Featured Post

JUJUR?

Glaucon adalah nama adik dari Plato. * PS. Entah adik apa kakaknya sih, menurut Republik, Adeimantus dan Glaucon lebih tua dari Plato. Nam...

(B&B HOTEL REVIEW) RUMAH ASRI BED AND BREAKFAST

Bandung, Rumah Asri Bed and Breakfast, 25 September 2017
dear Kakak,

Mama kangen. Besok kita ngobrol lagi yaaa.

Love, 
Mama

September adalah bulan yang penuh sejarah. Tahun 2017 ini, sejarah yang kuukir adalah pedih dan kehilangan. Padahal, selama ini, kami selalu merayakan ultah Ibunda dan keponakan di bulan September. Well, that's life.

That's why.

Ultah itu kadang gak penting buatku. Selain setiap hari adalah sebuah tantangan sekaligus pengingat diri, juga ultah kan based on bulan kalender selain Masehi itu berbeda jauh dengan yang di bulan penanggalan Hijriyah?

Seolah menjawab kesedihanku, 
Tuhan mengirimku kali ini ke Bandung, ke pernikahan sahabat blogger Fitri Rosdiani. Mau tak mau, aku harus pergi. Gak setahun sekali kan, Fitri nikah? *dijitak Mpit

Aku sepakat mau jalan bareng Fadlun, ketemu di pool travel Trans saja. Fadlun sudah kontak dan booked Rumah Asri Bed & Breakfast.

Tiba di Bandung, kami langsung menuju TKP.  Rumah Asri Bed & Breakfast berkonsep vintage dan memberikan kesan homey atau serasa di rumah pribadi. Aku langsung sukaaa!

Lokasinya juga cukup strategis karena Setrasari ini berada di area Utara Kota Bandung, jadi kalian yang mau ke Lembang atau Shopping di Cihampelas sudah dekat. Daerah Setrasari ini juga terkenal sebagai pusatnya Kuliner Korea Otentik, jadi kalian yang Korean Lover, berbahagialah!


Pelayanannya cukup baik, walaupun aku dan Fadlun sempat celingukan pas tiba, karena mungkin tamu yang terlihat hanya kami berdua.

Bedroom and facilities
Kami langsung ditunjukkan ke kamar di lantai dua. Walau terlihat bukan rumah baru, suasananya sangat nyaman, gak creepy karena terbuka. Penting itu!

Kamar kami di ujung,
nah, pintu kayu sekat itu adalah mushola




Fitri's Wedding Day

Bahagianyaaa.. bisa hadir di acara pernikahan teman itu, ya? Seolah aura positifnya nular. Apalagi, banyak juga teman-teman blogger lain yang hadir. Semoga sakinah - mawaddah - warrahmah yaaa


Pengantin wanitanya cantik dan berseri wajahnya

Breakfast in the Morning
Bandung malam itu dingiiin banget, 
ditambah baru saja melepas penat di kepala, jadi aku tidur dengan nyenyak. Kutanya Fadlun, "Aku ngorok gak?" eh dia malah balik tanya, "Lah emang mak Neng tidur jam berapa? Aku mah udah ngga inget!"

Kami pun mandi dan bersiap sarapan, karena agenda selanjutnya mau ke Lembang, dan langsung cuuusss back home.

Rumah Asri Bed and Breakfast ini unik. Semua kegiatan berpusat di sekitar ruang makan, dengan sebuah meja biliar berdiri di samping kanan, dengan sebuah kolam kecil di tengah, menambah asri suasana.





Aku dan Fadlun sengaja memesan makanan yang berbeda, kalau roti mah bebas, roti, teh dan kopi disediakan jadi semua boleh makan dan disediakan selai serta madu. 







Lobby Rumah Asri
Oya ada yang kelupaan, di lobby kita juga bisa membeli berbagai oleh-oleh seperti sandal cantik, bantal mungil. Semua didesain artistik.




So, menyenangkan bukan?

Btw, saya udah live report juga, loh di FB pake paket data XL yang super duper hemat dan sinyalnya bagus. Bayangin aja di gunung tetap on dan live report!

Berhubung udah jam 08.00 kami bersiap menuju Lembang, takut pulang naik travel kemalaman.. ha ha .. 

See you, kita mau jalan-jalan dulu!






RUMAH ASRI BED AND BREAKFAST
Jalan Setrasari Kulon V No.10, Sukarasa, Sukasari, 
Bandung, Jawa Barat

No comments

Post a Comment

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat (^_^)

Btw, jika ada link hidup dengan berat hati saya hapus \(*_*)/