Tuesday, May 2, 2017

Kelebihan Memilih Blender Philips Yang Perlu Diketahui dan Sejarahnya



Percaya ngga kalo aku bilang, perabotan pertama yang aku beli ketika menikah adalah sebuah blender!

Blender dan mixer dengan merek Philips menurutku adalah alat wajib yang harus dimiliki setiap wanita di dunia! Hahahhaa.. setelah itu, tentu saja aku beli toaster dengan merek yang sama. 

SEJARAH BLENDER

benda yang diciptakan pada tahun 1922 oleh penemu dari Polandia bernama Stephen J Poplawski ini awalnya adalah sebuah pisau sederhana yang digerakkan dengan motor di dalam sebuah toples kaca. Ia membuat alat itu untuk membuat minuman soda fountain.

Pada tahun 1935, Fred Osius menyempurnakan ide Poplawski dan menciptakan blender merek Waring yang disebut Waring Blender.
Blender yang kita kenal sekarang adalah alat elektronik berupa sebuah wadah dilengkapi pisau berputar yang digunakan untuk mengaduk, mencampur, menggiling, atau melunakkan bahan makanan. 

Pisau berbentuk seperti sebuah baling-baling pendek yang dipasang pada bagian bawah wadah. Pisau ini diputar dengan cepat dengan tenaga dari sebuah motor, sehingga alat ini dengan segera dapat mencampur, mencincang, dan melumatkan bahan-bahan yang dimasukkan ke dalamnya. 

Blender juga umumnya dilengkapi pengatur kecepatan berputarnya pisau di dalam wadah. Blender biasanya dipakai di dapur atau di bar. 

Blender berbeda dari pengolah makanan (food processor). Wadah blender biasanya lebih tinggi dibandingkan wadah food processor,  dan pisau biasanya dapat dilepas dan diganti-ganti bergantung kepada bahan makanan yang ingin diproses. 

Kegunaan Blender 
  • Blender bisa membuat jus, smoothie, milk shake
  • Blender juga untuk menghaluskan bahan makanan yang mengandung banyak air seperti ketika membuat sup kental

  • Food processor lebih cocok untuk mengiris, mencincang, mencampur, dan menghaluskan bahan makanan yang lebih padat atau kering.
    Dibandingkan blender, sebenernya food processor lebih serba guna, karena food processor dapat pula berfungsi sebagai blender.

Itu sebabnya, Philips juga memasukkan set food processor mini jika kita membeli blender. Tak heran jika banyak orang menggunakan blender brand terkemuka Philips.  

Sebagai salah satu kebutuhan di dapur, blender adalah alat dapur yang memang tidak cukup diperlukan dan bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk memasak atau mengolah makanan lainnya. 

Kalau dulunya blender hanya dijadikan sebagai kebutuhan untuk membuat jus, namun kini juga bisa untuk memblender bumbu masakan.

Blender Philips jadi salah satu jenis blender yang cukup diminati banyak orang.

Kelebihan menggunakan blender Philips: 

1. Merk ternama 

Sebagai salah satu brand yang cukup ternama, blender Philips menjadi salah satu pilihan untuk Ibu Rumah Tangga sebagai blender terpercaya 

Philips menjanjikan kenyamanan saat menggunakan produk elektroniknya. Dilengkapi dengan pengunci pada tutup, juga ketajaman pisaunya.

2. Kualitas terjamin 

Sudah tidak diragukan, blender ini memang sudah terbukti dan teruji menjadi pilihan emak rumah tangga sepertiku!

Coba aja tanya satu satu para pengguna blender Philips ini.. 

3. Rekomendasi banyak orang

Nah, ini berdasarkan tingkat kepuasan ya bo... 

Poin ini tak ternilai, sama kalo seperti kamu mau coba book hotel, dan butuh baca rekomendasi dari orang yang pernah menginap di sana, gimana kondisi dan situasi di sekitar hotel, apa kamar mandi bersih de el el, ya kan?

4. Pemakaian memuaskan
Based on jumlah pemakai, katanya sih menggunakan blender Philips yang utama adalah karena bentuknya lebih handy, lebih friendly. Menurutku juga, sih .. pas dibuka saat membersihkan lebih gampang.

5. Lebih awet!

Yup. Blender Philips adalah salah satu blender yang memang memiliki kelebihan lainnya yakni lebih awet, karena terbuat dari bahan atau material yang teruji. Aku aja udah pake sejak tahun 2000 ga rusak rusak!

So, udah terbukti kan? Jadi, kalo mau beli blender, cari berdasar rekomendasi para penggunanya yaaa... 

6 comments:

  1. Kebetulan banget mak Tanti, saya lagi nyari rekomendasi blender hehe, blender rumah rusak.

    ReplyDelete
  2. Kualitas dari sebuah brand tetap akan bertahan meski jaman terus bergerak, nama Phillips sejak dulu memang sudah menjelma sebagai salah satu produsen alat elektronik rumah tangga di dunia.

    ReplyDelete
  3. Philips emang gak usah diragukan lagi. Dirumah saya banyak sekali philip. Dari lampu sampai peralatan dapur lainnya.

    ReplyDelete
  4. kualitas memang berbanding lurus dengan harga..philps memang mahal hehe, saya pernah beli merk lain..eh blender yang kecil bocor n rusak deh kena mesinnya :(

    ReplyDelete
  5. Aku jg pakE phillips :D. Pas nikah ada 2 org yg ksh blender merk ini.. 1 nya aku pake utk sehari2, 1 nya lagi utk cadangan kalo rusak.. Tp udh 5 thn pernikahan blm rusak juga wkwkwkwkw :p.. Mungkin bakal aku ksh ke adekku aja yg jd cadangan td.. Drpd malah ga kepake :D

    ReplyDelete
  6. mamahku beli blender phillips 5 tahun yg lalu alias sebelum aku nikah dan aweeeeeet mak sampai sekarang ... aku kan beli blender juga, merek yg lebih murah, tapi gak bisa mblender jus sampe alus gitu ... akhirnya ya klo mau nge-jus ke rumah mamahku, untung deket jaraknya

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan ke email amelia_tanti@yahoo.com