Thursday, February 8, 2018

AKU MENCINTAI WARNA DI DUNIA!


Pelajaran sekolah apa yang melekat hingga sekarang dan berpengaruh terhadap karir dan kehidupan?

Tanpa ragu akan kujawab, pelajaran KESENIAN, terutama MENGGAMBAR!


So, seandainya ada opsi buat jadi GURU KESENIAN, kayaknya aku kebayang deh bakalan ngapain. Karena, buatku yang saat ini bergelut di dunia yang tidak jauh-jauh dari perspektif - painting - doodling dan lain-lain, mungkin seandainya dulu para guru kesenianku bisa meng-eksplor berbagai teknik, aku gak akan kayak sekarang, mungkin saja lebih!

Di keluarga mungilku, punya 4 anak -yang hobby banget gambar 2 orang- dan satu emak yang hobbynya menggambar, bisa dipastikan tak ada hari tanpa kertas dan spidol yang terbuang sia-sia.

Jangan dikira yang tidak suka gambar juga tidak kuhujani dengan aneka spidol yaa.. minimal mereka bisa menuangkan sesuatu aja aku udah seneng, kok.

Karena berasa banget,  aku sejak kecil sukaaa.. sekali menggambar. Kebetulan, hobby ini ditunjang oleh almarhum ayahku. 

Beliau rajin sekali membelikan berbagai jenis kertas, notes book dan spidol, crayon, cat air dan cat minyak. Apalagi ditunjang dengan pekerjaannya yang sebagai marketing di perusahaan kayu dan plywood, mengharuskan beliau selalu bepergian ke luar negeri, terutama ke negara-negara Eropa dan Jepang. Dan, oleh-oleh yang paling membuat mataku berbinar-binar tentu saja... peralatan menggambar!

Sayang sekali, karena aku sering berpindah tempat, dokumentasi karyaku sebagian besar ada yang hilang, dan sisanya terbawa banjir bandang tahun 2004 yang lalu :(  Tapi sudahlah, tokh hingga saat ini beberapa karyaku masih (eh, masih gak yaa..) terpajang di beberapa tempat. 

Ada yang berupa wall painting, lukisan kaleng, lukisan para atasan di perusahaan tempatku bekerja, kalender di resto cepat saji, dan akhir akhir ini di taman kanak-kanak tempat anakku bersekolah. 

Dan... yang lebih membuatku bahagia, ada teman-teman yang mengapresiasi bahkan menggunakannya untuk ilustrasi dalam buku yang sedang mereka buat...





Tentang kecintaanku ini, aku pernah menggunakan gambar-gambar dan diposting sebagai wordless wednesday. Ada juga di album wall painting di facebook. 

Alhamdulillaah... ternyata hobby yang tadinya buatku hanya untuk luapan ekspresi serta menyalurkan kecintaanku pada warna-warni dunia, menjadi satu ladang amal dan..uang tentunya :).

Impianku, semoga satu saat bisa mengabadikan kepingan gambar ini menjadi satu bundel buku, sehingga dapat dibaca oleh anak dan cucu!


1 comment:

  1. Aarrghh keren2 hasilnya, makin cintah sama MakNeng..
    aku mendukung jadi Guru Kesenian...

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com