VSCO DAN RBEBERAPA SINGKATAN POPULAR INSTAGRAM

Halooo,

Ceritanya, serba serbi di Instagram (Ig). Kalau kemarin gue udah kasih tau soal fitur-fitur Instagram, nah hari ini gue bakal kasih tau soal istilah-istilah dan hashtag di Ig.



Kalau bagi para igers pastinya udah tau lah ya gimana cara eksis di jejaring yang satu ini. Eitss tapi gak semua igers juga paham bener cara menggunakan Ig dengan maksimal loh contohnya gue hahaha. Maksudnya adalah karena gue kurang minat buat ngeksis disonoh aja jadi ya cuma upload-upload selca seperlunya atau bagi-bagi info seputar artis yang gue demen kayak BoA, Super Junior, Song Joong Ki, anime, buku, atau seputar-seputar mereka lah ƪ(“‾ε‾)ʃ

Dan bagi yang bukan igers atau belum punya akun jejaring yang ini, nih gue akan bagi-bagi info seputar istilah-istilah atau kata-kata dan hashtag yang biasanya sering di pake di Instagram. Dengan catatan: Ini yang sering gue temuin aja ya dan hanya sebatas apa yang gue ngerti semata.


Cekidot


ISTILAH/ARTI KATA DI DALAM INSTAGRAM


1. QOTD


Itu singkatan dari Question Of The Day. Jadi pas kamu upload foto/video bisa diselipin QOTD ini dengan mengajukan sebuah pertanyaan apa aja ke follower kalian. Misal nih gue upload selfie gue terus gue tambahin QOTD : What is your favorite color?


Nah gitu. Ntar kan para follower kalian pada jawab deh di kolom komentar.


2. AOTD


Ini singkatan dari Answer Of The Day. Biasanya ini barengan sama QOTD. Jadi kalo si anu ngasih QOTD : What is your favorit song from Avril Lavigne? AOTD : I Miss You


Lalu nanti para follower langsung jawab QOTD kita. Bedanya sama yang point 1 adalah kalo QOTD cuma ngasih pertanyaan, tapi kalo AOTD ada pertanyaan + jawabannya.


3. SFS


Apaan tuh SFS? Apakah Sexy, Free, and Single nya Super Junior? ╮(“•͡_•͡)╭ Boahahaha bukan beib bukan. SFS emang miliknya SuJu, tapi Instagram juga punya dan itu kepanjangan dari Shoutout For Shoutout. Maksudnye apa Re? Itu semacem promote gitu loh. Jadi siapa yang promote ig siapa. Biasanya ganti-gantian sih kalo ngelakuin sfs. Soalnya kadang ada yang gak mau dimintain sfs secara gretong :3


Biasanya yang sering nulisnya gini : Sfs? You first and cwd.


4. CWD


Nah tuh diatasnya udah ada tulisan cwd. Kira-kira apa maksudnya? Itu tuh singkatan dari Comment When Done. Jadi kalau kita abis selesai melakukan sesuatu yang diminta oleh seorang igers, kita tinggalin jejak komen di postingan yang dia maksudkan tersebut.


Misalnya tadi diatas dia open sfs kan? Nah kalo kita udah ngepromote dia duluan, kita komen di postingan/feed dia tadi kalau kita udah promote dia dan sesuai janji dia harus promote balik.


5. LFL/L4L


Like For Like. Maksudnya adalah saat seorang igers open like ke followernya. Sistemnya sama kek sfs. Cuma kalau ini sama dengan spam like bagi mereka yang menerima l4l. Dan bergantian juga.


