Wednesday, November 4, 2015

TIPS AGAR GAK PEGAL LINU

Sebagai penikmat kopi, setiap hari aku sanggup menghabiskan beberapa cangkir kopi. Tak pandang bulu, eh..kopi. Jenis apa pun pasti kuteguk dengan rasa dahaga bahagia.

Sampai satu ketika, setelah marathon menulis beberapa artikel, aku merasa badan kaku. Kepala terasa berat, tengkuk kaku dan pelipisku seperti berdenyut. Sudah minum obat penghilang sakit kepala, tak mempan. Sakitnya hilang sebentar, sesudah itu kambuh lagi. Plus, susah tidur malam hari.


Duh, ada apa ini, pikirku cemas. Aku mulai refleksi diri. Hmm, ternyata selama seminggu ini aku stuck di depan komputer dengan bercangkir-cangkir kopi! Memang, setelah meminum kopi, badan kan terasa segar kembali. Aku juga kuat menahan kantuk, sehingga sanggup melek selama berhari-hari. Tak kusadari, ternyata tubuh juga perlu istirahat!

Kutelpon ibuku. Beliau menyarankan hal yang sangat sederhana, “Coba deh, minum susu yang cap beruang,”

Lah, masak orang sedang sakit disuruhnya minum susu, batinku. Memangnya aku anak kecil! Terus, kenapa harus “cap beruang”?

Ibu menjawab lagi, dengan nada jengkel. “Pokoknya harus cap beruang, titik. Itu susu yang kandungan gizinya paling tinggi!”

Demi menghilangkan sakit, apa saja harus dicoba. Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Sore itu, sebuah email masuk di kotak suratku. Isinya menawarkan untuk mencoba varian baru Susu BEAR BRAND. 

Sesudah kuingat, memang susu “cap beruang” yang dikatakan Ibu,
Eits! Secepat itukah, jawaban doa?

Karena tak sabar menunggu paket tiba (ada jadwal pengiriman, ternyata ke para blogger keren seluruh dunia Indonesia) aku memutuskan untuk membeli sendiri.

Benar saja, sesudah minum susu BEAR BRAND orisinal itu, tak lama badanku yang tadinya pegal-pegal berangsur pulih. Aku kebetulan hanya membeli 3 kaleng, jadi sesudah badan enakan, ngga beli lagi.



Penasaran dong, yah.. aku mencoba mencatat kandungan “ajaib” susu cap beruang.


Beberapa minggu kemudian, sebuah paket berisi 6 (enam) kaleng mungil kemasan 140 ml susu tiba di rumah. Tapi.. kok berbeda dengan kaleng yang kemarin kubeli, ya!

Oh, ternyata Bear Brand sekarang punya dua varian rasa baru. Kuamati dengan seksama, rasa Gold White Malt dan Gold White Tea.



Gimana dengan rasanya?
Jika rasa susu BEAR BRAND putih sangat gurih dan wangi susu, maka Bear Brand Gold yang Teh Putih aromanya lebih wangi, dengan rasa sedikit manis dan tidak eneg. Sementara yang BEAR BRAND Gold White Malt, rasanya seperti cereal gandum. Duh, aku suka semua!

Rasa segar ini juga ditunjang dengan kandungan vitamin A, D, E, B1, B2, B6, B12, C, dan kalsium. Yang penting, rendah lemak, karena hanya mengandung tidak lebih dari 2 gram Lemak per-140 ml.

Kalau diperhatikan dengan seksama, BEAR BRAND Gold White Tea mengandung sari teh putih, diperoleh dari daun teh yang masih muda dan mengalami proses pengolahan minimal.


Sementara, BEAR BRAND Gold White Malt mengandung sari malt putih. Malt adalah biji-bijian serealia, yang diolah sehingga menghasilkan enzim pemecah pati, itulah sebabnya, BEAR BRAND Gold White Malt rasanya manis dengan aroma gandum. Khas sekali!

Kabar baiknya adalah, BEAR BRAND Gold rendah lemak ini bisa dikonsumsi bahkan jika kita sedang menjalani diet. Dan, untuk aku tentu saja meminum teratur susu BEAR BRAND (varian apa saja loh yaa.. soalnya aku peminum segala hahaha..) membuat badan segar, tidak mudah pegal-pegal.


Aku juga tidur dengan lebih nyenyak… rasanya rileks dan otot gak kaku. 

Ini sedikit tips dariku 
biar gak gampang pegal linu (sok-sokan). 

1. Untuk bagian yang sangat sakit, gunakan kompres berisi es batu, efektif untuk mengurangi nyeri dan bengkak

2. Untuk darurat, gunakan bawang putih atau minyak cengkeh.

3. Minum susu atau makan pisang sehari dua tiga kali, agar otot tidak gampang pegal dan ngilu.

4. Berendam di larutan garam Inggris yang kaya magnesium. Efeknya cepat juga untuk mengurangi pegal dan bengkak di betis

5. Yoga atau peregangan yang dilakukan perlahan seperti senam tai-chi, menggerakkan badan di dalam air, ternyata bisa menyembuhkan sakit pinggang, dan insomnia. 

6. Iyaaa.. iya, aku tahu, kalian mau menyarankan aku mengurangi kopi kaaan :(

Nah, terakhir, paliiing guampang tingkat dewa adalaaah... kalo kalian juga merasa pegal linu, dan malas melakukan hal-hal tersebut di atas, minum saja susu BEAR BRAND Gold. Udah badan segar, sehat pula. Yuuuk…..

7 comments:

  1. Suuukaaa banget nih menikmati susu beruang ini apalagi yang dingin < mantaabs :D

    ReplyDelete
  2. oh ini tipsnya ya mba, di tambah pijitan dari mbak tanti enak juga ya :)

    ReplyDelete
  3. Aku niihhh suka pegel linu, low back pain malah.. Hikss.. Cocock susu beruang jg kali ya hhe makaskh tipsnya mak.

    ReplyDelete
  4. Aku niihhh suka pegel linu, low back pain malah.. Hikss.. Cocock susu beruang jg kali ya hhe makaskh tipsnya mak.

    ReplyDelete
  5. Ini susu favorit banget saya mbak ;) Apalagi kalau pas gak enak badan, bisa diandalkan banget nih. Saya suka yang putih biasa itu, tapi yg gold juga suka..karena rasanya lebih ringan ^^

    ReplyDelete
  6. Dulu, pas suka banget kopi buat nulis artikel aama nulis fiksi, ampun deh Mak. Badan memang segar pas minum kopi. Tapi setelahnya, mampus deh badan. Sejak itu, aku atur minum kopinya. Demi kesehatan juga sih

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^