Sunday, June 29, 2014

AKU MENCINTAI WARNA DI DUNIA!

Di masing-masing keluarga, pasti ada saja keunikannya yaa.. tak terkecuali keluargaku. Dengan 4 anak -yang hobby banget gambar 2 orang- dan satu emak yang hobbynya menggambar, bisa dipastikan tak ada hari tanpa kertas dan spidol yang terbuang sia-sia.


Well... aku ngaku deh, awalnya tentu saja dari aku, yang emang sejak kecil sukaaa sekali menggambar. Kebetulan, hobby ini ditunjang oleh almarhum ayahku. Beliau rajin sekali membelikan berbagai jenis kertas, notes book dan spidol, crayon, cat air dan cat minyak. Apalagi ditunjang dengan pekerjaannya yang sebagai marketing di perusahaan kayu dan plywood, mengharuskan beliau selalu bepergian ke luar negeri, terutama ke negara-negara Eropa dan Jepang. Dan, oleh-oleh yang paling membuat mataku berbinar-binar tentu saja... peralatan menggambar!

Sayang sekali, karena aku sering berpindah tempat, dokumentasi karyaku sebagian besar ada yang hilang, dan sisanya terbawa banjir bandang tahun 2004 yang lalu :(  Tapi sudahlah, tokh hingga saat ini beberapa karyaku masih (eh, masih gak yaa..) terpajang di beberapa tempat. Ada yang berupa wall painting, lukisan kaleng, lukisan para atasan di perusahaan tempatku bekerja, kalender di resto cepat saji, dan akhir akhir ini di taman kanak-kanak tempat anakku bersekolah. 

Dan... yang lebih membuatku bahagia, ada teman-teman yang mengapresiasi bahkan menggunakannya untuk ilustrasi dalam buku yang sedang mereka buat...





Tentang kecintaanku ini, aku pernah menggunakan gambar-gambar dan diposting sebagai wordless wednesday. Ada juga di album wall painting di facebook. Alhamdulillaah... ternyata hobby yang tadinya buatku hanya untuk luapan ekspresi serta menyalurkan kecintaanku pada warna-warni dunia, menjadi satu ladang amal dan..uang tentunya :).

Impianku, semoga satu saat bisa mengabadikan kepingan gambar ini menjadi satu bundel buku, sehingga dapat dibaca oleh anak dan cucu!


Tulisan ini disertakan dalam :
"3rd Giveaway : Tanakita - Hobi dan Keluarga".

8 comments:

  1. terima kasih banyak untuk partisipasinya. Tercatat :)

    ReplyDelete
  2. Kereeeeeen maak..gambarnya bisa menghasilkan pendapatan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillaah.. ternyata Allah memberi kita sesuatu yang 'berbeda' untuk kita optimalkan ya Kania.. thx for coming here

      Delete
  3. ngiriiiiii.
    bisa ngambar bagus gitu.
    sekeluarga pulaaaa..
    pasti asik kalo liburan nggambar bareng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. itu kegiatan tiap hari rutin loh.. untuk refreshing, pasti kita kumpul daaan... menggambaaarrrr......

      Delete
    2. iyaaa....
      emang bener2 asyik..

      Delete
    3. soalnya se-hobby ya mas? *toosss

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^