Tuesday, February 11, 2014

CINTA TANPA HIATUS

Sherlock Holĕmes pusiiing!
Ini sudah mendekati tanggal 14 Februari, loh... sebentar lagi Valentine! Dinda Karen 'Armweak' Suparjiyati (ini sodara sepupu jauh-- jauuh banget sama Karen Armstrong) sudah memberi ancaman mautnya pagi tadi. 

"Sayang, kalau kamu tidak datang pas pesta Valentine di rumah Beti, tahu sendiri yaa akibatnya!" begitu bunyi bbm Dinda Karen. Ditambah dengan emoticon berbentuk tanduk berwarna merah.
Hiatus Valentine :'(
Sherlock Holĕmes yang nama aslinya Serok Joyomartosumarmo- karena saat lahir, simbah melihat sebuah serokan semen, sejenis alat bertukang untuk menyendok semen- itu sedang merasa hiatus. Ia menggaruk-garuk pahanya, jengkel tak mengerti pentingnya arti Valentine!

Bukan karena sakit- karena hiatus secara medis kan artinya menderita inguinal hernia, penyakit di saluran lambung.Opo yoo.. yang sedang kurasakan ini, batin Sherlock. Padahal, hari-hari bersama Dinda Karen yang semlohei itu begitu indah. Ia ceria, tak suka marah kecuali terpaksa dan..baiiik sekali!
Sherlock yang ganteng se-kecamatan Prabungidher
Saking baiknya, Dinda selalu membawakan makanan tiap istirahat siang ke sawah, terus bbm 3 kali sehari menanyakan apakah kangmas Sherlock sudah makan apa belum, terus nganterin simbok ke pasar naik becak, kondangan, ambil raport adiknya yang bontot, bla bla bla...dst!

Apa karena itu, ya?
Sherlock merasa tak cukup ruang lagi untuknya. Bayangan si cantik Dinda Karen terasa membuntutinya kemana-mana. Ia bahkan tak ambil bagian waktu tanding sepak takraw lawan kampung sebelah kemarin!

Sherlock tahu, ia akan menjadi pendamping Dinda Karen satu saat nanti, tapi kan tidak sekarang.. ia jadi tak punya waktu lagi bercengkerama dengan teman-temannya sambil nyangkul, main karambol di pos ronda sambil ketawa cekakakan. Ia juga tak pernah lagi membantu Bapak ngangon kebo di sawah, karena sibuk mengantar Dinda ke pelatihan menjahit atau penyuluhan PKK.

Hmm.. bulat sudah keputusan Sherlock. Bukan karena ia tak cinta sama Dinda, tapi Valentine kali ini ia akan memberi waktu sejenak buat dirinya. Mengambil selingan sebentar agar tak 'eneg' mendadak satu saat nanti. Diambilnya bb, dan dengan cekatan jarinya mengetik pesan :
Dinda Karen, Valentine kali ini aku mau bercinta dengan diriku dan keluargaku, yaa.. agar kelak aku bisa menjalani Valentine bersamamu setiap hari dengan cinta
Send.
Lalu dipasangnya profil picture di blackberry.
Ogah diganggu!

TULISAN INI DISERTAKAN DALAM GIVEAWAY ‘CINTA TANPA HIATUS’

10 comments:

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Giveaway Cinta Tanpa Hiatus
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  2. kacian banget si Dinda Karen...oh mas Serok Joyomartosumarmo...teganya dirimu...kau Hiatuskan cinta Dindamu...

    ReplyDelete
  3. heheee.. masih boleh diedit gak yaaa *baru pulang dari bedah buku nun jauh di senayan :


    HM Zwan, kikikiiiiik....



    mbak Irowati biarin deeeeh, yang penting ikutan GA nya pakdhe si Serok :p

    ReplyDelete
  4. Wah ini tulisan yang unik dan berbeda..!
    Gutlak utk kontesnya Mak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiih catatan kecilku :D tapi btw aku kok ga bisa melihat nama pengirim yaa :(

      Delete
  5. Dinda seolah-olah membatasi ruang gerak ya jadinya.
    Padahal niatnya kan gak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa... cinta ya cinta tapi kan jangan dibatasi ya the others :D

      Delete
  6. uhuyy, hiatusnya biar nanti makin cinta :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi .. mbak Ila Rizky, sumpah aku ga tau hiatus itu apaan, ini menebak dari gambar2 di google doang

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^