Tuesday, November 26, 2013

Lomba Menulis Novel: Home Sweet Home

DIVA Press Group mempersembahkan sebuah lomba menulis Novel “Home Sweet Home” dengan tema “Kembali”. Merantau dan traveling adalah pilihan yang sudah sangat lazim untuk menemukan sesuatu yang berbeda. Dalam novel harus menonjolkan 2 poin, yaitu kehidupan saat berada di tempat yang baru selama sekian waktu hingga proses hingga mengambil keputusan untuk menengok atau bahkan kembali ke kampung halaman.

Lomba Menulis Novel Home Sweet Home

Deadline Lomba: 31 Maret 2014, pukul 14.00 WIB.

Ketentuan peserta
Peserta berusia minimal 18 tahun dan sudah mendapatkan izin orang tua untuk melaksanakan ibadah umrah, berangkat dari Yogyakarta. (info tanggal dan bulan pemberangkatan menyusul).

Ketentuan naskah
  1. Ketebalan naskah 200-250 hlm MS Word, font Times New Roman, size 12, spasi 2, justified/rata kiri dan kanan, margin 4cm (atas/kiri) 3cm (kanan/bawah), ukuran kertas A4.
  2. Segmen remaja dan dewasa.
  3. Naskah adalah karya perseorangan.
  4. Gunakan gaya bahasa yang ringan.
  5. Menonjolkan detail karakter/ penokohan dengan spesifik, misalnya karakter seseorang dari daerah tertentu, atau ciri yang dikreasikan sendiri hingga pembaca bisa membayangkan tokohnya seperti apa.
  6. Setting cerita bebas dan tidak lepas dari detail yang unik.
  7. Memberikan pesan moral (boleh tersirat/tersurat).
  8. Setiap peserta silakan LIKE fanpage: Penerbit DIVA Press & de TEENS atau follow @divapress01 & @de_teens
Pengiriman Naskah
  1. Silakan mengirimkan naskah via email: hshdivapress@gmail.com, dengan format judul/subject: Nama penulis (judul naskah) Format nama file: Nama penulis (judul naskah). Bodi email dibiarkan kosong saja.
  2. Lengkapi dengan biodata narasi, no. HP, twitter, facebook, blog, dan sinopsis lengkap keseluruhan cerita (terpisah dari naskah novel).
Hadiah
  1. Juara 1: paket umrah (Hadiah ini bisa diwakilkan kepada kerabat dekat dan tidak bisa diuangkan. Paspor dan uang saku ditanggung penerbit). Kontrak penerbitan (1 karya yang diikutkan lomba ini dan 1 karya layak terbit lainnya), Sertifikat keikutsertaan dan Sampel buku.
  2. 5 nominator masing-masing akan mendapatkan: 2 kontrak penerbitan (1 karya yang diikutkan lomba ini dan 1 karya layak terbit lainnya), Sertifikat keikutsertaan dan Sampel buku.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^