TINGKATKAN OMZET HINGGA 17,7 KALI LIPAT DENGAN AHA COMMERCE ENABLER!

(Sponsored post)


Hampir semua pelanggan akan bertanya, "Ada websitenya tidak?" jika saat ini mereka ditawarkan sebuah produk, layanan jasa atau bahkan pilihan untuk berbisnis!

Yes. Dengan pesatnya perkembangan ecommerce di Indonesia, dan tak terlepas dari perkembangan teknologi yang canggih dan semakin akrab untuk kita pakai dalam keseharian.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), berdasarkan Data Sensus Ekonomi tahun 2016, industri ecommerce di Indonesia telah meningkat hingga 17 persen dengan total jumlah usaha 26,2 juta unit. 

Pelaku bisnis pun akhirnya tidak semata-mata fokus di pasar digital serta menjual barang di sana, tetapi mereka juga mencoba membuat pasar baru dan mengubah pengalaman berbelanja dimana konsumen dapat menikmatinya saat sedang browsing. 

Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan jasa pelayanan sepanjang hari, serta memenuhi ekspektasi pelayanan konsumen, baik sebelum, selama, dan sesudah pembelian barang 

Lantas, jika semua pebisnis melakukan hal yang sama, apa kabarnya bisnis kita yang baru saja dilemparkan ke pasar?

Emang bisa, kita bersaing dengan para pebisnis lama? 

Yang udah malang melintang di dunia ecommerce aja gak booming, apalagi usaha aku? Paling gitu-gitu aja? 

 

Creating something is easy, but to selling the idea is another story. 

Oke. It is. 

Lah kok mematikan daya juang gitu, sih Neng? Tidak, itu faktanya mas bro. Tapi tenang, sekarang ada solusinya.

YUUK, MAREEE... KITA KENALAN DULU DENGAN ECOMMERCE ENABLER!



Pernah dengar tokopedia? Gojek? Blibli? Shopee? Dan entah apa lagi itu, aneka brand yang saat ini -rasanya hampir setiap detik disebut oleh kita semua...

Pernah kepikiran, gak, "Kok mereka bisa yaaa .. jadi perusahaan raksasa seperti itu?"

"Modalnya pasti gede banget. Ini yang bikin anaknya sultan ni.."

"Bapaknya pasti salah satu konglomerat."

Dan sejuta judgement yang ga penting terlontar dari mulut netijen yang maha benar.

Eiiits.. santai santai.. mereka ini dulunya start up imut imut juga, loh. Mereka ini sekarang bisa se-kapital itu, tidak terlepas dari generasi rebahans yang saat ini hidupnya bergantung di jempol mereka!

Generasi rebahans kritis yang semua keinginannya harus terpenuhi serba instan, persis kayak miara jin Aladin.

Nah berangkat dari experience itu, 
start up dan UMKM gak sekedar harus punya website saja. tapi juga harus ditunjang oleh strategi pemasaran. Di situlah peran penting ecommerce enabler Indonesia.

So, enabler Indonesia adalah perusahaan yang menyediakan layanan strategi digital A-Z (end-to-end) ke unit bisnis lain yang ingin menjual produknya secara online.
Konten yang menggugah Situs web dengan desain menarik belum tentu cukup untuk menjadi daya perhatian di antara orang banyak!

Untuk terjun jadi pebisnis dengan orientasi sukses kapital, perlu berbagai senjata dalam membuat konten yang menggugah. Harus tersaji secara unik. 

Konsumen harus merasa tertarik serta dapat membangun koneksi emosional dengan brand tersebut!

Jadi, tidak hanya produk dan deskripsi saja yang memerlukan konten yang kreatif, post media sosial (terutama instagram - twitter - tiktok), blog, press release, iklan, dan masih banyak lagi. 

............*sama kek tulisan gue sekarang ini, 
kalo gak dikasih gambar lucuk-lucuk, gak dikasih tulisan bold gede gede, apa kalian baca? Jujur aja, palingan di-skip!

Apa? Mau di skip? Berani?

