Sunday, March 2, 2014

UNTUK SAHABATKU, HUSNAH..

Pinjem gambar so cute ini dari pinterest.com
Tulisan ini kubuat karena ikut dalam salah satu kuis yang diadakan PBA, komunitas Penulis Bacaan Anak. Syaratnya? Sesuai dengan judul buku yang sedang dilombakan. PERSAHABATAN. 

 
Buku karangan Ary Nur Azizah

Topik yang takkan pernah usang. Hingga kini, beberapa teman masih behubungan via dunia maya, namun ada satu orang sahabat yang sangat membekas di hatiku, namanya Husnah. Orangnya cantik dan putih, kalau bertutur kata selalu lembut. Ia tinggal di Nunukan.

Ketika itu sudah selesai ujian akhir kelas 6 SD, ketika kami sedang berganti pakaian olahraga. Tiba-tiba ada teriakan dari kelas. Betapa terkejutnya aku ketika melihat Husnah digandeng oleh seorang lelaki tinggi besar dan usianya sebaya ayahnya. Ada ayah dan kepala sekolah serta guru-guru yang mengiringi. Ia menangis menjerit-jerit. Ternyata, Husnah akan dinikahkan dengan bapak itu!

Seketika airmataku meleleh. Betapa tidak, Husnah salah satu juara sekolah. Ia sering sekali menang perlombaan, dan selalu memegang ranking 3 besar. Benar saja, seminggu kemudian, kami diundang ke acara pernikahan Husnah. Aku dan kawan-kawan perempuan juga ikut menangis bersama Husnah di kamar pengantinnya..

Tak lama, aku pun pindah kota dan hingga kini, aku kehilangan jejak Husnah. Sahabat, tak banyak kata yang dapat kusampaikan saat kerinduan ini membuncah. Namun, dimanapun kamu berada, ketahuilah di satu kubikel kecil ada seorang sahabat yang selalu menyayangimu....

PS.
Mungkin Allah mendengar doaku, karena sekarang aku punya 'sahabat' yang juga bernama sama. Ia mertuaku, Hj Husnah.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^