Thursday, July 10, 2014

PERTANYAAN JENG EFI : TEKA-TEKI SAAT MOS/OSPEK/MPLS

Gara-gara status jeng Efi Fitriyah,  akhirnya gugling deh.. istilah-istilah saat Ospek/MOS/ MPLS. Nih pertanyaan jeng Efi itu :

Ada yg tau teka-teki ini? Buat tugas mplsnya ponakan temen. Yg bisa jawab, pinter deh #ngerayu
Ciki galau..
coklat matrial.
susu girang.
susu tidur...
kopi guling
biskuit 3D
tas desback
Baru kepikiran satu. Susu tidur, susu bantal, kan, ya?


Jawaban paling lengkap? Dari Bang Aswi deh..
Ciki Galau = Jet Z
Coklat Matrial = Kit Kat
Susu Girang = Yes!
Susu Tidur = susu bantal Real Good
Kopi Guling = Nescafe sachet bentuk guling
Tas Dasback mungkin plesetan trashbag atau westpack = kresek dikasih tali rapia jd tas punggung

Biskuit 3D = Oreo (diputar - dijilat - dicelupin) 

Nah, ternyata ada juga loh, yang penasaran.. di Sibukforever.blogspot.com salah satunya..


1. air putih = susu
2. air bening = air putih
3. air anget = air jahe
4. susu ngantuk = susu bantal
5. nasi perang = nasi goreng
6. nasi pocong = lontong
7. sayur campur = sayur asem
8. cacing goring = mie goreng
9. cacing rebus = mie rebus
10. nasi belom mateng = beras
11. Coklat rihana = coklat payung
12. Monyet2 gila = momogi
13. Triplek isi Pasir =  Cracker
14. Air dari sungai Nil = Air putih ditulis dengan merek sendiri.
15. makanan bulan = keju/terang bulan
16. kacang ilmuwan = kacang pilus/kacang sukro/kacang atom
17. oli = kopi
18. batu bata italy == tango
19. biskuit 3 rahasia mungkin maksudnya oreo (diputar, dijilat & dicelupin) 
20. buah malam minggu= apel
21. makanan pelaut= bayam
22. minuman ngeres= marimas/kopi / frutang
23. bantal tepung terigu=roti bantal deh kayaknya
24. santan sapi murni=Susu cair putih
25. spongebob coklat lembek= Brownies
26. ikan harta karun= Ikan Mas
27. bakal ayam = telur
28. P3k=oky jell
29. buah ketakutan = buah pear
30. buah washington kayaknya apel merah
31. Minuman kotak sejuta warna = teh kotak
32. Kentut Stela = qtela
33. Bantal Sobek isi nya Tanah liat = roti sobek isi coklat
34. Guling Sobek rasa darah = roti panjang isi stroberi
35. sayur cina=cap cay
36. buah mandarin=buah naga / jeruk mandarin
37. minuman energi=extra joss
38. ikan masuk angin=ikan kembung
39. tinta merah:sirup merah
40. cokalt balok = chungky bar
41. telur udik cap rt/rw = telor asin, biasa kan ada cap2nya gitu
42. telephone hewan khas china = biskuit hello panda
43. tongkat badai cokelat = twister choco stick
44. buah teh macintosh = fruit tea apel
45. panggangan orang belanda cokelat = klapertart
46. the hijau gembira bunga melati = joy tea
47. pesisir melingkar keju = richeese / rings
48. transjakarta bertenaga macan = biskuat
49. cokelat lebih baik = better
50. cokelat peralatan kucing = kit kat
51. permen pria bertepuk = permen mentos
52. buah harajuku = buah j-rock = buah jeruk 
53. lucky stick :tongkat keberuntungan
54. minuman ringan membangkitkan ulama=NU Green Tea
55. biskuit dengan texline"brr..brr..brr " = oreo ungu
56. biskuit super=biskuat
57. bread essence = sari roti
