Friday, May 30, 2014

ONE BEAUTIFUL AFTERNOON WITH RISTRA

UNDANGAN ARISAN CANTIK RISTRA

Ketika menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Ristra di Pondok Indah Jakarta, 23 Mei 2014 lalu, saya merasa excited. Ristra telah memberikan pengarahan dengan bantuan narasumber dr. Yanti S. Dan pada kesempatan kali ini memberi informasi tentang fungsi kosmetik, demo make over dan berbagi doorprize.



Sempeet....
Ketika mendengar kata kosmetik, apa sih yang terlintas di benak? Secara awam, semua orang mengaitkan kosmetik dengan dandan untuk wanita. Padahal tidak seperti itu. Sedari bayi hingga manula, pria maupun wanita, sebenarnya menggunakan kosmetik. Well, bukan kosmetik dekoratif yang digunakan untuk memberi rona pada mata, pipi dan bibir itu loh yaa... tapi kosmetik berupa serangkaian perawatan seperti sabun, shampoo, penyegar, krim anti aging, krim anti selulit dan sejuta krim perawatan tubuh lainnya. 
Ini sosialita wannabe


APAKAH PRODUK RISTRA BERASAL DARI LUAR NEGERI?
Tidak! RISTRA adalah brand kesehatan dan kecantikan di Indonesia yang sudah dipercaya oleh pengguna kosmetik sebagai TROPICAL SKIN EXPERT. Semua produk PT. Ristra Indolab sudah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga pasti melalui hasil uji klinis serta penelitian intensif dan pengembangan dari tes microbiological menjadi tes dermatological yang canggih dan aman. 
Dr. Retno I.S. Tranggono, SpKK (Cosmetodermatologist) adalah sang pencetus filosofi “The Science of Beauty” sebagai suatu konsep ilmiah agar kulit senantiasa tampil sehat, cantik dan aman dipengaruhi oleh 3 faktor, yaitu faktor lingkungan alam, faktor manusia, dan faktor kosmetika.


Faktor Alam
Yaitu disesuaikan dengan lingkungan atau iklim tropis dengan intensitas matahari yang tinggi. Karakteristik kulit orang Asia atau orang Indonesia pada khususnya adalah kulit coklat, lho.. bukan putih!

Semua produk Ristra dibuat berdasarkan konsep tersebut sehingga bersifat lebih sesuai dengan karakteristik kulit Asia atau Indonesia dengan iklim tropis yang intensitas mataharinya tinggi.

Faktor Manusia
  • Ras warna kulit, misalnya antara Asia yang coklat dan Eropa (Kaukasia) yang putih serta pandangan mengenai kecantikan yang berbeda menyebabkan efek kosmetik yang berbeda.
  • Kurangnya pengetahuan akan seluk beluk kulit dan kosmetik dapat menimbulkan kesalahan dalam pemakaian kosmetik.
  • Orang-orang tertentu memiliki kulit yang sensitive, sehingga apabila penggunaannya tidak diperhatikan maka akan menimbulkan iritasi kulit dan jenis kerusakan kulit lainnya.
Faktor Kosmetika
  • Pemilihan bahan baku yang tepat dan berkualitas, untuk kosmetik haruslah menggunakan grade yang sangat baik.
  • Produk Ristra selalu menggunakan bahan kosmetik yang memiliki Food Grade dan Pharmaceutical Grade.
  • Bahan baku yang akan digunakan harus melalui uji klinis, uji efikasi dan mikrobiologi.
TRI – EXCELLENCE (2009)

Dengan 3 prinsip tersebut, maka konsep ilmu kecantikan yang diterapkan oleh PT. Ristra Indolab dan disertai dengan team riset yang berkualitas menjadikan produk Ristra sangat aman dan terpercaya sebagai kosmetik yang dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit karena disertai oleh teknologi yang dikembangkan dengan baik seperti pH balanced, loaded liposome, nanotope-technology, non PABA dan lainnya.

