Thursday, March 6, 2014

REVIEW GAJAH HIJAU!

Blog Mini Penghasilan Maksimal
 
Abdul Cholik
Elex Media Komputindo
  Internet | 2013 | 94 Halaman

ISBN : 978-602-02-1369-9
Curhat kok dibayar. Apa iya? 
Sebagai pemula di bidang blogging atau istilah keren blogger adalah newbie, aku tadinya malu, masak diary ditaro di internet terus dibaca orang banyak? Eh, sekali dua kali posting artikel kok enak ya.. 
 Nah, pada satu hari yang cerah dan tak berawan, aku mendapat sebuah buku dari seorang pakar blogger sekaligus penulis yang mengatakan fasilitas internet yang satu ini dapat menghasilkan! 

Really?
Pakde -the man behind the scene- menguraikan cara mendulang uang dengan menulis artikel. Karena judulnya saja blog mini, tentu saja artikel yang terdapat di dalam blog isinya kurang lebih hanya 20 hingga 30 artikel, tapi boleh ditambah juga, sih.. Blogger yang ingin me-monetize blognya, tapi khawatir tidak bisa konsisten meng-update blog, bisa membangun blog mini yang berisi everlasting articles, atau artikel yang tak akan lekang oleh waktu.
Buku ini mengulas secara jelas bagaimana membangun sebuah blog mini yang low maintenance tapi high profit. Mulai dari pengertian blog mini itu sendiri, beragam pilihan topik, cara promosi dan optimasi, serta beragam tips praktis untuk mendulang uang melalui blog mini.



Sebagai newbie *newbie kok bangga (-_-)' maka buku referensi atau tutorial yang hanya 94 halaman, mengurai cukup lengkap dan jelas. Penulis memberi pengetahuan dengan kalimat yang tidak bertele-tele. Tips disuguhkan dari halaman 33 hingga akhir dengan ringkas dan mudah dipahami. Dan, kita tak hanya diberi pengetahuan dasar, teknikal, dan mentoring monetize tapi juga sikap. Haa? Sikap? Yes! So, jika diibaratkan diamond, maka 4 C terwakili di dalamnya. Crystal!

Take a look :
Jangan menganggap enteng kemampuan diri sendiri maupun kemampuan peserta yang lain. Siapkan diri dengan sebaik-baiknya. Jangan "terjun bebas" dalam artian tanpa persiapan atau asal-asalan saja.

Ow, satu fakta menarik, buku green goblin elephant karangan Pakde Cholik ini tercatat sebagai buku terlaris di toko buku online Grazera.Com, dan kabar terakhir, sudah dijual juga di situs online Amazon.Com. Menjura!
  
At the end, 
aku tersenyum senang ketika menutup halaman akhir. Terbayang beberapa mini blog yang ingin kubuat!

10 comments:

  1. 1. Terima kasih resensinya Jeng.
    2. Ralat sedikit : Penerbitnya Elex Media Komputindo
    3. Buatlah blog cadangan antara lain blog mini berniche (topik khusus-sempit) misalnya: blog berisi tips menulis fiksi remaja. Jika artikelnya sudah banyak ka bisa dibukukan

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  2. Oow, maaf, sudah diralat pakde, terimakasiiih ^^

    This book is open my wildest imagination!

    ReplyDelete
  3. Huhuhu... Keren nya reviewnya mu Mbak, udh lama aku pgn bikin review buku ini utk pakdhe tp bingung mo nulis apa.. Blogku masih gitu2 aja :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aah mosok sih mbak Munaaa *ndak percaya

      Delete
  4. buku pakdhe ini memang jooos...aku belum menerapkan semuaaa...tapi bener-bener referensi yang mantaaap....merci lho resensinya mba tanti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiien yra, tapi teknikal banget mbak Indah, *sambil bawa lap dapur ama kemoceng

      Delete
  5. Iya buku tersebut keren ...
    bisa menembus penerbit major pula ...

    semoga sukses untuk buku ini ...
    (saya baca baru beberapa bagian nih ...)(mesti dipelajari lebih seksama lagi)

    salam saya Tanti

    (7/3 : 3)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Om NhHer - kalo ngeliat blog http://theordinarytrainer.wordpress.com/

      rasanya saya masih mungil segede kecambah (kecambah kok bulet)
      makasih Om!

      Delete
  6. wah jadi tertarik bikin blog mini juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sepertinya harus dibaca berulang-ulang mbak Ami, soalnya sangat berguna *salut ama pakde!

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^