58. Minuman Botol 600ml+ sedotan=Penampung air ukuran 600ml+selangnya
59. susu penurut=susu yes 
60. Biskuit lebih baik = Better
61. Alat Terbang harry potter 2011/2012 = sapu (maybe)
62. Snack monyet petualang = Taro
63. Wafer coklat merk oli = TOP 
64. Tongkat host happy song = coki-coki
65. Buah dad say yes (bahasa inggris) = PAPAYA
66. rumah iglo=nasi yang dibentuk kayak direstoran
67. telor mata kedip=telor mata sapi
68. sayur kuah 5 warna=sop (berkuah,isinya warna warni kayak wortel kentang dsb)
69. Dewi Sri Berjemur = nasi Goreng 
70. Dodol Sapi....=SOZZIS 
71. 1+lada=Selada 
72. T+Kekebalan = Timun 
73. Bilangan '2,3,5' = Aer minum cap Pr*ma
74. Bulan Sabit = Pisang 
75. kaka' Amis Trick = Teh Manis 
76. Teletubbies mencari keringat = po Cari Sweat 
77. Binatang Dua Huruf Kriuk2 = Kerupuk Udang 
78. Minuman Dwi panzer = Aer Merk 2tang
79. Buah Upacara = apel
80. kerupuk union = Kerupuk Bawang
81. Minuman Kanibal= Nutri sar*i (jeruk makan jeruk)
82. Stempel AIR = Cap Cay
83. usus Merdeka = Susu Bender*a
84. botol minum team = CLUB
85. pembalut anggrek (makanan) = antara roti orchid n metega merek orchid butter
86. keripik cinta = minori (bentuk kripiknya hati ) 
87. landak fruit = salak 
88. Coklat pintar ya smarties
89. Pulpen biasa2 aja = stand**d
90. Pulpen cepat = fas**r
91. buah nyanyian kedamaian = pisang
92. minuman istri aladin = teh ko**k
93. lengket rapet/jaring spiderman = lem atau lakban
94. pulpen terbang = pilot
95. makanan pelancong = snack Tourist
96. kursi goyang = tulis aj di kertas
97. minuman spiritus = pepsi blue
98. susu macan=milk*at
99. pisang1sisir=pisang ama sisir 1
100. pulpen gurunya nasi Jepang = picc**o
101. snack anak ayam = ch**i
102. kotak dekat atas = kotak pasta gigi cl**e up
103. botol minum drink together = botol c**a-c**a
104. Mahadewi hangus : nasi goreng atau nasi bakar
105. Cahaya Matahari yang mencair=sunlight
106. BATU BATA BELANDA > Oncom.
107. Air Minum 6T: VIT
108. minuman orng bngsawan = Royal jelly
109. Minuman yg d hormati = susu cap bendera
110. permen penyelamat = permen karet
111. SNACK SEPATU KEKERINGAN=SOES KERING
112. buah ciuman matahari : sunkis
113. sabit merah: semangka
114. Pesawat akhir alphabet: chiki Jet-Z
115. Nasi band – nasi bluben
116. buah raja mesir – pear
117. air lumpur - susu coklat
118. telur gunung berapi - telor balado
119. sayur butek - sayur LODEH
120. sprite tak bersoda - air putih 
121. iPod hijau = apel ijo palingan
122. coklat pelit = coklat kecil2 = meses?/ silverqueen
123. coklat marshanda= cha cha
124. Chiki Bohong = Lays
125. roti tukul = roti sobek


Intinya, be creative! Ada yang mau nambahin ?

4 comments:

  1. Ini sebenarnya bahasa ringan, tapi kok jadi berat banget kalau dipikir sih ya, Mba. :D

    ReplyDelete
  2. Coba kita ada di posisi yang ngopspek sebenernya sama keritingnya yaaa ^_^

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha itu tujuannya tercapai, biar pusiiiing :)

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^