Sunday, August 10, 2014

#LETTERSTOAUBREY FROM TANTE NENG - VITAMIN CINTA UNTUK AUBREY



Dear Aubrey Naiym Kayacinta,
Ketika menggoreskan pena maya, tante Neng terbayang wajahmu yang mungil dengan senyum lucu itu, lho.. Plus penuh pita warna warni yang disematkan Mami Gees di bajumu! Eh, tante panggil Ubii saja ya, nama panggilan yang unik dan ga ada duanya!
Courtesy of http://gimmegaiety.blogspot.com/
Sejak kenalan dengan blog mami Gees, demikian nama panggilan mami Ubii, tante Neng jadi banyak belajar tentang Rubella. Dengan detail, mami Gees bercerita mengenai apa itu Rubella, jenisnya, "kerusakan yang ditimbulkan" hingga penanganannya. 
Terus terang, Ubii.. as a silent reader, saking seringnya buka tuh blog mami kamu, tante Neng sering berbeling-beling matanya kalo membaca perjuangan Ubii dalam menjalani pengobatan dan terapi. Terutama waktu Ubii digendong menaiki anak tangga dalam upaya therapy. Tubuh mungil Mami Gees kalah dengan besarnya cinta demi kesehatan putrinya. Kamu, Ubii...

Cerita demi cerita yang digulirkan oleh Papi dan Mamie Ubii juga mengajarkan bahwa Ubii dibesarkan tidak hanya dengan doa dan KuasaNYA namun juga dengan vitamin kekecewaan, keletihan, penolakan dan cercaan. Tapi, untunglah... layaknya vitamin, maka manfaatnya bisa dinikmati saat ini, bukan?

Vitamin penolakan bermanfaat untuk mencerahkan, mencerdaskan dan memberi alternatif untuk seribu jalan 

Vitamin cercaan bermanfaat untuk memberimu jauh lebuh banyak peluk cium dan cinta dari segala penjuru tanah air Indonesia,

sedangkan Vitamin letih namun tak kenal lelah bermanfaat menjadikanmu pribadi yang kuat, ceria dan memberi manfaat pada umat.

Dear Aubrey,
namamu yang indah adalah sebuah hadiah yang nilainya tak terhingga - yang diberikan oleh Mami dan Papimu.

Aubrey berarti Kekuatan dan Mulia (Jerman) sehingga Mami dan Papi mu pasti menitipkan sejumput doa agar Ubii kuat dan dapat menjadi makhluk Tuhan yang dimuliakan

Naiym yang diambil dari bahasa Ibrani yang artinya kesayangan Tuhan, sehingga pastilah hidupmu kelak diguyur limpahan cinta dari alam semesta! 

Kayacinta tentulah semangkuk penuh hidangan penuh cinta yang pernah ada untukmu dari kedua orangtua

Dear Aubrey,
dengan sejumput doa, naungan atap berwarna merah jambu dari alam semesta serta secangkir resep rahasia penuh cinta itulah, Mami dan Papi Ubii menerima titipanNYA yang indah, membesarkan dengan penuh kesadaran, bahwasanya setiap anak adalah sebuah kekayaan, ujian sekaligus pembuktian dari diri setiap orangtua.

Rubella bukanlah kutukan, karma atau penghalang buat Ubii - papi dan mami Gees, namun sebuah semangat dan nyala api untuk berbuat yang terbaik. Jika itu semua belum cukup, ketahuilah Ubii.. kehadiranmu adalah semangat buat kami semua!

Betapa beruntungnya hidupmu kelak, karena dikenal oleh banyaaak.. sahabat yang ingin mendekapmu, dan ingin berjuang bersamamu.

Dari om Andy F. Noya di Kick Andy, om Alex di Titik balik Manulife, para Emak Blogger, Mas, Mbak, Om, mbah Blogger dan tante-tante di Kartini Next Generation, semua adalah sebuah bukti bahwa Aubrey tersayang telah merebut hati kami semua! 