6. OOTD


OOTD adalah singkatan dari Offer Of The Day/Outfit Of The Day. Biasanya yang suka pake OOTD ini adalah orang-orang yang fashionable alias fashionista gitu. Karena di feeds yang dia post, dia sengaja memamerkan eung tepatnya menunjukan baju apa yang lagi dia kenakan alias pakai pada saat itu. Beberapa trend fashion berkembang di Instagram ya karena adanya OOTD ini. Kalau yang merangkap jadi pebisnis biasanya dia bakal promo produk yang dia punya. Udah terbukti kok beberapa orang yang sukses karena Ig berkat sering nge’feeds pake OOTD. Nah, kalian pen coba gak tuh? :v


7. F4F


Ini merupakan singkatan dari Follow For Follow. Jadi saat kita menyambangi seorang user Instagram kita bisa komen di salah satu feeds dia dengan nulis f4f. Yang maksudnya adalah kita mau di follow back asalkan dia nya yang nge’follow duluan. Begitu kira-kira.


8. K/D


Maksudnya adalah Keep/Delete. Ditujukan buat salah satu feeds yang bakal di keep atau di delete. Si empunya akun biasanya ngepost K/D di feeds dia dan ntar follower nya yang jawab apakah itu feed bagus atau gak harus di K/D.


9. Perf, Kewl


Kedua itu tuh juga sering banget dipake dan masuk kategori bahasa Slang. You know lah ya bahasa slang kek gimana -.- Jadi, perf itu maksudnya Perfect. Kalo kewl maksudnya cool, keren. Biasanya ditujukan buat feeds seseorang yang emang kece badai pokoknya.


10. Dmf


Do mine first. Kalau itu maksudnya harus dia dulu yang lakuin sfs, l4l, atau lainnya sebelum kamu yang lakuin duluan.


11. TnF


Tap and follow. Istilah kalo lagi sfs. Tap foto itu dan follow orang yang ditag disana.


12. NFO


Kalo gak salah nih New Follower Only. Maksudnya adalah postingan update saat itu hanya berlaku buat follower” baru. Follower lama gak boleh ikutan. Hehe *cmiiw


(ˊ•___•ˋ) Heung apalagi ya yang bisa dishare. Kayaknya kalau soal singkatan segitu deh yang paling sering dipake oleh para igers. *cmiiw


Mungkin masih banyak sih, tapi yang bisa gue ngerti segitu. Semoga puas ‘3’ Dan kita next ke pembahasan berikutnya.


NOTE : Istilah lain yang kadang gue denger itu ada Ghostie. Istilah ditujukan buat follower pasif yang jarang atau bahkan gak pernah kasih like atau komen feeds orang yang di follow nya. Tapi biasanya maunya di like tapi gak mau like back. Agaknya ini cocok buat orang-orang yang gila likers. Nyebelin kan ya?


ANEKA HASHTAG DI INSTAGRAM


Hashtag, hashtag dan hashtag. Banyak para pengguna jejaring sosial manapun sepertinya rame pake embel-embel hashtag di postingan mereka iya gak? (¯―¯٥) Mungkin awalnya dulu-dulunya hashtag biasa ditemui di Twitter, tapi belakangan udah banyak juga ditemui di jejaring sosial lainnya gak terkecuali Instagram. Sebenernya apa sih fungsinya hashtag itu sendiri? Kok banyak banget ya yang pake embel-embel ginian? Padahal polos aja juga bisa :3 Mungkin rasanya belum afdol kali ya kalau belum pake hastag hahaha.


Nah, ternyata usut punya usut kalau kita pake hashtag, itu bisa mendatangkan keuntungan loh. Sepanjang apa yang gue ketahui, kalau kita pake hashtag itu akan memperjelas maksud dari apa yang kita upload. Dan juga, kalau pake hashtag lebih mudah mencari sesuatu. Tinggal klik hashtag nya maka nanti akan muncul bermacam-macam feeds terkait sama hashtag tersebut. Poin plus pake hashtag nih biasanya buat dapetin like atau follower lebih banyak. Buakakaka


Kalau gitu, baca deh nih hashtag-hashtag yang paling populer di Instagram ala seorang Rechan (っˆヮˆ)っ нёнёнёнё


1. #latepost


Tiap gue on pastiiiiii deh nemuin nih hashtag entah di feeds siapa kek pasti always nemu. Terbukti ini hashtag banyak yang pake dong ya. Hashtag ini biasanya menandakan kalo si igers itu mau off entah dalam saat yang singkat atau lama. Dan itu menandakan feeds atau postingan terakhir dia sebelum off dan on di waktu berikutnya.