*SKIP! (ngajak gelud)

PERAN AHA COMMERCE DALAM KANCAH BISNIS ONLINE DI INDONESIA



Berdiri pada tahun 2014, 
AHA Group dalam mengembangkan bisnisnya berorientasi penuh terhadap perkembangan Ecommerce dalam segala aspek bisnis, berusaha membentuk potensi bisnis baru untuk bisa memenuhi kebutuhan untuk bidang ecommerce. 

Dengan terus membangun kapabilitas sumber daya manusia, inovasi dan efisiensi di setiap lini kerja dan kepemimpinan yang mempunyai visi kuat, AHA Group yakin akan dapat memenuhi komitmen untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan, keuntungan bagi investor, dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat serta kepada bangsa dan negara.

APA SAJA PERAN ENABLER ITU UNTUK PELAKU BISNIS?



Dengan slogan #TumbuhSuksesBersama maka AHA sebagai enabler Indonesia tak hanya fokus di pasar digital serta membantu mengiklankan. 

Tugas utama enabler, malah lebih pada branding perusahaan dan good support system untuk brand perusahaan tersebut.  

Enabler mencoba membuat "new market" - yang mengubah mindset pengalaman berbelanja, dimana konsumen dapat menikmatinya saat sedang browsing. 

Jasa pelayanan sepanjang hari, serta memenuhi ekspektasi pelayanan konsumen, baik sebelum, selama, dan sesudah pembelian barang juga menjadi fokus saat membangun branding perusahaan. 

Konten yang kreatif, produk dengan kualitas terbaik, akan menjadi viral dengan ditunjang strategi pemasaran yang dirancang dengan sangat apik.

"Tapi, bagaimana cara handle semua dalam waktu bersamaan?"

"Berapa banyak kami harus hiring social  media specialist untuk handle semua akun bersamaan?"

Tenang.. di situlah lagi-lagi peran aktif dari enabler e-commerce!

AHA Enabler ecommerce, semua ada, klien tinggal duduk manis!



Dengan adanya enabler ecommerce ini,  mirip seperti sebuah ekosistem dimana permasalahan seperti manajemen toko, pengolahan gudang (fulfillment), hingga Customer Relation Management (CRM) dikelola hanya dalam satu akun saja.

Sebagai contoh, pemrosesan pesanan dari semua marketplace bisa dikelola dalam satu kali klik. Kemudian, stok barang di gudang masing-masing produk akan otomatis berkurang sesuai dengan pesanan. Lalu, pengiriman barang juga diselesaikan di dalam gudang seketika itu juga.

Peran ECommerce Enabler = HINDARI RIBET!



Ecommerce Enabler memiliki peran penting untuk mempermudah proses bisnis pebisnis. Beberapa diantaranya adalah:

1. Listing produk

Dengan adanya marketplace enabler ini, pebisnis gak perlu repot lagi upload produk satu persatu. Sebab, mereka hanya perlu lakukan sekali kemudian enablernya akan secara otomatis melisting produk itu ke marketplace, webstore ataupun sosial media sesuai keinginan kamu.

2. Jasa pembuatan webstore

Karena ini merupakan sebuah ekosistem yang besar, maka enabler bisa membantu para pebisnis untuk mewujudkan impian mereka dalam membuat webstore atau toko online. Dengan begitu, channel penjualan mereka semakin beragam dan variatif.





3. Point of Sales (POS)

Selain pembuatan webstore, enabler biasanya juga mempunyai sistem Point of Sales (POS) untuk membantu para pebisnis mempermudah urusan toko offline mereka. Dengan begitu, semuanya menjadi satu kesatuan yang bisa dikelola dalam sebuah dashboard saja.

4. Customer Service (CS)

Jika semua sistem sudah berjalan namun ada masalah dalam pelaksanannya, enabler mempunyai customer service yang dapat membantu memecahkan masalah tersebut. Sistem ini memastikan jika semua masalah bisa diselesaikan tanpa merugikan pebisnis.

Pengiriman pada hari yang sama = PENTING!

Ga dipungkiri, kalo produk kualitas super, pelayanan telemarketing mumpuni, komplain ditangani dengan baik tapi .... kalo pengiriman lambat, apa daya? Pelanggan akan cus lirik ke online shop lainnya!

