Thursday, January 21, 2016

MENJADI SEHAT DIBANTU PROSEHAT

Beberapa Kesulitan Saat Membeli Obat
Hampir semua orang pasti pernah lah, ngantre di apotek usai berobat ke dokter. Atau buru-buru ke apotek ingin membeli sekedar obat pusing atau gatal. Tapi, ternyata kebetulan obat tersebut habis!

Kejadian tersebut terjadi padaku. Sebagai ibu dengan empat anak, sesekali pasti mereka sakit. Apalagi, anak-anak hobi makan es, jadi sering terkena batuk pilek *heran ya, gak kapok-kapok*


Untuk menyikapi hal itu, semua anak-anakku "terpelihara" di rumah. Makan diusahakan cukup gizi, jaga kebersihan dengan teratur mencuci, menjemur kasur, anak-anak gak keluar malam, dan gak terpapar asap rokok secara intensif. Walopun suami sesekali merokok, tapi dia tidak pernah merokok jika ada istri dan anak-anak. Jika pun ingin, dia akan duduk sebentar di warung dekat rumah. 

Sekali waktu, ternyata si kecil Derry batuk ga sembuh-sembuh. Setelah dibawa ke dokter anak langganan, ternyata dia teridentifikasi asma dan alergi terhadap debu. Waduh, obat yang ada di klinik ga ada, jadilah kami ke beberapa apotik lain. Ga semua apotik punya obat tersebut, adanya obat batuk standar yang tidak cocok untuk Derry. Sedih? Pasti... 

Dari kejadian tersebut,
aku akhirnya searching di mbah Google untuk ketersediaan obat-obatan. Saat ini, ternyata tidak hanya aku, namun ada banyak ibu lain di dunia Indonesia yang mengalami hal tersebut. Untuk hasil searching, alhamdulilah ada sebuah situs marketplace bernama ProSehat, sebuah situs yang memungkinkan penggunanya menebus obat dari resep dokter secara online.

Sejarah di balik Jasa Penyedia Obat ProSehat 
Layanan ProSehat didirikan oleh dr. Gregorius Bimantoro dan sejumlah rekan dokter. Ia juga membuat startup healthtech dengan mendirikan Tanyadok.

Tanyadok adalah platform untuk pembaca bertanya seputar kesehatan yang kemudian akan dijawab oleh dokter. 

dr. Bima mengklaim bahwa hingga kini Tanyadok menjangkau sekitar satu juta pengunjung bulanan. Semoga ke depannya, Tanyadok akan terus bertumbuh. Nah, dari situs Tanyadok inilah, akhirnya terbersit di benak dr. Bima untuk mendirikan ProSehat kepada pembaca web. 

Rupanya, banyak keluhan seputar susahnya mencari obat tertentu. Good job, doc!

Prosehat = Cepat dan Mudah

Kata siapa, online shop kudu nunggu berhari-hari? 

Cara kerja ProSehat sangat mudah. Ada beberapa cara seperti :

  • Pembelian obat tanpa resep
  • Pembelian resep dari dokter  
Untuk yang pertama, seperti layanan beli online biasa, namun untuk resep dokter - pengguna bisa langsung unggah foto resep dan Kirim Resep. 

Pengguna juga bisa menuliskan pesanan obat lain atau pun diagnosis dari sang dokter.


  1. Registrasi dulu, yaa.. 

2. Setelah kita meminta pesanan obat, oleh Prosehat permintaan diteruskan ke apotek yang menyediakan obat yang diminta. 

3. Apotek akan mengemas obat, memberikan keterangan cara pemakaian dan dikirimkan ke pengguna. ProSehat sendiri sudah bekerja sama dengan sejumlah apotek yang berlisensi untuk menjaga keamanan obat yang ditawarkan.
Daerah Operasional ProSehat
ProSehat baru beroperasi di daerah Jakarta dan sekitarnya, dan diharapkan pengiriman obatnya sampai di tangan pengguna dalam waktu kurang dari empat jam.
Jika apotek yang menyediakan obat terletak di dekat lokasi pengguna, maka obat sudah bisa diterima dalam kurang dari satu jam dengan menerapkan metode pembayaran cash on delivery(COD) untuk wilayah Jakarta.
Free Ongkir
ProSehat saat ini menerapkan biaya pengiriman gratis, mengingat situs ini masih baru. Entah nanti ya.. 

Ringkas dan cepat, membuat ProSehat menjadi populer di tangan penggunam karena kita bisa meminimalisir waktu yang terbuang percuma untuk sekadar mengantri membeli obat atau menebus resep dokter di apotek.

Tawarkan variasi produk 

Seperti layaknya apotek, di ProSehat juga tersedia berbagai produk yang berkaitan dengan kesehatan. Item yang disediakan e-commerce ini cukup bevariasi, mulai dari obat, hingga alat kesehatan.
Kita bisa memilih jenis obat dengan fitur pencarian berdasarkan kategori di sisi atas. Klik jenis obat yang dicari, dan produk obat akan muncul lengkap dengan harganya.
Oya, kalau mau lebih cepat kita bisa gunakan fitur pencarian. Ketik jenis obat, misalnya obat batuk, maka akan muncul sederet produk kesehatan yang berkaitan dengan penyakit tersebut.
Sesudah memesan, maka pengiriman barang dilakukan dengan menggunakan kotak plastik bening berlogo ProSehat. Di dalamnya juga ada nota pembelian, jadi kita bisa mudah mengecek barang pesanan.

Untuk saya yang sering lupa membeli vitamin atau minyak telon, duh... menggunakan ProSehat ini sangat.. sangat .. sangat membantu! Terimakasih untuk para penyedia apotek online ini, deh! 

Untuk penyedia jasa Prosehat, ada di :
www.ProSehat.com
atau whatsapp
0857-75-500-800

3 comments:

  1. ooo jd kerjasama dg apotik terdekat ya. siiip..boleh dicoba

    ReplyDelete
  2. Wah, boleh nih :D Beli paketan aja biar murmer

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^