Tuesday, February 25, 2014

Kocok! UnCut - Uncensored!

    Kocok! UnCut  
The Untold Stories Of Arisan Ladies and Socialites
Joy Roesma, Nadia Mulya
Gramedia Pustaka Utama | 460 Halaman
 ISBN: 978-979-229-605-1


Sinopsis:
Dunia arisan Jakarta berubah dengan terbitnya KOCOK! The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialites. Hal-hal yang selama ini terlewatkan mata telah diungkap di depan khalayak. Fakta-fakta yang semula hanya menjadi topik bisik-bisik, bahkan tabu dibicarakan, disingkapkan secara gamblang.
 


Joy Roesma dan Nadia Mulya menghadirkan KOCOK! Uncut—segala hal yang tadinya ditahan-tahan untuk tidak diungkapkan dalam edisi pertama, kini dibeberkan apa adanya... Lebih banyak Arisan Darlings, lebih banyak desas-desus kalangan tertutup, dalam edisi yang lebih lengkap, dan lebih juicy tentunya.

Review:
Un Cut (terjemahan bebasnya : Tidak Dipotong/ Sensor),  isinya memang sama sekali gak disensor, alias jujur. Buku ini menceritakan tentang segala macam hal yang biasa ada ketika para Ladies lagi arisan.  

Arisan macam apa saja yang ada di buku ini? Macam-macam! 
Dari yang normal (berupa uang), sampai yang Unbelievable. The 'out of the box' thing is.. segala elemen di dalam arisan juga ikut di bahas! 

Tas-tas mahal, dress code hingga make-up dimana dan sama siapa! Sedangkan untuk sarana nongkrong, dipilihlah cafe-cafe mahal untuk ngumpul-ngumpul sambil selfie or groupi.

 "Arisan mengajarkan kita untuk bertanggung jawab, memiliki fungsi sosial, fungsi menabung, dan fungsi mengikat"

"Gak ngerti, ibu-ibu kalau ditarik namanya kegirangan bak menang undian. Itu kan memang uang mereka?"
Isi buku ini menunjukkan fungsi arisan sudah berkembang habis-habisan di kota besar. Yang tadinya arisan  tujuan awalnya cuman untuk kumpul-kumpul dengan teman-teman dengan dandanan seadanya, eh.. sekarang arisan adalah tempat untuk 'gaoul' (bacanya sambil lidah diselipkan di atas - tengah gigi).

Arisan adalah tempat dimana mereka bisa 'unjuk gigi' sampai 'unjuk body'. Tas serta outfit mahal, plus aksesori selangit. Dimana slimming center ter'hip', resor terkeren, brand baru dengan sederet it list. Jangan lupa, ada 10 gaya wajib saat take pictures! Aha! Oya, tentang aku dan arisan juga udah pernah aku ulas sih disini tapi ya itu tadi, membahas topik yang satu ini emang menyenangkan haha..

Well, memang tak semua perkumpulan arisan seperti ini. Masih ada juga kok arisan yang di ikuti oleh para selebriti terkenal yang gaya arisan nya biasa-biasa aja, malahan uang arisan nya pun bisa dibilang sedikit sekali. Dress code? Cukup jeans belel ama kaos putih he he ..

Sebagian interview ini juga aku kutip dari Sarah Sechan dan Nadia Mulya serta Joy Roesma.
 

Halaman 204 - bab 6 yang memuat judul Arisan Urban Legends Behind The Scene memuat sederet fakta mencengangkan. Demi sebuah pertemuan, ada aja yang rela menyewa outfit dan bahkan ngutang ke teman/ortu saat hadir. Yang lebih bikin goosebump merinding, sampai di tempat, berhutang lagi demi membeli sebuah dompet atau jam tangan terkini!

Nadia Mulya dan Joey Roesma berhasil membawa sebuah petualangan baru dalam kamus hidupku. Yang jelas, di tengah membaca buku, aku sering merenung, "Is this a real life? Are they happy with it?"


2 comments:

  1. Ah, baca *fungsi menabung, kapan ya Ika bisa rajin menabung?
    #curcol

    ReplyDelete
  2. Ika dear,
    coba aja kembali ke menabung versi jaman purba :D aku juga ga bisa menabung, jadi anak-anak punya tabungan sederhana (kalau dibutuhkan juga bisa aku buka ^^)

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^