Pengiriman kilat yang hakiki akan membawa pengalaman belanja online ke tingkat kenyamanan yang berbeda. 

Konsumen menjadi lebih mudah mengakses produk, tingkat kenyamanan yang tinggi, waktu pengiriman yang lebih pendek, dan masih banyak lagi. 

AHA enabler tentu saja melihat peluang ini.
Konsep pengiriman yang terorganisir baik, membuat ecommerce menjadi berbeda dibandingkan toko-toko konvensional yang kita ketahui. 

Selain itu, model pengiriman kilat ini juga menawarkan kesempatan emas bagi perkembangan bisnis serta membuka lapangan pekerjaan baru di sektor penyedia logistik – yang sudah menjadi rekan sejawat dalam hal pengiriman kilat karena sudah memiliki jangkauan yang luas. 

ANTI RIBET-RIBET CLUB!

Seiring kali, konsumen tidak melulu menggunakan satu perangkat ketika membeli sesuatu secara online. Faktanya, mereka suka berganti-ganti perangkat, dari aplikasi web lalu mobile, sebelum akhirnya menjadi langganannya. 

Nah faktanya... ini bikin ribet!


Media sosial adalah koentji. So, manajemen media sosial yang baik adalah segalanya. 

Jadi bagian AHA commerce enabler, akan dibuatin : 
  • Desain halaman utama
  • Menciptakan konten secara rutin
  • Menjawab setiap pertanyaan (terutama di Facebook dan Instagram)

CARA DAFTAR MENJADI KLIEN AHA COMMERCE ENABLER





Nah dari banyaknya pemaparan di atas, terbukti bahwa AHA Commerce cukup ahli dalam bidangnya untuk meningkatkan pendapatkan omset brand, bukan?

Selain pengguna juga bisa berimprovisasi dan mengatur berbagai hal terkait penjualan tersebut, mempermudah kalian dalam mengelola brand yang berdampak positif pada brand yang kita miliki.

Caranya adalah daftar menjadi partner AHA di sini

Yuuuk...  #TumbuhSuksesBersama AHA sebagai enabler ecommerce Indonesia terbaik di bidangnya!

55 comments

  1. Aduh saya mah ga bakal berani atuh kalau ngajak gelut, makanya artikelnya semua saya baca kok. Hehehe...
    Dulu iya suka kepikiran pemilik e-commerce yang yg sekarang udah jadi perusahaan sekelasnya perusahaan nasional itu pasti punya modal gede, atau backing pejabat, dll. Sekarang sih pemikiran itu mulai luntur. Kalau kita tahu kuncinya, kita juga ternyata bisa ya. Asal tetap gigih dan kerja keras

    ReplyDelete
  2. Cakep banget nih kalo ada enabler seperti ini. Jadi memudahkan banget bagi pengusaha pemula biar ga pusing mikirin satu2 strateginya. Masalahnya, dengan bantuan AHA ini, kenapa omzet hanya dijanjikan naik 7x lipat ya? Padahal semua udh diurus ama ecommerce-nya loh. Semoga bantuan AHA ini, pengusaha makin sukses ya.

    ReplyDelete
  3. kalo bisnis kita udah cukup gede saatnya hire tenaga kerja salah satunya aha e-commerce ini supaya bisa makin berkembang.

    ReplyDelete
  4. baru tahu setelah baca ini ada e-commerce AHA. Mau coba buka akh cari peluang jualan di sana hehehe

    ReplyDelete
  5. Jadi gampang kalau mau jualan terbantu
    tampilannya juga bikin enak ux nya mba pas lihat lebih detil juga
    kerasa banget bikin web usaha kurang maksimal kalau ga diboost aha

    ReplyDelete
  6. sebetulnya aku kurang paham nih cara kerjanya gimana kak? sebagai pelaku usaha sih kepengen dibantu urusan strategi marketingnya. jadi dengan enabler ini semua akun jual kita terkoneksi dalam satu app, begitu kah?atau kita daftar seperti halnya daftar ke e commerce lainnya?

