Wednesday, March 26, 2014

TRY TO COMPLETE YOUR NUTRISI WITH LACTAMIL


LACTAMIL AND ME
Ketika menikah, saya sempat beberapa tahun tidak juga hamil. Panik? So pasti. Siapa yang ga panik, apalagi ketika itu usia udah mendekati usia yang rawan untuk hamil dan melahirkan. (Jangan kepo nanya-nanya umurku loh, yaa.. LOL) Lagian, yeah.. sapa suruh nikah mepet-mepet, coba? Udah gitu .. eeh, lhaa kok malah curcol.. Okesip! Lanjut..

Nah, di tahun ke 4, aku hamil tiba-tiba *whaat? Tiba-tibaa?
Once upon a day, temenku ---tadi saya, sekarang aku -_-' --- yang baru melahirkan anak ke tiga, datang ke kantor. Ini potongan percakapanku dengan dia.

"Neeeng!"
Aku menengok, dan itu dia D*c* masuk ke lobby kantorku di sebuah suite room lantai 8 Sarinah Thamrin (hayooo kantor apaan..)
"Lo bunting juga akhirnyaa..!" katanya dengan sumringah. Gubrak. Ni anak, mulutnya ga pake saringan kayaknya..
Aku mendelik dengan imut. "Ini anak orang loh, neek, masak lo bilang bunting?"

Singkat cerita, blah blah blah, dia khusus ke kantor cuman mau ucapin selamat plus cerita tentang nutrisi, vitamin E *ini mitos be'eud ya ga usah terlalu percaya.. dan lain-lain. 
Lactamil
Yang menarik, dia tuh bawa-bawa sebotol plastik isi susu dingin. Katanya untukku, si bumil baru. Karena aku mual hebat -bisa menguras isi perut sampe beberapa kali sehari- aku jadi ga terlalu suka minum susu, jadi aku suka kalo dikasih susu dingin. Eh, enak juga, rasanya seperti light shake, creamy tapi ga eneg. 

Daaan.. tadaaa.. dia menunjukkan bungkusnya. Loh, kok bungkus? Iya, sodara-sodara, bungkusnya doang.. secara teman aku ini agak pelit gitu. Ternyata itu sebuah produk susu lokal. Lactamil awal kehamilan gitu namanya. Hebatnya, sesudah minum susu, aku ga terlalu mual lagi!

KISAH IBU HAMIL DAN KECUKUPAN NUTRISI


Jadi .. ternyata Lactamil itu mengeluarkan dua jenis susu kehamilan. Cieee.. baru baca plus baru dengar talkshownyaaa... Iya, kemaren aku sudah diundang oleh PT Sari Husada melalui Kumpulan Emak Blogger, sebuah komunitas yang menaungi blogger emak-emak.  

PT Sarihusada melalui Lactamil Baru mengadakan acara ‘Lactamil Baby Shower’ sebagai bentuk dukungan kepada para ibu hamil di Indonesia yang telah dengan baik mempersiapkan kehamilan sejak awal persiapan hingga menyambut kelahiran sang bayi. 

Siapkan Nutrisi Serta Dukungan Tepat Sejak Persiapan Kehamilan”.

Dengan moderator cantik, Nadya Mulya dan dr. Boyke *eeh.. seneeeng.. seneeeng.. Dr. Febriansyah Darus, SpOG(K), Obgyn mulai deh, kita nonton tayangan tentang berapa jumlah Ibu dan anak yang lahir tiap menit ke dunia, trus nutrisi khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu di masa awal kehamilan, derita morning sickness, serta menjaga kondisi kesehatan ibu hamil di awal kehamilannya.

KENAPA ASAM FOLAT PENTING? 

Ini kata para ahli : 

Penelitian dari University Medical of Branch mengatakan bahwa konsumsi asam folat - yaitu turunan Vitamin B - selama setahun sebelum melahirkan dapat mengurangi resiko kelahiran prematur.

Nah, ini kata temen aku -tapi dia gugling ke PT Sari Husada dulu -_- :
Neng, menurut para ahli kesehatan, jumlah asam folat yang diperlukan oleh buah hati elo untuk memastikan proses kelahiran yang sehat, adalah 400 microgram selama setiap bulan dalam trimester pertama dan juga pada beberapa bulan pertama sebelum masa kehamilan. Naah.. Kunci sukseznya (iya, dia ngomongnya pake z gitu, ga salah ketik) adalah dengan memenuhi nutrisi di 1000 hari pertama kehidupan sang anak.
Wiidiih, kalo temen aku udah ngomong serius begini, jadi agak takut juga, kan? Yawdah, sejak itu aku minum susu buat emak hamil deeh...

TERUS, KENAPA LO MINUM LACTAMIL, NENG?

