Friday, May 10, 2013

VITAMIN BISNIS ---- VITAMIN MENUJU S U K S E S


Om Bob Sadino bilang belum dapat disebutSukses jika seseorang belum mengalami kegagalan berkali-kali. Jatuh berkali-kali. Setelah merasakan sakitnya gagal, bangkit, dan tahunikmatnya berhasil, saat itulah ia baru tahu maknanya Sukses!
Jamil Azzaini bilang disebut Pelaut Ulung jika ia telah melewati hantaman ombak yang tinggi berkali-kali karena pelaut ulung tidak pernah lahir dari ombak yang tenang

Maka, baru bisa disebut Pebisnis Ulung adalah jika telah berhasil melewati masa-masa sulit, jatuh, gagal, dan bangkrut berkali-kali tapi bisa selalu bangkit dan bangkit lagi tanpa kenal kata menyerah sampe sukses benar-benar teraih.
Jadi, jika kita tidak pernah mengalami masa-masa gagal dan tidak pernah bangkit lagi sampe kemudian meraih sukses bagaimana mungkin bisa disebut Pengusaha Hebat?

Berterimakasihlah pada kegagalan-kegagalan yang terjadi, ditipu orang, dikomplain pelanggan, tertimpa rugi bertubi-tubi, hampir kolaps, dicibir teman, keluarga dan saudara… Berterimakasihlah pada mereka karena itu adalah Vitamin sekaligus Leverage bagi kita untuk menuju SUKSES yang sesungguhnya…

Kawan-kawan entrepreneur, bergurulah sama mas Mono (pemilik Ayam Bakar Mas Mono) yg sudah mengalami semuanya. Saya banyak menggali ilmu pada sang pembakar ayam ini. Banyak hal yg harus digali, dipelajari, kalo kita mau banyak-banyak berdiskusi dengannya. Tabik. Menjadi officeboy, tukang bikin kopi untuk karyawan-karyawan perlente yang bergaji paspasan. Terus jadi tukang ketik, terus buka lapak jualan di kaki lima, terus sering dipalak preman, terus sering diobrak abrik satpol pp, terus ditawarin kios tapi bingung gimana bayarnya, terus merintis berdarah-darah hanya dengan modal dan semangat baja. Semua saudara menjauh bahkan mencibir dengan pilihan hidupnya. Tapi itu dulu. Sekarang?
Ayam Bakar Mas Mono sudah punya puluhan outlet, omset sehari tak kurang dari setengah milyar, dikenal semua artis-artis, bisa menghajikan dan mengumrohkan keluarganya. Jangankan saudaranya, yang bukan saudara pun tiba-tiba mengaku saudara jauh, sok kenal sok dekat. Ternyata, selalu saja sama: dibalik cerita sukses seseorang itu, yang justru paling membanggakan diceritakan adalah saat-saat jatuh, saat-saat terpuruk, saat-saat di tubir jurang.

Jadi, kenapa kita harus sedih ketika kita bangkrut, banyak utang dan dicibirin teman? Padahal, itu adalah bagian terpenting dari cerita sukses kita nanti. kisah itulah yg akan paling sering kita ceritakan ke semua orang. Hemmm, hari ini kita bisa belajar dari Mas Mono; dari OfficeBoy yg kini menjadi Milyarder! Yang Merintis dari OB saja bisa Sukses, kenapa Anda yg tak pernah jadi OB kok tidak yakin akan sampe puncak kesuksesan?

Tetap Optmis, tetap di Jalur Kanan dan Brutal Sedekahnya. Salam OtakKanan!
SEMANGAAAATTTTTT!!!
*)sumber: Among Kurnia Ebo di Facebooknya….

1 comment:

  1. Semua bisnis menjanjikan bila kita fokus dan menguasi bidang tersebut, jadi.. kalau pengen sukses, fokus pada 1 kategori saja. Salam kenal untuk penulisnya.. :)

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^