2. #selfie


Udeh jelas itu hashtag pasti nempel di feeds orang yang lagi upload foto selfie dia alias lagi narsis.


3. #selca


Nah, yang ini juga sama aja kayak #selfie . Kadang malah dua-duanya dipake dalam satu feed.


4. #me


Hashtag ini menunjukkan kalau foto/video yang dia upload itu adalah benar dia. Gak ada orang yang ngikut eksis dalam postingan dia itu. Biasanya juga buat feed yang narsis sih kebanyakan.


5. #Instafood


Heung kalian pasti udah bisa nebak-nebak apa maksud hashtag itu kan? Yep, bingo! Itu buat memperjelas kalo feed kita itu pasti sebuah makanan. Entah itu kuliner, junk food, fast food, snack, beverage, dll pokoknya ada kaitan dengan yang namanya makanan pasti hashtag ini gak pernah ketinggalan buat diselipin. Gue juga termasuk yang sering pake ini hashtag hahahahaha.


6. #instadaily


Ini dipake buat nunjukin bahwa feed kamu tuh feed yang biasa aja memang udah sering dilakuin saban harinya. Jadi there’s nothing special dalam feed itu karena hanya sekedar sebuah postingan biasa. Entah itu iseng-iseng, gaje, dsb.


7. #ig / #igers


Hashtag umum yang sering dipake. Sekedar buat menunjukkan kalau orang tersebut memang seorang igers alias pengguna Instagram.


8. #awesome


Hashtag yang gunanya buat nunjukin bahwa feed kita itu bener-bener awesome. Gue sering banget pake hashtag ini kalo lagi upload foto-foto orang yang bening-bening acciaatt wkwkwk ε(´ ‘ ⌣ ‘ )з


9. #like #TagsForLikes #l4l #lfl


Berarti ngarep banget feed kita di’like sama followers kita😀


10. #night #morning #day #evening


Hashtag yang dipake buat nunjukin waktu kita nge’feeds.


11. #follow #followme #follow4follow


Hashtag yang gunananya supaya kita di’follow


BANYAKKKKK banget yang lain hashtag di Instagram readers-deul ! Tapi segitu aja deh ya yang bisa gue kasih penjelasan.


Oh ya, dalam penggunaan hashtag kita hanya boleh pake maksimal 30/foto nya kalau gak salah dan gak boleh lebih. Dan tiap-tiap tags jelas ada meaning nya masing-masing.


Nih hashtag populer lainnya :


#love #TFLers #tweegram #photooftheday #20likes #amazing #smile #follow4follow #like4like #look #instalike #picoftheday #food #instadaily #instafollow #followme #girl #iphoneonly #instagood #bestoftheday #instacool #instago #all_shots #follow #webstagram #colorful #style #swag | cr di sini


Nah yang ini juga :


#love #instagood #me #cute #tbt #photooftheday #instamood #iphonesia #picoftheday #igersgirl #beautiful #tweegram #instadaily #summer #instagramhub #follow #iphoneonly #bestoftheday #igdaily #happy #picstitch #webstagram #skyfashion #jjnofilter #followme #fun #smile #sun #pretty #instagramers #food #like #friends #lol #hair #nature #swag #onedirection #bored #funny #life #cool #beach #blue #dog #pink #art #hot #my #sunset #family #versagram #photoinstahub #statigram #amazing #cat #girls #throw #backthurs #day #awesome #clouds #repost #baby #red #music #party #black #instalove #textgram #night #followback #all_shots #jj_forum #igaddict #yummy #white #yum #green #bestfriend #school #eyes #instago #sweet #likeforlike #style #harrystyles #2012 #tagsforlikes #foodporn #ignation #beauty #niallhoran #halloween #i #boy #nice #nails | cr di sini

Tidak ada komentar

Posting Komentar

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)