Tuesday, March 27, 2018

SWEAT CHALLENGE DI ALLIANZ ECOPARK

Demi apaaa.. saya sudah rapi - wangi di pagi hari Sabtu yang kebetulan cerah ceria ini? Demi sweat challenge di Allianz Ecopark! 😊
Jadi, beberapa waktu lalu, Allianz Indonesia, secara resmi mengukuhkan perubahan nama Ocean Ecopark di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta menjadi Allianz Ecopark. Allianz Indonesia yang selama ini kita kenal hanya sebagai penyedia asuransi jiwa dan kesehatan terbaik di duniaternyata punya komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, salah satunya dengan menyediakan Allianz Ecopark.

Eh! Psst.. kalian sudah pada punya asuransi kesehatan belum, sih? Duh, plis ya, jaman now, sisihkan sebagian dan alokasikan uang jajan untuk nabung asuransi kesehatan, yaa! Penting!

Allianz Ecopark,  adalah lokasi area ruang terbuka hijau yang berkonsep nature sport edutainment

Ruang terbuka hijau tersebut dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan beragam kegiatan luar ruang - dan semua intinya berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan. Asyiknya.. di Allianz Ecopark ini banyak sekali spot cantik yang bisa dinikmati bersama keluarga!

Yuk, aku terangin kegiatan sweat challenge-ku hari ini, dan nanti kita lihat satu demi satu apa yang akan aku explore!


Sweat Challenge di Allianz Ecopark 
Sebelum kami berangkat, - iya, kali ini aku berlima, ada Sally, Diah, Rudi dan Punto - kami sepakat buat olahraga maksimal plus .. kulineran di sana!

Opa Paulus Pesurnay

Aku dan Sally yang sepakat bertemu di gerbang Trans Jakarta Ancol, sampai tepat pukul 7 pagi.  Kami pun registrasi dan langsung disediakan sebotol kopi segar dari Gambino Coffee. 

Pagi-pagi, kami membayar tiket masuk 15 ribu perak aja, tapi karena tidak ada Bus Wira-Wiri maka kami pun naik ojek! Padahal... seharusnya jalan kaki aja bisa loh..hiks. 


Allianz Sweat Challenge adalah kegiatan rutin setiap 2 minggu sekali yang diadakan di area Taman Learning Farm.  Setiap 2 minggu, akan ada kegiatan berbeda. Kali ini, akan ada running coach dari Opa Paulus Pesurnay yang usianya sudah 77 tahun namun tetap bugar dan fit!


Siapakah Paulus Pesurnay? 
Ternyata, Opa ini namanya cukup tersohor sebagai salah satu pelatih legendaris  pebulu tangkis Taufik Hidayat. Pria kelahiran tahun 1941 ini sudah melatih beberapa atlet nasional hingga mengantarkan mereka ke kancah internasional sejak 1968.

"Saya punya cita-cita. Saya yakin bahwa kita juga bisa bersaing di tingkat dunia. Karena itu saya berdoa agar diberi umur panjang, kesehatan, agar saya bisa mengamalkan semua ini," kata Opa Paulus.

Opa Paulus yang rutin olahraga dan tidak punya pantangan makan ini, memiliki tips tersendiri menjaga agar badannya tetap bugar di usia lanjut. Ia tak memiliki pantangan makan atau diet apapun, hanya membatasi asupan gula dan minyak. Opa Paulus yang suka banget makan singkong goreng dan kolak ini  bilang, "Nah kuncinya apa? Lari 40 menit. Tanpa terputus," tambahnya!

Puluhan orang sudah ambil barisan, siap mengikuti instruksi si Opa. 

Karena ini adalah Running for Beginner, maka kami tidak berlari selama 40 menit tanpa henti, melainkan hanya ambil step-step pendek. Misalnya, di sesi 1, kami berlari 5 menit, lalu istirahat 2 - 3 menit. 

Sesi kedua, adalah lari berpasangan dengan rintangan dan lari mundur, dan seterusnya, hingga tanpa disadari, kami bisa berlari selama satu jam!


Usai acara,
kami pun berfoto bersama Opa Paulus dan teman - teman #Allianzsweatchallenge #TantangankeringatAllianz 



Gambar milik PW aka Punto, makasih yaa
BEBERAPA ZONA DI Allianz Ecopark 
Allianz Ecopark menyediakan beberapa zona dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda-beda. Ada zona untuk berlari, berjalan hingga bersepeda. 

Ada zona flora dan fauna yang dapat dimanfaatkan untuk sarana edukasi anak sambil berekreasi. 

Sumber gambar : Daffana.com
Area Allianz Ecopark juga dapat menjadi laboratorium lingkungan dengan melakukan pengamatan satwa liar yang hidup di kawasan hijau ini.




*Sumber 3 gambar teakhir dari : website Allianz

Nah, enak kan, bersantai - kuliner enak plus jalan-jalan sama keluarga tapi sehat? Makanya, pantengin acara sweat challenge dari Allianz di Allianz Ecopark yaaaa!

13 comments:

  1. sweat challenge yang menyenangkan kalau begini. :D

    ReplyDelete
  2. Aku setiap rencana mau ke ancol pagi selalu aja cancel mbak. Belum nemu waktu yang pas. Kalau lihat teman-teman kesana pagi kayaknya seru bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. paksain ke sana ternyataaaa

      1. maksa bangun pagi - tapi janjian dulu ama teman teman lain

      2. ga usah mikir, naik TJ aja 3500 sampai Ancol!

      Delete
  3. Replies
    1. yuuuk gampang kok, dan dijamin anak anak puas pake banget! Nanti bisa naik sepedaan listrik itu

      Delete
  4. Kalau deket rasanya pingin tiap wiken ke sana, ya.

    ReplyDelete
  5. wahh ini asri banget, ini yg sebelah dufan bukan mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener, deket Pasar Seni Ancol tepatnya

      Delete
  6. Asik tempatnya coba deket Tangsel sini heheh. Blm punya asuransi kesehatan baru asurasi pendidikan anak2

    ReplyDelete
  7. Seru juga yaa buat ajak keluarga liburan ke sini, hihi. Thanks for sharing mba :)

    ReplyDelete
  8. wah ada aku.... makasih mak tanti atas credit fotonya hehehe

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^

Jika ada pertanyaan pribadi silakan email amelia_tanti@yahoo.com