Aah, Aubrey....
di usiamu yang jelang 2 tahun ini, kau telah mengajarkan banyak.. banyaaak hal pada kami semua. Ketegaran, arti cinta dari Tuhan dan manusia serta sekarung pengetahuan!

Aubrey, 
takkah kau sadari, hidupmu penuh arti?

Terakhir, 
selamat merayakan hari lahir Ubii.. selain surat ini sebagai hadiah untukmu, tante Neng juga titip puisi yang indah ini untuk Mami Papi Ubii. Mereka telah membesarkan seorang anak luar biasa dengan hati penuh cinta..

Anak-anakmu bukanlah anak-anakmu  
Mereka adalah anak-anak kehidupan yang rindu akan dirinya sendiri Mereka terlahir melalui engkau tapi bukan darimu

Meskipun mereka ada bersamamu tapi mereka bukan milikmu

Pada mereka engkau dapat memberikan cintamu, 
tapi bukan pikiranmu  
Karena mereka memiliki pikiran mereka sendiri


Engkau bisa merumahkan tubuh-tubuh tapi bukan jiwa mereka, Karena jiwa-jiwa itu tinggal di rumah hari esok, 
yang tak pernah dapat engkau kunjungi meskipun dalam mimpi


Engkau bisa menjadi seperti mereka, tapi jangan coba menjadikan mereka sepertimu  
Karena hidup tidak berjalan mundur dan tidak pula berada di masa lalu


Engkau adalah busur-busur tempat anak-anakmu menjadi anak-anak panah yang hidup diluncurkan

Sang pemanah telah membidik arah keabadian, dan Ia meregangkanmu dengan kekuatannya sehingga anak-anak panah itu dapat meluncur dengan cepat dan jauh


Jadikanlah tarikan tangan sang pemanah itu sebagai kegembiraan
 Sebab ketika ia mencintai anak-anak panah yang terbang, maka ia juga mencintai busur yang telah diluncurkannya dengan sepenuh kekuatan.

(Kahlil Gibran)


#LetterstoAubrey ini adalah kado ulangtahun Ubii yang ke-2

19 comments:

  1. Replies
    1. the real life of Ubii so touchy.... that's why we just wrote it down here..

      Delete
  2. Senangnya Ubii dapat surat seindah ini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan Ubii suka yaa tante Winny ^_^

      Delete
  3. waaah... saya telat deh, gak bisa ikutan hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Santi Dewi,

      yang penting ikutan berpartisipasi ajaaa...

      Delete
  4. Indah banget suratnya, Mak Neng. Pasti Ubi nanti, pada saatnya akan hadir pada halaman2 maya penulis 'Letters to Aubrey', dan akan bahagia membacanya. Suntikan semangat yang tiada ternilai pastinya. :)
    Sukses untuk ngontesnya yaaa, sayang saya ga bisa ikutan, udah telat. Hehe. *Nasib orang2 yang senang @lastminute, haha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih apresiasi nya.... tersanjung jadinya... *korek korek tanah

      Etapi diperpanjang seminggu loh mbak Al, sila di cek ke Mami Gees

      Delete
  5. Replies
    1. Makasiiih dear Lenti :) gimana kabarnya, tulisa-tulisanmu tambah bagus juga!

      Delete
  6. sangat menyentuh....and finally crying....:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks... :(

      so, ikutan lombanya yaaa Yuni !

      Delete
  7. Wah...menangis baca surat ini. Makasih banyak ya Tante Neng :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih juga Mami Gees,
      diberi kesempatan berkenalan dengan Ubii dan menulis surat untuk Ubii ^_^ *cium jauh untuk Ubii

      Delete
  8. I just read this one...so beautiful....peluuuuuk mak tanti, mami gees et Ubiiii...

    ReplyDelete
  9. Happy Friday!!!
    Do the best activity in the king today ,
    Have a nice day

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^