Sunday, March 9, 2014

I WISH A DREAMY CREAMY VACATION

GIVE AWAY YANG UNYU!
Pertama kali aku membacanya, aku tersenyum. Lalu berpikir. Tersenyum lagi. Kemudian misuh-misuh. Tau misuh-misuh, kan? Yang kita makan sama baso itu, loh.. eh, itu misoa yaa. (-_-)' OOT. 
Wokeh, basicly pemilik blog cantik berwarna ungu dengan header Purple World ini sedang mengadakan giveaway bertajuk dreamy vacation. And, it's suddenly click the button in my head! Yuuhuuu... Beauty (baca : Indah -Red.) u makes my dream pop-up!

WELCOME TO THE WORLD OF CHOCOLATE!
Hershey's Chocolate Museum* dari hersheys.com
Jalan-jalan impian yang melibatkan coklat ini bukan tanpa alasan. Satu, ya karena aku suka coklat. And, as a chocolate's lover, level 'suka'nya ada di angka 9.3 CS** dari skala 1-10 ^_^.


Kedua, karena waktu itu aku sempat menonton tour to the world of chocolate a la millionaires. Lupa kapan tepatnya, tapi kalau tidak salah di Metro TV. Sepertinya keren juga tuh. Ada spa, resto hingga makan coklat termahal sedunia! Oya, letaknya di Pennsylvania. Awas, jangan salah sama Transylvania, ya..ntar kamu digigit drakula (-_-)'

Cokelat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao). Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman.
Dengan bentuk, corak, dan rasa yang unik, cokelat sering digunakan sebagai ungkapan terima kasih, simpati, atau perhatian bahkan sebagai pernyataan cinta.
HERSHEY'S WORLD ADALAH...
Milton Snavely Hershey
Ketiga, aku suka filosofi eyang Hershey ini.  Sejarah Hershey bermula dari ide dan kerja keras Milton S. Hershey, putra pasangan Henry dan Fannie Hershey yang lahir 13 September 1857, di Derry Church, Pennsylvania. 

Milton ini bukanlah terlahir sebagai anak keluarga kaya, bahkan untuk pendidikan saja, cukup puas asal bisa membaca dan menulis. Tapi itu bukan menjadi penghalang semangatnya menghasilkan uang dari hasil kerja keras sendiri. 
Nah, pabrik coklat ini kemudian berkembang jadi taman hiburan, kebun binatang, bahkan sampai yayasan sosial untuk anak-anak! 


The factory tour begins here..
Di Hershey’s Chocolate World, kita bisa nonton sejarah Hershey dalam format 3D, ikut trip menuju ke pabrik coklat buatan dengan mengendarai Hershey's Trolley, atau langsung menuju ke tempat suvenir. Atau kalau lapar, langsung ke resto-nya. Harga tiket untuk menonton film 3D $5.96 (dewasa) dan $3.95 (anak-anak). 

Sebagai emak beranak banyak, tentu saja penting buatku mencari tempat wisata yang menyajikan rekreasi buat anak-anak ^_^, jadi aku bisa mengajak anak-anak ke Hershey's Park yang ada roller coasternya, yah mirip-mirip ama Dufan kali ya. Tiketnya berkisar dari harga $30 - $50.


The Shopping area. I'm so eager in getting this Hershey.
Ke kota coklat terus ngga beli? Haiyaaa.. it's a big no! So, ada beberapa toko souvenir kecil yang mempersilakan kita memborong coklat.

NGINEP DIMANA YAA DI HERSHEY'S WORLD?
Ada beberapa pilihan penginapan di sini, dan karena judulnya aja My Dreamy Creamy Vacation, yaa.. sekalian aja aku pilih Hotel Hershey dong ^^v 

Taman yang cantik mengelilingi hotel ini
Ada waterpark-nya juga!





Ini petanya
Selain tur ke pabrik, waterpark di hotel indah, kota ini juga memiliki Hershey theatre, Hershey garden, museum mobil antik, museum si pemilik nama, museum polisi, kasino, playhouse, stadion olahraga Hersheypark dan kebun binatang wildlife park. Komplit, kan? Semua dikelola oleh Hershey's Foundation katanya.

Hua.. serasa udah sampe sana deh, daku.. makasih untuk jeng Indah Nuria Savitri karena telah mengijinkanku membuka tombol mimpi yang terlupa karena berbagai alasan ^^v. At last, kalau ditanya tentang the real dreams sih.. bisa jalan-jalan keliling dunia in a minute ya jeng.. Tuh, kayak video di bawah ini!
 

footnote :
*   Hershey Choc Factory is situated in Pennsylvania, United States. Originated from Northern Side   
     of  US, the founder was Mr Milton S. Hershey.
** CS means chocolate's scale, LOL 



5 comments:

  1. ah seru juga nih, coklat campur kacang2an kayak mete, aku ska bngt mbak, bawa kacang mete sendiri kali yee...hehehe :) jd pengen coklat :)

    ReplyDelete
  2. mak Napitupulu Monitorir (namamu kok susyaaaah banget hehehe.. kadang jadi Rodamemn, kan)
    kayaknya udah ada yang kacang tapi pake kacang jenis apa yak, PR nih mak.. thx ya mak, ikutan juga kan?

    ReplyDelete
  3. hadeeehh... melu ngecess mak ..pasti seru dan yummy sangat liburannya ;)
    thanks for joining the GA mbak :)

    ReplyDelete
  4. alhamdulillaah, makasih kunjungannya, dear judges ^_^
    sudah resmi tercatat kan yah

    ReplyDelete
  5. mak tantiiiii...aduuuh ngileeer deeh...enak bangeeet eeuuuy ini...saya juga mau ke sini #eeeeh....btw, thanks sudah ikutan GAku yaaah...

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^