tersebut dengan harga Rp 120 ribu saja, langsung mendapatkan kartu keanggotaan.So, nunggu apalagi? 

Alternatif wisata air yang memberikan banyak pengetahuan sekaligus menyenangkan!



2 comments:

  1. hehehe hi mbk pujiii...lucu bgt lumba2nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang ya kita ngga sempat liat waktu dia melahirkan, malu katanyaaa

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^