Wednesday, June 6, 2018

5 DESTINASI WISATA TERBAIK UNTUK PECINTA WARNA CERAH


5 Destinasi Wisata Terbaik Untuk Pencinta Warna Cerah


Ketika kamu hendak memutuskan lokasi liburan, pasti banyak faktorkan yang bisa mengubah pikiranmu. Kamu terkadang ingin berlibur di tempat-tempat keren dengan arsitektur yang instagramable dipadukan dengan panorama alam yang sangat indah.

Membosankan memang bila kamu hanya berlibur di tempat-tempat yang itu saja, dan kenapa tidak mencoba destinasi wisata lain di dunia terlebih bila bujet kamu mencukupi.

Apalagi bila kamu menyukai pulau dengan ratusan bangunan cerah, begitu memanjakan mata secara estetis demi foto Instagram yang mendapatkan banyak likes dan followers.

Karena kesemua tempat ini kebanyakan berada di Eropa, yuk pesan tiket maskapai KLM dan nikmati berbagai tempat wisata untuk memenuhi feed instagram-mu sekaligus memuaskan dahaga akan destinasi yang catchy dengan banyak warna pastel.

1. Alicante, Spanyol
La Muralla Roja merupakan salah satu bangunan berwarna derah yang paling menakjubkan di dunia. Tempat ini adalah komplek apartemen yang memilki bentuk geometris yang terletak di Calpe, sebuah kota kecil di garis pantai Alicante, Spanyol. La Muralla Roja yang dalam bahasa Spanyol berarti dinding merah, dibangun oleh asitek Ricardo Bofill di tahun 1972.
Sudut-sudut bangunan La Muralla Roja juga dipenuhi dengan warna cerah pastel, seperti area tangga yang dipulas dengan warna dusty blue, ungu, pink, dan merah. Kesemua warna-warna lembut tersebut membuat rasanya tak mungkin mendapatkan foto buruk dari La Muralla Roja. Tips untuk mendapatkan spot foto terbaik adalah dengan memanjat ke area rooftop untuk mendapatkan pemandangan laut dan langit tanpa halangan.

2. Curaçao, Kepulauan Karibia
Pulau Curaçao merupakan salah satu destinasi wisata terbesar di dunia bila berbicara mengenai penggunaan warna pastel pada arsiktekturnya. Pulau ini memiliki lebih dari 750 bangunan yang berwarna cerah. Menurut sejarah, bangunan-bangunan yang berasal dari abad ke-19 ini dibangun karena Gubernur Jenderal Albert Kikkert dulu menderita migrain.
Penyakit tersebut yang diperparah dengan cahaya matahari yang dipantulkan dinding putih di bangunan. Karena itulah dia memerintahkan seluruh warga kota untuk mengecat bangunan rumah mereka dengan warna lain selain putih, dan hasilnya sangat luar biasa.

3. Santorini, Yunani

Susunan rumah-rumah berwarna putih di sepanjang bukit, tebing-tebing vulkanis yang berwarna-warni, serta kerikil pantai berwarna pucat menjadi bukti bahwa Anda telah mencapai Santorini. Keindahan lukisan tersebut semakin sempurna dipadukan dengan birunya warna laut serta pemandangan senja yang lembut.
Pulau yang lahir dari erupsi vulkanis ini memang telah menjadi destinasi favorit dari mulai dari warga lokal hingga para selebritis top dunia. Santorini memang memiliki pemandangan yang instamable yang siap memenuhi feed kamu. Bila kamu punya kesempatan untuk berlibur ke Santorini, pastikan untuk mengunjungi sebuah desa nelayan bernama Oia yang berada di bagian utara pulau, dan tinggal di Pink Cave House. Pastinya kamu akan mendapatkan banyak koleksi foto yang wajib diunggah di semua social media!

4. Mexico City, Meksiko
Kamu tengah berplesiran dengan berkunjung ke Mexico City? Pengalaman itu gak lengkap tanpa mengunjungi Cuadra San Cristóbal, bangunan karya arsitek pemenang penghargaan Pritzker, Luis Barragan. Bangunan bergaya modern minimalis ini terletak di area luar kota Los Clubes. Berupa palazzo bergaya minimalis yang dilengkapi dengan kandang kuda, kolam renang, dan air mancur.
Penggunaan warna pink yang mendominasi bangunan dipadukan dengan earthy tone menghasilkan bentangan area dan ilusi optik. Karena itu tidak mengejutkan Cuadra San Cristobal telah dijadikan tempat bagi banyak lokasi fashion show dan sebagai latar film.

5. Cape Town, Afrika Selatan
Bo-Kaap memiliki deretan rumah-rumah berwarna pink pastel yang berhimpitan, dengan jalanan berkerikil peninggalan abad ke-18. Terletak di lereng Signal Hill, dan tepat berada di atas pusat kota, adalah kawasan yang sangat wajib kamu kunjungi.

Kawasan ini bisa dicapai hanya dengan 10 menit berjalan kaki dari pusat kota Cape Town, Afrika Selatan. Tenang saja, berbagai bangunan dengan arsitektur unik dan sangat catchy menunggumu disana.

Menyerupai tumpukan bangunan lego dengan warna-warna cerah seperti baby pink, lilac dan mint green.

3 comments:

  1. Banyak banget destinasi wisata yang pingin saya kunjungi, tapi belum ada kesempatan dan dana. :")

    ReplyDelete
  2. Hm, semoga saya bisa mengunungi tempat-tempat ini suatu saat nanti.

    ReplyDelete
  3. Ciiii, ajak-ajak ya kalau mau liburan ke tempat ini. Kece kayaknya buar foto-foto hihihi

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com