    ReplyDelete
  7. Kak aku kurang paham jadi kita jualan di website-nya, atau kita bisa bikin website di sini ya? Ini gak ada aplikasinya ya bearti?

    ReplyDelete
  8. Mba jadi AHA enabler ecommerce ini tuh membantu program digital marketing dan sekaligus operator web e-commerce nya klien ya?

    ReplyDelete
  9. Waduh, kemana saja aku ya selama ini belum pernah tahu sial AHA Enabler ini. Padahal sepenting itu apalagi buat yang mau bikin usaha di bidang digital ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun sama.. Semoga AHA Commerce ini banyak membantu pengusaha-pengusaha dalam menjalankan bisnisnya ..Banyak benefit nih gabung sama AHA..

      Delete
  10. Wah keren banget nih pas buat yg biasa jualan offline namun mau merambah online nih.

    ReplyDelete
  11. Praktis ya ini AHA Enabler ecommerce ini. Apalagi di musim digital seperti ini. AKU baru tau sih infonya ini. Makasih infonya mba Tanti...

    ReplyDelete
  12. Waaa, asiknyaaa, di era digital memang butuh AHA e-commerce ini, ya Mba

    Karena bisa jadi peluang baru untuk para seller
    Sip, sipp, aku infoin ke temen2ku yg pada punya usaha online ah
    supaya bisa bantu meningkatkan omzet

    ReplyDelete
  13. Wuih.. bener deh mak.. generasi rebahans yang kritis dan kreatif bisa menghasilkan sesuatu yang fantastis. Udah banyak contohnya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin semangat kalo ada enabler kayak gini
      beneran ngebantu bgt buat nge-boost omzet transaksi digital
      keren sangattt!

      Delete
  14. Woh iya ya. Kalau jualan, punya bisnis itu kudu mikir soal customer service juga. Dan enabler bisa bantu itu yaaa. Enak banget ini sih. Aku dulu pas melayani pelanggan yang ribet tuh ampun banget deh

    ReplyDelete
  15. Aku paling demen nih kalau yang anti-anti ribet club gini mak, karena emang sangat membantu sekali ya untuk UMKM yang ingin memiliki website penjualan tapi bingung gimana caranya. Apalagi kalau sudah mikir "gue kan bukan anak konglomerat".

    ReplyDelete
  16. Aku kira AHA skincare ternyata AHA di dunia digital ya mam. Mantab banget deh. Mau dong pakai AHA biar bisnis makin moncer

    ReplyDelete
  17. Karena bunda bukan pelaku bisnis jd ada memang beberapa yg bunda SKIP tp masa sih tega ngajam gelud bunda yg udah menjelang 82? Hayooo! Jd izin ya linknya bolehkan linknya bunda share ke anak bunda? Tp dia bukan blogger punya bisnis iya. Tq.

    ReplyDelete
  18. wuih keren banget nih e-commerce enabler yang memfasilitasi pebisnis dalam hal pemenuhan digital end to end. btw AHA Commerce ini punyanya siapa mba?

    ReplyDelete
  19. Cocok buat yang sudah punya ide usaha tapi bingung atau malah belum paham dan tidak punya waktu buat urus marketing strategi. Dengan AHA, pengusaha pemula jadi terbantu, bahkan bisa meraih sukses. Bukan tak mungkin kelak bisa meraksasa seperti nama-nama besar yang sudah disebut.

    ReplyDelete
  20. Mak, untuk POS-nya yang untuk toko offline itu apakah integrated dengan online? Kalau iya berarti mudah banget dong bagi pemilik usaha untuk memantau penjualannya. Juga bisa bikin perbandingan antara online dengan offline, baik secara omset maupun trend-nya. Kereen!

    ReplyDelete
  21. Dengan enabler, pengusaha pemula atau umkm bisa maju juga ya Makneng, bisa mempromosikan produknya di marketplace

    ReplyDelete
  22. Menarik ini, bagi brand yang ingin tumbuh sukses bersama AHA, enabler ecommerce terbaik di bidangnya...Bisa tingkatkan omzet hingga 7 kali lipat pula...wah, bisa tumbuh besar usahanya dibantu ahlinya

    ReplyDelete
  23. AHA commerce membantu penjualan dan pemasaran menggunakan agency. Omset menjadi meningkat.

