Wednesday, July 16, 2014

TERBANTU DENGAN ADANYA CARELINE

AM I A GOOD PARENTs?
Galih dan Ratna eeh.. Tanti dan Ridho
INI PRODUKSI TANTI & RIDHO ITU...


Honestly, I don't know!
Ketika pertamakali menikah dan akhirnya memiliki buah hati pertama, tak terbayangkan oleh saya bahwa menjadi orang tua adalah pekerjaan yang tidak kenal waktu. Coba saja bayangkan, hidup yang tadinya 'teratur' (baca :suka-suka :p) menjadi baby control time  - ini istilah saya sendiri, sih.. soalnya, jam makan, mandi, nonton dan tidur di pagi siang sore hingga malam yaa.. depend on your baby!

Kehidupan yang tadinya berisi me and him time only, menjadi our time -dengan huruf kapital. Kalau kerja, kan ada rehatnya tuh, Sabtu Minggu. Kalo orangtua? Apalagi setelah anak-anak mucul satu per satu. Uhuy deh.. rasanya! Belum lagi jika anak sakit. Ish .. dunia serasa runtuh bersamanya. Memandangi mata lucunya yang sayu saja, rasanya ingin berganti tempat menjadi si buah hati.  

Kadang, panik loh.. kalau sedang demam atau muntah di tengah malam. Mau tanya? Tanya siapa? Telpon ke ibu atau ibu mertua tiap saat kan gengsi dong.. "Anak, anak elo kenapa gue yang masih repot," begitu kali yah, pikir mereka. Hehehe..engga juga kale.. cuman sayanya aja yang kegedean gengsi!

Nah, ketika mendapat undangan dari Nutricia Careline beberapa waktu lalu bertempat di Restaurant Coca Suki - BRI building 2, saya senang sekali. Ini dia nih, sebenernya yang dibutuhkan orangtua!

SO.. APA SIH, CARELINE ITU?
PT Nutricia Indonesia Sejahtera (NIS) ternyata mempelopori layanan Careline pertama di Indonesia yang setiap saat siap menjawab berbagai jenis pertanyaan dari orang tua!
"Layanan Careline adalah program layanan Nutricia yang menyediakan kemudahan akses informasi -baik melalui telepon bebas pulsa atau konsultasi online- dengan tujuan memberi dukungan secara personal bagi para orang tua, kapanpun dan dimanapun, 24/7"
Mbak Putri mengatakan, “Para orang tua pastinya membutuhkan bantuan sebanyak mungkin. Mereka ingin mendapatkan informasi yang akurat dan kepercayaan diri bahwa mereka membuat keputusan yang tepat. Baik untuk  asupan nutrisi maupun konsultasi keadaan darurat."



Oya sejak Careline diluncurkan pada  tahun 2000, layanan ini berkembang menjadi sebuah sarana komunikasi dan sumber informasi bagi banyak orang tua. Hingga saat ini, tim Careline telah mendampingi lebih dari 500.000 orang tua di seluruh Indonesia! Ih, hebat yaa...
Nih boss barunya careline ^_^
Untuk pendamping orangtua ini, Careline memiliki tim yang terdiri dari sebagian besar ibu – ibu, memiliki sertifikasi di bidang nutrisi atau pendidikan kesehatan sehingga mereka siap mendengarkan kebutuhan, ketakutan dan kekhawatiran serta siap berbagi pengalaman dan dukungannya setiap saat.



Nutricia memperpanjang layanan Careline-nya menjadi 24 jam dan 7 hari seminggu sebagai bagian dari upaya komprehensif Nutricia dalam membangun generasi Indonesia melalui Early Life Nutrition (ELN).
Apa Aja Layanan Careline Nutricia?
Ternyata, careline itu udah kayak 911 nya ortu loh.. soalnya dalam tim ada yang punya sertifikasi dalam bidang nutrisi dan kesehatan. Yang jelas sebagian adalah ibu yang sudah berpengalaman, pakar nutrisi, pakar diet, perawat, serta bidan. Jumlahnya juga ga tanggung-tanggung : 30 orang!

Jadi, masih ragu telpon Careline kalo lagi pengen tanya? Daripada tanya mertua sih mending telpon ke sini *nyengir :

Oya para orang tua juga bisa bergabung dengan komunitas Facebook Bebeclub di www.facebook.com/BebeclubIndonesia dan Nutriclub di www.facebook.com/NutriclubIndonesia

Kalo mau liat lebih jauh situsnya ada di  www.nutriclub.co.id dan www.bebeclub.co.id.

2 comments:

  1. sekarang orang tua muda enak, ya. Mau cari ttg pola asuh banyak infonya lebih mudah di dapat :)

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^