DEMO KECANTIKAAAAN!
Bu dokter Yanti banyak berbincang santai, menjawab banyak sekali pertanyaan dan mitos tentang kecantikan. Ia juga memberi tips agar tidak menggunakan sabun saja atau kapas jika ingin membersihkan muka (hihi..) selain tidak maksimal, membersihkan wajah dengan kapas malah menyebabkan kotoran lain menumpuk di kulit. Jadi, gunakan saja baby washlap basah!


Nah, ada satu poin yang aku ingat dan mudah-mudahan akan dilaksanakan seterusnya yaitu tentang pemakaian sunblock yang tepat untuk kulit Asia, dengan SPF 17 saja, tidak lebih. Kenapa? Selama ini kupikir harus memakai yang SPF 32 lho, kalo bisa malah SPF 100 hihii.. salah, sis!

SPF 17 itu formulasi untuk kulit Asia yang pigmen kulitnya seperti kita, istilahnya 'rapat' jadi kalau kita gunakan SPF 32 terus makenya tebal sampe pedih di mata kalo keringetan (gw banget itu mah..) malahan kulit kita jadi tambah gelap!

Nah, cara memakai sunblock yaitu dengan dioleskan pada wajah yang telah dicuci bersih, selang dua jam sekali. Selain itu, kita juga melihat peragaan atau demo dari Ristra kepada salah seorang blogger, Fitri Rosdiani. Terlihat sekali dia bahagia terpilih sebagai obyek penderita, secara baru pulang naik ojek dari kantor, kehujanan pula..
Ini proses sebelum jadi seleb
ini yang namanya kosmetik dekoratif
Sayangnya, karena aku terlambat masuk, jadi tidak melakukan cek wajah. Katanya sih, kalau ada bintik hitam atat seperti tahi lalat kecil, sebaiknya dilakukan pengangkatan dengan laser. Dimana? House of Ristra sudah ada di beberapa tempat, antara lain di Bintaro, dan Radio Dalam. Silakan pilih atau cek di Ristra Care Center : 

Alamat Ristra Care Center:

1. RCC Bekasi Kalimalang
Jl KH Noer Ali Lele V No 389B
Kalimalang Bekasi Selatan
Telp. (021) 88860733


2. RCC Samarinda
Jl Gatot Subroto No 14 A
Samarinda – Kal Tim
Telp. (0541) 738218



3. RCC Jogjakarta
RS. PKU Muhammadiyah
Jl KH. Ahmad Dahlan
Jogjakarta
Telp. (0274) 512653 – 566129


4. RCC Jayapura
Jl. Raya Abepura Entrop No : 4
Jayapura, Papua

Telp. (0967) 533927


5. RCC Denpasar
Jl. Gatot Subroto 1 No. 2A
(Apotek Anugrah)
Denpasar, Bali
Telp. (0361) 3091705


6. RCC Bukit Tinggi
Jl Ahmad Yani. No.57
Bukit Tinggi
Telp. (0752) 31052
.
Wajah Fitri sedang dimassage.. seger ya Fit ^^
The beautician memberikan tips untuk perawatan wajah sekaligus mendemokannya. Untuk membersihkan wajah, susu pembersih Ristra ditaruh di lima titik wajah, lalu bilas dari arah bawah wajah memutar ke atas, terus seperti itu. dibersihkan denga washlap halus basah dengan air hangat. Usai dibersihkan, cuci wajah dengan facial wash Ristra yang mengandung PH Balance. Oya, sebelum tidur, oleskan anti aging biar awet muda.

Nah, ini wajah Fitri setelah di make over. Cantik dan segar! Terimakasih Ristra, telah mengundang para blogger cantik (x_x) ..see you next time!

2 comments:

  1. saya pernah pake bedak padatnya ristra, dan bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyesel juga ga beli bedak nya mbak.. lebih banyak gunanya yaa

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^