Tuesday, July 15, 2014

BATUK ITU GANGGU? BENAR!

Selama berabad-abad, yang namanya batuk tentu saja mengganggu. Selain suara "Uhuk uhuk!" yang nyaring, kadang disertai pilek dan kondisi tubuh yang menurun akibat lelah karena sumbatan jalan pernapasan. Disamping itu, jika memiliki anak, tentu saja takut mereka tertular. Kalau sudah begitu, rasanya rela deh, kerokan, minum jahe, minum air jeruk nipis, dan obat-obatan warung yang dijual bebas dengan label ekspektoran atau antitusif.
Sebelumnya, batuk itu apa sih?
Dari wikipedia, kutahu bahwa batuk adalah reaksi refleks yang terjadi akibat stimulasi saraf-saraf di lapisan dalam saluran pernapasan. Namun penjelasan lengkap tentang 'penyakit' yang satu ini kudapat setelah mengikuti mini seminar yang diadakan oleh sebuah perusahaan farmasi yang mengeluarkan obat batuk OBH Combi di Resto Beautica -terletak di kawasan niaga SCBD pada 11 Juli 2014 lalu.

Bergumul dengan kemacetan Jakarta, saya berangkat dari Tangerang pukul 14.00 namun baru tiba di acara setelah pukul 16.45. Ternyata ada demo besar-besaran menentang pemboman militer di Gaza, Palestina. Untung saja saya nekad datang, ya.. karena acara yang mengundang Kumpulan Emak Blogger ini sarat manfaat, selain sarat makanan enak ..

Acara yang dihadiri awak Media dan Blogger ini dibawakan oleh dua narasumber : Dokter Carlinda Nekawaty, Medical Manager Combiphar dan Aryana Jasiman, Senior Brand Manager OBH Combi, Combiphar.

Di awal acara, dr.Carlinda menerangkan tentang terjadinya batuk, faktor penyebab batuk, jenis batuk dan penanganan yang tepat jika kita menderita batuk lebih dari tiga hari. 

Sedangkan Aryana Jasiman, Senior Brand Manager OBH menandaskan
"Pencetus batuk tidak bisa dihindari, sehingga kita perlu mengantisipasi secepatnya dengan yang alami dan aman. Untuk mencegah dan mengurangi dampak lebih lanjut, gunakan masker."

Di akhir acara, setelah diadakan sesi tanya jawab maka kami pun dijamu berbuka puasa bersama. Terimakasih, OBH Combi dan Resto Beautica!



1 comment:

  1. Setuju banged saya mba, klo batuk beh se-kantor bakalan rame. -_- jadi lebih baik memang harus di antisipasi..

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^