Iya Neng, kenapa coba..  gini.. gini.. 
  1. Hasil studi yang dilakukan oleh Sarihusada bersama Southeast Asian Food & Agricultural Science & Technology Center (SEAFAST) di Bogor (2011) menemukan fakta :  sebanyak 6 dari 10 ibu hamil dan 1 dari 3 ibu menyusui mengalami defisiensi berbagai zat gizi, termasuk protein dan zat gizi mikro. Serta 1 dari 4 wanita usia subur kekurangan protein dan zat gizi mikro.
  2. Based on facts,  Sarihusada menghadirkan Lactamil Baru yang dikembangkan sejalan dengan konsep Early Life Nutrition untuk memenuhi kebutuhan gizi sang ibu dan janin dengan rangkaian yang lengkap, untuk menunjang nutrisi ibu mulai dari persiapan kehamilan hingga menyusui, yaitu Lactamil Genesis, Lactamil Inisis, Lactamil Pregnansis, Lactamil Lactasis. 
  3. Kandungan nutrisi susu hadir lengkap dengan ADIK+ lebih tinggi protein, vitamin, dan mineral juga lebih rendah gula, (yaa eyalaah, mosok habis hamil gendut atawa diabetes... illfeel kan?) Lactamil Baru memberikan nutrisi tambahan dalam menjalani setiap fase kehamilan hingga menyusui.
  1. Penampakan sesudah melahirkan mbok yaa kayak gini teruusss.....

Ni yang di launching PT Sari Husada kemaren


Oya kata om Rizki Imam Ardhi, Senior Brand Manager Lactamil, 
"Kami sadar betul bahwa nutrisi/gizi ibu dihitung dari hari pertama bayi ada dalam kandungan hingga berumur 2 tahun. Permasalahan yang biasa ditemui ada 2 yakni malnutrisi dan ketidakcukupan informasi tentang pengetahuan parenting

VISI DAN MISI PT. SARI HUSADA

VISI PERUSAHAAN

Menjadi perusahaan nutrisi terdepan dan terpercaya dalam melengkapi kebutuhan gizi ibu dan anak di Indonesia

MISI PERUSAHAAN
Turut serta meningkatkan status gizi ibu dan anak melalui komitmen NUTRISI UNTUK BANGSA yaitu :

- Menyediakan produk nutrisi berkualitas, enak dan terjangkau yang merupakan hasil riset dan pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan asupan nutrisi ibu dan anak di 360 minggu awal kehidupan sebagai penentu kualitas kesehatan di masa depan
- Berkontribusi aktif melalui kerjasama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan program sosial berkelanjutan yang berfokus untuk meningkatkan status gizi ibu dan anak

Ada empat nilai inti yang terwujud dalam dasar tingkah laku PT Sari Husada - dikenal dengan 'HOPE' atau: 


HUMANISM (Kemanusiaan): "Perhatian terhadap para individu, baik pelanggan, rekan-rekan kerja maupun masyarakat sekitar adalah inti dari berbagai keputusan kami." Yang berarti: Berbagi, Bertanggung jawab, Hormat terhadap orang lain.
OPENNESS (Keterbukaan): "Keanekaragaman adalah sumber kekayaan dan perubahan, suatu kesempatan yang terus ada." Yang berarti: Keingintahuan, Ketangkasan, Dialog.
PROXIMITY (Kedekatan): "Menjadi lebih dekat berarti adanya pengertian yang lebih besar. Dan pengertian itu sendiri adalah suatu bentuk penyesuaian." Yang berarti: Aksesibilitas, Kredibilitas, Empati.
ENTHUSIASM (Antusiasme): "Tidak ada batas. Yang ada hanyalah rintangan yang harus diatasi." Yang berarti: Keberanian, Penuh semangat, Haus tantangan.  

MISI-MISI.. MO NUMPANG NARSIS..




 

PS

Makasih sedalam-dalamnya untuk 'kloning' senyumnya mbak Nadia Mulya : mak Fadlun Arifin atas pinjaman kameranya - tuh mak, gw poto ama 'kembaran' lo! Yippiii...!

8 comments:

  1. Iyaa mak Haya. vanilla dan coklat .. hheueheueu... jadi maluuuuu

    ReplyDelete
  2. Oh yang baju biru itu namanya Nadia Mulya... cantik juga dan yang jelas ramping hehehe.
    Trus foto yang dibawah itu, yang mbak2 banyak bener itu... hamil semuanya?
    Ups maaf Mak... #salahfokus

    ReplyDelete
  3. eeeh.. bukaan.. itu mah mbak2 SPG nya :D

    ReplyDelete
  4. Tepuk tangan buat mak tanti,
    Eh tu Nadia Mulya singset pisan,,, Dulu pas hamil belum ada ni lactamil, enak ya mak rasanya? besok klo hamil lagi, nyobain ah lactamil ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aciik dapet tepuk tangan. Cobain tapi yang dingin yaa... pasti ketagihan

      Delete
  5. saya suka sama Nadya Mulya, eh.. mak Tanti yg foto barengnya hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaaaaa yg enak dilihat mah Nadya Mulya nyaaaa

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^