    ReplyDelete
  24. Keren banget, ya Mba. AHA E-commerce ini. Kita sudah sebagai raja saja. Semua dikelola oleh AHA E-comerce ini.

    ReplyDelete
  25. Kondisi pandemi gini, mau gak mau memaksa kita utk melek teknologi, begitupun dengan ecommerce nya ya, memudahkan banget urus segala macam hanya dengan satu klik. Simbiosis mutualisme

    ReplyDelete
  26. aduh aduh, judulnya sudah bikin ngiler
    pelaku bisnis mana yang nggak mau omsetnya meningkat berkali kali lipat ya mbak
    makanya pas banget klo menjadi patner dari AHA COMMERCE ini

    ReplyDelete
  27. AKu baru ngeh dengan keberadaan AHA Commerce ini lho, mbak heheheh :) Enak banget ya duduk manis aja all in 1 sudah beres deh. Pantas aja bisa 17 kali lipat lebih memperoleh omzet penjualannya. Pelaku usaha kudu pakai nih jangan sampai ga :)

    ReplyDelete
  28. boleh nih coba caritahu tentang aha enabler. kebetulan usahaku mulai menanjak nih, jadi butuh partner yang bisa diajak profesional

    ReplyDelete
  29. Aku jadi inget seseorang kalau ada inisial AHA Commerce, hehee..
    Iya, bener banget, Atta Halilintar.

    Lalu untuk meningkatkan penjualan, kudu banget melek teknologi.
    Memanfaatkan e-commerce yang sudah settle segala-galanya untuk meraih omzet yang terus naik.

    ReplyDelete
  30. Wah kalau melayani pengriman cepet kyk sehari gtu bisa nih buat bisnis2 kyk makanan gtu ya mak?
    Terus terang aku baru denger ada AHA ini
    Memang kuakui yg namanya ecommerce sangat membantu bisnis apalagi kalau ecommercenya perlindungan baik utk seller mauoun penjualnya ok

    ReplyDelete
  31. Makin semarak aja dunia ecommerce. Swmoga AHA commerce sukses dan para UKM penjual online tentunya jd terbantu. Omzet jadi banyak... 👍👍

    ReplyDelete
  32. Whaha.. Aku setuju mba kalo tokopedia, shopee dll itu dulunya jg start up imut2 n gak sebesar skrg. Semuanya perlu proses. Gak semua dr konglomerat.

    Aku baru ngeh ada AHA ini sbg jembatan buat bisnis onlen. N anti ribet club bener ya. Layanan strategi digital A-Z (end-to-end) krn skrg apa2 serba digital. Klo kt punya usaha pasti ditanya apa sosmednya, apa badan usahanya hingga websitenya jg.

    ReplyDelete
  33. Peran AHA Commerce ini sangat membantu pelaku usaha ya, terlebih lagi buat yang baru merintis. Jadi makin semangat pastinya

    ReplyDelete
  34. jadi ini semacam katalis gitu ya mba, simbiosis yang dibutuhkan e-commerce untuk bisa melejitkan performa ya. benar sih kalau di zaman now yang dibutuhkan kolaborasi. bekerjasama dengan AHA Enabler ini tentu akan sangat membantu terutama bagi para pelaku UMKM ya bergerak di bidang e-commerce ya mba.

    ReplyDelete
  35. Usaha sekarang itu harus satu paket ya, termasuk UMKM yg merambah pasar digital. Ga cukup punya website doang, tapi harus menggunakan Aha commerce ini. Pemilik usaha fokus produksi, yang lainnya udah ada yg bantu. Target pasar jelas, omset naik berlipat2, untung jg sdh terhitung dalam laporan yg jelas.

    ReplyDelete
  36. Aku kok kayaknya pernah baca AHA Commerce ini tapi lupa siapa yang nyebutinnya.
    Ini ngebantu pengusaha yang ingin membangun usahanya lebih melesat di dunia digital ya mbak?

