Sunday, November 8, 2015

Kata Box, Lebih Dari sekedar Kata-kata

Pernah dengar KATA BOX?

Clue : 

1. Kata Box bukan sejenis permainan kata-kata di dalam kotak

2. Kata Box juga bukan pelesetan dari kegampar, 

karena kalo itu adalah "ketabok"


Dunia digital makin seru. Aneka macam perangkat dan aplikasi  bisa kita temui dengan mudah di mana saja. 

Kita bisa sesuaikan, 

mau menikmati hiburan digital, atau belajar sampai mengaji Quran virtual. Yuk, dipilih.. dipilih...

Nah, salah satu atribut digital yang sedang dipromosikan dan didemonstrasikan di hadapanku hari ini adalah KATA BOX.


Kata dalam bahasa Tagalog yang artinya "believe" ini berlogo seekor ikan koi, yang artinya banyak rejeki. Jadi, mungkin Kata Box berharap dan percaya mengalir rejeki dari inovasi perangkat mereka. Amiien.
Berjalan kaki dari ujung jalan Sabang, Jakarta karena naik taxi kelewatan, aku memasuki resto bernama Sere Manis. Hari ini, mereka berencana meluncurkan sejenis perangkat canggih bernama Kata Box.
Awalnya, kupikir Kata Box ini adalah sejenis modem, dengan bentuk elegan dan stylish. Tapi, di sebelahnya kok ada game controller?
Tiba di acara, dengan ramah kami langsung dipersilakan menikmati jamuan makan siang. 
Tak tampak awak media lain, karena memang aku kepagian datang. Jadi, sempatlah.. narsis sejenak. 



Tiba di acara, dengan ramah kami langsung dipersilakan menikmati jamuan makan siang. 
Tak lama, seluruh awak media berkumpul. Acara dibuka oleh seorang MC cantik yang lucu. Ia mengenalkan dua sosok penemu Kata Box, David Chen dan Alex Prasetio, GM Kata Box. 



David Chen yang asal Filipina, pada tahun 2009 menemukan satu perangkat yang berbasis OS Kitkat 4.4 dan dapat dibenamkan di beberapa perangkat android dan TV berbasis HDMI. Ingat, udah HDMI yaa.. 
Dengan Kata Box, pengguna akan terkoneksi ke saluran TV kabel, saluran video atau youtube, dan games yang dapat diunggah dari Play Store. Ibaratnya, kita mendadak punya Smart TV gitu deh..
Dengan perlengkapan seperti controller, kita bisa main games serasa main X Box. Err... saya belom pernah main X Box sih. 
Caranya mudah,
kalo di situ si mas David Chen tinggal suruh assistennya colok sana sini, koneksi ke router wi-fi, dan .. tadaaa.. semua tampilan layar berubah. Jadi, serasa punya komputer yang canggih. Super canggih. 
Di sela wawancanda, 
ada penarikan door prize, tebak sapa yang dapat! Yup, Donna Imeldaaaa! Blogger yang hobinya pecicilan traveling ini memenangkan seperangkat hape canggih besutan Kata Box.
Weits... pose duluuu...
Yuk ah, mareee... kita nikmatin perangkat canggih ini. 
Dengan bandrol harga IDR 980K (US$ 69) selama masa promosi, plus garansi setahun, kita udah bisa nikmatin aneka pelayanan canggih dari Kata Box.

3 comments:

  1. Wah, makin canggih aja ya, Mak, temuan di dunia digital. Semakin memanjakan pengguna.

    ReplyDelete
  2. Wah, belum pernah dgr sblmnya ttg Kata Box, tfs Mak Tanti. Gimana, dikau sudah bawa pulang dan cb di rumah? Seru ndak?

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^