Friday, February 9, 2018

PLAY A GAME IS SO MUCH FUN


Aku suka nonton talkshow. 
Nonton talkshow itu sesuatu yang mengasyikkan. 
Dari beberapa talkshow dalam negeri, yang paling kusuka tentu saja Kick Andy. 

Andy Noya membawakan acara dengan santai, dan membumi sekali. Ia juga senang berbagi buku di akhir acara.

Pernah nonton Mata Najwa, yang bintangnya Najwa Shihab, tapi kadang terlalu sharp dan bermuatan politik, jadi suka males aja nontonnya. Udah gitu, cara bicara Najwa yang sering memberondong pertanyaan jadi bikin gemes, pingin ngejambak rambutnya... iya sih, dia pinter, tapi kan gak harus juga kelihatan minterin. Eh ini subyektif, yaa.. 

Nah kalau tayangan luar, yang sering aku tonton tuh, dulu Oprah Winfrey - lalu sekarang Ellen Degeneres. Sekarang juga ada Harry Connick Jr. Ketiganya lucu, cerdas tapi tidak menggurui. Udah gitu suka obral hadiah. Hollywood emang pinter yaa mengemas orang dan acara!

Aku ngomongin Ellen Degeneres kali ini, deh. 

Dibalik fakta saat ini dunia sedang menyorot fenomena LGBT, aku tuh kagum dengan Ellen Degeneres. Sosoknya yang tomboi, santai dan berempati itu menarik. Inilah gaya yang membuatnya sukses sebagai pembawa acara bincang-bincang: lelucon Ellen tajam tapi "tidak berduri". 

Ellen juga tidak suka memborbardir dengan pertanyaan, kadang terlihat ia menunggu dengan sabar, ketika tamunya berusaha menjawab. Ellen juga so obvious tidak suka memotong bicara tamu, kecuali kalau jailnya kumat.

Nah, kali ini yang mau aku bahas adalah bincang santai Ellen dengan Kat Denning, bintang sitcom "2 BROKE GIRLS". Ada 3 episode bersama Kat ini, satunya pas tahun 2014, 2015 dan 2016. Aaaw! Rupanya Kat -pacarnya Josh Groban ini- termasuk favorit yaa!

ellen show with Kat - 2014 bahas Kim Kardashian and her ass!
Di kalimat pembukaan, 
terlihat Ellen sudah menarik simpati Kat yang tadinya agak kaku dan resmi. Ia memuji Kat -yang baru usai menuntaskan Episode ke 80- sekaligus "mencela" dengan rada jahil, ketika Kat berbicara dengan menggunakan tangan. Yep, biasanya yang ngomong pake tangan seliweran itu kan Italian!

Dan mereka masuk ke perbincangan dimana dalam salah satu episode, 2 Broken Girls mengundang Kim Kardashian. Jadi kocak, karena yang dibahas adalah, "I have never seen an ass like that!"

ellen show with Kat - 2015 bahas book club 
Kali ini, bukan Ellen yang memuji duluan tapi Kat.
Kat mengatakan, "Ellen literally cannot go anywhere," because if she did it, 50 thousand peopele will followed her.. ha haa..

"You're real.. You're an American Hero," 
Tentu saja para penonton aplaus. Buat mereka, Ellen itu real hero, soalnya bisa ngisi acara kayak dulu kita -eh, gue maksudnya- ngarep nonton Oprah Winfrey Show, gitu... dan dia juga kan, suka bagi-bagi hadiah yang jumlahnya fantastis!

Nah, kali ini mereka bahas book club-nya Kat yang bernama Grape Expectations. Dinamakan demikian, soalnya anggotanya yang berjumlah 14 orang cewek ini pasti berakhir dengan minum wine. 

ellen show with Kat - 2016 bahas knitting with Ronda Rousey

Di segmen ini, pembawa acara berambut pendek ini berbincang tentang kesukaan Kat merajut. 

ellen show and the games
Tiap kali Ellen mengadakan acara talk show, selalu ada segmen game yang menurutku penting, untuk penyegaran dari aktivitas bincang-bincang.

Nah, Ellen DeGeneres Show ini sering banget bikin acara bincang-bincang yang kerap menghadirkan segmen permainan atau game. Baik itu bermain bersama bintang tamu atau dengan penonton di studio. Apapun itu, permainannya selalu menarik.

Banyak permainan seru, terlebih Ellen sekarang punya game show-nya sendiri. Dia bahkan membuat aplikasi game bernama Heads Up yang suka dimainkan bersama bintang tamu di acara talk shownya. Aplikasi tersebut bisa di unduh melalui smartphone.

Di Ellen show ini, ada beberapa permainan yang merangsang otak jadi sedikit kreatif dan kompetitif.

Pertama adalah 5 Second Rules Game 
Permainannya sederhana, dan menarik, karena terkadang kategori yang diajukan penuh dengan jebakan batman. 

Cara mainnya sederhana, dalam waktu 5 detik kita harus menyebutkan 3 hal dari kategori yang diajukan. Tekanan waktu sering membuat peserta jadi gugup dan akhirnya antara pikiran jadi kosong, ngawur, atau terlalu jujur. 

Tapi kalau sedingin kulkas, pasti bisa deh mengontrol permainan. 

Kedua adalah Last Word Game 
Ellen tidak menerapkan cara main seperti board game. Ia bermain dengan sederhana. Pesertanya harus menjawab sesuai kategori dan harus selesai sebelum waktu habis. 

Pada acara bermain "Last Word Game" bersama Kat Denning, 
terlihat Ellen dan Kat saling beradu kepandaian mengolah kata. 

Permainan lainnya adalah Play 60 Seconds or else, Celebrity Shuffleboard, dan lain-lain.

6 comments:

  1. Wuiiih, Tanti, sementara bunda lagi bingung nih klak-klik video dari Youtube. Udah ketangkep, hehe...acara di KOMPAS TV kalo gak salah tentang Rosiana Silalahi dan Menteri favorit Bunda Susi Pudjiastuti. Tapi ketika mau nonton lagi, alamaak koq udah browsing up land down gak nemu lagi. Bunda ngefens banget sama kedua sosok itu. hiks... Eeee...Lha Tanti koq ya bisa nulis talk show beragam macamnya. Keren banget. Salut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bunda nih bisaaa aja mujinya jadi melayang layang

      Rosianna Silalahi juga bagus banget tuh Bun

      Delete
  2. Buat ibu rumah tangga kayak kita ini nonton talkshow jadi semacam me ti,e juga ya... Apalagi kalo pas anak lagi pada tidur...hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Natara, aku mah bahagia kalau pas mereka lagi bagi bagi rejeki

      Delete
  3. Kalau Ellen Talk Show aku jrang nonton sih, hehe. Kalau kick Andy masih sering :D Keduanya acara yang bermutu menurutku.

    ReplyDelete
  4. aku ga pernah nonton talkshow ini maaak *kudet

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com