Tuesday, February 13, 2018

TIDAK MAU MENULIS ITU? KENAPA?

Tema apa yang kamu tolak untuk campaign posting di blog, IG dan semua akun sosmed? Alasannya kenapa? Bagaimana cara menolaknya?
Blogging is hard work, and commitments like job, family, or other reasons can overtake your blog. That happens. 
Yap. Ngeblog adalah kerja keras.

Once kamu komitmen untuk ngeblog, maka akan banyak banget halangan rintangan yang bisa terjadi. 

Blogging tuh mirip dengan mancing. Ada orang yang nongkrong sepanjang waktu tapi tidak pernah menangkap satu pun ikan, sementara yang lain pulang bawa hasil tangkapan banyaaaak banget ikan. 

Kenapa? Keberuntungan?

Ngga lah!

Nulis blog itu juga perlu nyusun strategi. Saat menyusun strategi tentang SIAPA - APA - MENGAPA - KAPAN menulis, blogger juga kudu mempertimbangkan kemampuan pembaca blog - syukur-syukur kalo bisa membantu menyebarkan berita. 

Nah, nyadar dengan segmen kemampuan menulis aku yang terbatas, plus memang bukan jurnalis sejati, aka bukan lulusan sekolah jurnalis jadi aku membatasi topik blog. Ih cemen, yaaa...

Bukan!

Beberapa teman blogger tahu, aku memang lebih fokus ke dunia ilustrasi, jadi di beberapa event, kadang suka ngga terlalu nyaman dengan topiknya.

So, jujur aja aku membatasi diri dengan tulisan tentang politik. Mungkin sekarang, ngga tau nanti yaa... Lalu kedua, tentu saja yang negatif think seperti membahas rokok - miras de el el yang seperti itu. 

Alasannya sederhana, karena aku memang tidak mau tulisanku kelak saat dibaca anak-anak, pure tidak berbau negatif.

Udah itu aja ^^

5 comments:

  1. Aku nulisnya yang sesuai dengan apa yg pingin aku tulis,tapi ya g jauh2 sama dunia ibu rumah tangga dan anak. Kl kayak politik,otomotif,kayaknya belum..

    ReplyDelete
  2. Saya menulis kegiatan sehari-hari aja, mba. Berharap ada manfaatnya meskipun kadang hanya cerita biasa.
    Eh, komentar saya nyambung nggak sih?

    ReplyDelete
  3. Ngeblog itu ternyata butuh komitmen juga ya, Mbak. Dulu aku pikir cukup sesekali nulis di blog, ternyata nggak juga. Perlu rutin dan komit untuk terus menulis. Berat, biar Dilan aja deh yang melakukannya... wahahaha, jadi terDilan deh

    ReplyDelete
  4. Aku juga ngga suka mba...buatku itu ranah yang somehow nyebeliin hehehe. Ngeblog yang lain juga asyik!

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com