Monday, January 25, 2016

ROYAL ENFIELD, THE TWO WHEELER'S BIKE

Malam sudah menjelang, ketika para tamu undangan memasuki area yang disediakan oleh penyelenggara acara di Pejaten Barat. Sebuah brand name Royal Enfield terlihat di sana sini, karena terpampang jelas di motor-motor yang diparkir cantik.
Royal Enfield  adalah sebuah brand name motor besar, atau sering kita sebut moge (motor gede). Asal usulnya dari Inggris dengan manufactur India. Dibuat pertama kali pada tahun 1893 oleh Enfield Cycle Company, namun pabrikan ini tadinya tak membuat motor namun sepeda, mesin-mesin cetak dan senjata. Motor dibuat pada tahun 1901 untuk kebutuhan perang. 


Motor-motor ini juga dibuat dengan desain kokoh dan motto "Made Like A Gun". Satu refleksi yang mengesankan bahwa motor Royal Enfield sangat tangguh.

India, di bawah Madras Motors pertama kali berkolaborasi pada tahun 1955, berbasis di Chennai dcan sejak tahun 1962. semua komponennya dikerjakan di sana. Royal Enfield sukses memasarkan produknya hingga ke 50 negara di seluruh dunia. Bahkan, di tahun 2015 saja terjual hingga 450 ribu buah!




sumber : www.bikewale.com

Kali ini, Royal Enfield Rumbler 500 dihadirkan. Dengan desain body kokoh namun nyaman untuk pengendara, cucuok deh buat yang suka touring moge, komplit pake segala atribut motoris!

Mulai dari desain yang nyaman dan ergonomis untuk pengemudi atau yang dibonceng, desain rem aman, visibilitas berkendara di malam hari, dan yang penting ada fasilitas bagasi!

Harga dan Target Market Royal Enfield Motorcycle
Tentu saja sasaran Royal Enfield untuk penggemar motor antik dan klasik, karena desain dan teknologi yang ada masih tak banyak diubah dari bentukan aslinya. 

Dengan usia 115 tahun, Royal Enfield nyaris tak jauh beda dari yang diproduksi tahun 1960-an. Masih dengan kick starter juga, ga seperti moge lainnya yang menggunakan start button.

“Kami melihat potensi yang sangat besar untuk motor-motor ukuran menengah, 250-750 cc. Kami ingin merevolusi dan kembali memperkuat pasar motor berukuran menengah ini dengan motor-motor yang aspirasional namun mudah diakses, dapat digunakan sehari-hari di dalam kota maupun jarak jauh untuk menghabiskan waktu luang pada saat akhir pekan,” 
- Rudratej Singh, Vice President Royal Enfield

Untuk motor gede sekelas 250 - 750 cc, harga yang dipatok termasuk murah, mulai dari Rp.54 juta - Rp 155 jutaan. 

Di Jakarta, motor ikonik ini tersedia dalam tipe :
  • Bullet - motor dengan desain tertua, diproduksi sejak tahun 1932 
harga Bullet 350 cc ---- IDR 54.000K
harga Bullet 500 cc ---- IDR 68.000K
  • Bullet Electra 350 cc ---- IDR 59.000K
  • Retro Street Model atau Classic 350 --- IDR 61.000K
  • Retro Street Model atau Classic 500 --- IDR 75.000K
  • Classic Battle Green & Dessert Storm --- IDR 76.000K
  • Classic Chrome --- IDR 81.000K
  • Royal Enfield Continental GT 535 cc --- IDR 144.000K
Where You Can Buy It?
Gerai Royal Enfield Jakarta
Jl Pejaten Barat No 5

Selain menyediakan aneka apparel, aksesoris, konsumen juga dapat membeli sparepart asli dan dilengkapi service di tempat, dengan stall capacity untuk tiga buah motor. 

1 comment:

  1. Harga motornya bisa buat nabung naik haji, Mak. :D

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^