Wednesday, March 12, 2014

Bintaro XChange Mall Blog & BX Rink

Satu siang yang disaput mendung tebal, notifikasi fesbukku berbunyi. Ternyata ada undangan dari Kumpulan Emak-emak Blogger yang disampaikan oleh mak Fadlun Arifin. Undangan ini untuk ikut di acara launching sebuah mal besar di bilangan Jakarta Selatan. Mmmh.. mula-mula sih mikir, dimana lagi yah bisa didirikan sebuah mal raksasa di tengah kepadatan area Jakarta Selatan itu? Ooh, setelah registrasi, aku diberi tahu bahwa kita akan menuju Bintaro Xchange Mall. 
Rencana Pembangunan
Bintaro Jaya Xchange Mall (BXc Mall) hadir sebagai pusat perbelanjaan terbaru di Selatan Jakarta. Mengusung konsep yang mengacu pada lifestyle centre dengan interactive green area yang mengedepankan gaya hidup peduli terhadap lingkungan.

Pihak agensi telah menyediakan sebuah bis besar untuk mengangkut rekan media dari fx mal di Jakarta Selatan. Namun karena kupikir lokasi Tangerang, jadilah aku bersama Ica, si kecil nomor 3 berangkat naik angkutan umum. Eh ternyata.. sulit sekali menemukan dan menjangkau mal Bintaro Mal Exchange! Selain karena baru, lokasinya terletak di antara ruas jalan tol Ciputat -Pondok Aren. Dan.. belum ada angkutan yang lewat di jalur itu. Tsk!


Dari total kawasan superblok seluas 25 hektar yang dikembangkan oleh PT. Jaya Real Property, Tbk, enam hektar diantaranya dijadikan green belt area yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Pengunjung akan menemukan “BXc Park” yang terhubung langsung dengan BXc Mall. Beragam kegiatan outdoor dapat dilakukan disini, mulai dari taman-taman yang bertema khusus, water feature, panggung, seating area, pedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda, serta area jogging.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam, aku buru-buru masuk ke mal yang bertampilan indah ini. Namun, apa daya.. karena pintu masuk ke arah acara launching tak tahu, akhirnya aku muter sana sini. Believe me, nobody knows where the event will show! Tanya security mulai dari pintu masuk hingga lantai terakhir, tak ada satupun yang tahu! Telpon ke panitia tak diangkat.. hiks

Akhirnya, dengan pasrah aku berjalan menuju lokasi ice skating, yaah.. kupikir pasti akan ada yang lewat, karena toh di rundown acara disebutkan akan ada acara di BxRink Ice Skating Bintaro Jaya Xchange Mall. Dan, benar saja. 

Di sudut Mokka kafe terlihat ramai orang berkumpul.. Untunglah, masih sempat mengikuti briefing, dan makan snack yang disediakan panitia. Oya, tak lupa berganti outfit yang.. 2 nomor kekecilan dari tubuhku -_-' *sapa suruh badannya segede itu..

Acara dilanjutkan dengan.. tadaaa! Main ice skating gratis! Tapi sebelumnya kita nonton pertunjukan ice skating yang cantik banget dari deket, plus pertunjukan skating dari JRF Inline Skate Team. Hebat, dengan usia relatif muda (antara 5 - 12 tahun) mereka dengan enaknya meluncur dan berputar-putar di arena Bx Rink.

Arena Ice Skating terbesar di Indonesia
Bx Rink ini adalah fasilitas arena ice skating terbesar di Indonesia. BX Rink berlokasi di upper ground Bintaro Jaya Xchange Mall dengan luas arena es mencapai 1.320 m2, ditambah sekitar 1.000 m2 untuk fasilitas pendukungnya.  


Menariknya, lokasi BX Rink dikelilingi oleh Food Xchange, yang akan memanjakan  pengunjung untuk menikmati makan siang atau makan malam dengan view yang menghadap langsung ke arena ice skating. Para orang tua tidak perlu khawatir, karena anak-anak yang bermain di arena ice skating akan tetap terpantau sembari menyantap makanan. Bx Rink juga mempunyai ice skating academy untuk berbagai tingkatan umur dan kemahiran. 20 pelatih berpengalaman yang mengantungi sertifikat ISI Asia siap memberi pelajaran teknik bermain ice skating secara tepat dan benar.




Pengalaman kuliner dan berbelanja yang berbeda
Bagi para pengunjung yang gemar berbelanja, beragam anchor tenant di BXc Mall hadir untuk memanjakan Anda, diantaranya; Centro By Parkson Department Store, Farmer’s Market, Fun World, Gold Gym, Rockstar Gym, Best Denki Electronic Store, Cinema XXI, dan Food Xchange.


Untuk pengunjung yang mencari kenikmatan kuliner, BXc memberikan sensasi berbeda dengan tenant-tenant food and beverages (F & B) bernuansa Alfresco Dining. Semua area F & B didesain menghadap ke sisi luar Mall dengan pemandangan taman seluas 2,6 hektar. 

Beberapa tenant yang telah hadir antara lain; Starbucks Coffee, Tator Coffee, Mokka Coffee, Pizza Hut, Marugame Udon, Sushi Tei, Tamani Café, Bakmi GM, Samudra Suki, Pepper Lunch, Aroma Pondok Sunda, Sate Khas Senayan, Kenny Rogers Roasters, dan masih banyak lagi. Alfresco Dining di empat lantai teras yang menghadap langsung ke outdoor park, menjadi pilihan terbaik bagi Anda para penikmat kuliner dan coffee shops.
 
Outdoor park

Akhir pekan di Bintaro Jaya Xchange
Khusus di akhir pekan, BXc Mall akan menghibur para pengunjung dengan acara musik akustik dengan genre Jazz di hari Sabtu & Top 40 di hari Minggu. BXc Mall mulai beroperasi pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Pada perkembangannya tidak menutup kemungkinan BXc Mall akan menambah jam operasional, khususnya pada acara atau hari tertentu.


Tunggu apa lagi, mari Xplore and Xperience the Xcitement of Bintaro Jaya Xchange Mall!

3 comments:


  1. ikutan kontes Mall Di Jakarta itu yah bro ? yang kontes buatan
    Bintaro Xchange Mall Bintaro Tangerang itukan ?

    ReplyDelete
  2. Artikelnya bagus :)
    Les Privat Kerumah SD,SMP & SMA Se - Indonesia bersama smartsukses

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^