Friday, August 7, 2015

KENAPA ANIQA GA MAU PULANG DARI AEON MALL?

Dari google nih, jadi gambarnya blur
Hari itu saya dan anak-anak niat banget menjelajah satu mall baru di sudut jalan BSD City. Kabarnya, destinasi ini menjadi salah satu tempat hangout populer setelah resmi launching beberapa waktu lalu!





PT Sinar Mas telah bekerjasama dengan PT AEON Mall, pengembang dan operator pusat perbelanjaan di Jepang, menghadirkan mall gaya Jepang, lengkap dengan restoran outdoor. 

Pembangunan mall didirikan di lahan seluas 10 hektare, dan soft launching tanggal 30 Mei 2015 (katanya sih terlambat dari prakiraan awal). Total investasi sebesar 200 juta dolar dan hingga saat ini masih membuat lahan parkir yang cukup luas. 


Kita pasti melalui sebuah bangunan tak kalah unik mirip istana di situ. Namanya Froggy Castle. Gunanya sebagai gedung serba guna untuk anak-anak.


Tampak depan AEON mall, seperti ini
Pinjam dari blog mas Danirachmat.com


Dan jika kita masuk, 
pandangan mata disergap oleh pedestrian yang menuju mal, lengkap dengan papan penunjuk cafe dan kolam mungil. Aaak! Anak-anak merasa girang jadinya. Belum lagi, kami parkir di dekat Sakura Park yang cukup fenomenal karena terdiri dari ribuan lampu!



Di dalam area mal, 
aku melihat area jajan yang berkonsep 'clean and clear' namun jangan lupa, kalo mau jajan di lantai dasar ini harus bawa perlengkapan makan sendiri hihiiii.. kalo gak, satu buah sendok plastik dan piring plastik di-charge @Rp 500











Sedangkan di luar mal, seperti kubilang tadi adalah Cafe Street lengkap dengan papan penunjuk jalan! Di sini, mentang-mentang berhubung  konsep Japanese ya banyak resto Jepang. Ada Uchino Shokudo, Kaihomaru, Gyu Kaku Yakiniku. Juga ada konsep jajan sushi murah meriah. Ngantrinya? Jangan ditanya...









Ini lantai dasar, dengan aneka pilihan makanan Indonesia dan sushi. 


Untung, aku selaluuu bawa perlengkapan makan stainless (maacih NUB), jadi ga terlalu panik. Di lantai dasar kita bisa menemui beberapa gerai dan resto unik dengan teras terbuka atau berkonsep anak-anak. 

Ada 280 tenant toko, dengan 47 toko dari Jepang, ujar Adrian Pranata, Operation General Manager PT AMSL Indonesia. Oya, di lantai 3 juga ada Food court dengan 1100 tempat duduk (Food Carnival) ditambah resto dan toko ramen (Ramen Village) dengan harga sangat ramah di kantong, satu porsi mulai dari IDR 25K!



Bakmi GM






Ini dari anak jajan


Papan penunjuk makanan di lantai 3


Name it! 


Area ramen village
Nah, 
satu hal yang bikin aku kagum adalah ketersediaan fasilitas ibadah yang representatif di lantai 3, lengkap dengan toilet kids dan area bermain anak sehingga ga bete waktu ortunya beribadah sholat.










Banyak lagi area yang perlu kusorot, 
antara lain ketersediaan banyaak sekali bangku, couch maupun lounge di beberapa sudut yang nyaman. Bikin pengunjung ga bete... dan bisa selfie ^^









Aiish...


Terakhir, kita berfoto di Sakura Park. Permainan jutaan lampu membuat ilusi sakura pink yang menarik. Dengan musik mengalun lembut, bikin Aniqa anakku cemberut ketika kuajak pulang!











3 comments:

  1. ya ampuun kece bener ini mal, baru lewat doang pas dari Alam Sutera, aak, mau mampir ahh cuci2 mata hihihihi...

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^