    ReplyDelete
  37. wahh omsetnya bisa naik berlipat gitu ya mbak
    sudah pasti pelaku bisnis harus berpatner dgn AHA COMMERCE ini

    ReplyDelete
  38. Menarik mba, kerasa sama aku sebagai yang punya usaha suka bingung gimana bisa kembangin usahanya mandeg begini kayaknya dengan join AHA commerce bisa bantu yah buat tingkatin OMZET

    ReplyDelete
  39. Pas banget, saya habis nonton William Tanuwijaya yang ternyata dimulai dari nol

    UMKM sekarang nggak perlu lagi ya?

    Mereka bisa menghubungi AHA commerce enabler agar bisa berkembang cepat

    ReplyDelete
  40. Baru ngerti aku lho mba tentang apa saja yang dikerjakan oleh enabler tuh. Kirain yawda kayak e-commerce yang gede-gede itu udah punya sistemnya sendiri dan dihandle sendiri. Ternyata ada part of biz yang menjalankan fungsi enabler tadi.

    ReplyDelete
  41. Barokallah ya Mba Tan. Aha commerce ini bisa membantu banyak pihak khususnya pelaku usaha ya biar memudahkan melakukan pemasaran. Terlebih musim pandemi begini

    ReplyDelete
  42. Wah keren banget AHA Enabler ini, sungguh terbantu para pebisnis dengan kehadirannya pasti. Apalagi bisa meningkatkan omzet, aku share ahh ke kemunitas ibu-ibu yang punya usaha

    ReplyDelete
  43. Aku pengen coba UKM buat produk sendiri, tapi masih galau nih Mbak. Padahal banyak sudah ya yang memfasilitasi kita untuk jualan dengan lancar. Seperti ecommerce enabler yang merupakan pihak ketiga antara seller dan market place ini. Bismillah, semoga punya keberanian.

    ReplyDelete
  44. E-commerce AHA Enabler merupapakan patner kerja buat para umkm yang ingin berjualan secara online. Aku mau coba juga ah... Siapa tahu bisa meningkatkan omzet

    ReplyDelete
  45. Paket lengkap banget ini ya. Semua dibantu dari A sampai Z. Kita tinggal menikmati sambil belajar.

    Aku loh lagi pengen bikin e-commerce khusus untuk produk handmade. Yang benar-benar dibuat eksklusif tanpa bantuan mesin berat. Designnya juga tidak pasaran dan punya daya tampil yang tinggi. Siapa tahu ya AHA ini bisa membantu merancang konsepnya.

    ReplyDelete
  46. Beneran dulu ga paham enabler ecommerce itu apa tapi setelah membaca ulasannya mba tanti jadi terbuka wawasan saya. Penting banget jualan online jaman skrng pakai jasa enabler ternyata

    ReplyDelete
  47. AHA Enabler ecommerce ini cocok buat para pelaku usaha bisnis UKM/UMKM yang ingin mengembangkan usahanya. Harus coba nih.

    ReplyDelete
  48. Menarik juga nih AHA Enabler Commerce, apalagi di era digital sekarang kita butuh strategi digital yang tepat. Thank you infonya mbak

    ReplyDelete
  49. Akhirnyaa, setelah baca artikel ini saya jadi lebih ngerti tentang AHA ecommerce ini!
    Asli, ini ngebantu banget sih untuk yang udah punya brand sendiri
    Enak banget kan dibikin official store di marketplace online
    Mengelola produk dan distribusinya pun jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  50. Membaca dari deskripsi dan peran dari e-commerce enabler ini selain cukup fleksibel juga memberikan kelebihan solusi yang terintegrasi dan target nya bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi

    ReplyDelete
  51. Strategi marketingnya AHA enabler ini biking penasaran deh. Dengan semua dukungan dan layanan paripurna, kenapa menjanjikan kenaikan omzet "cuma" 17,7 persen

    ReplyDelete
  52. Setelah baca ini, AHA enabler ini menarik banget lho kak. Terlebih, fasilitas yg diberikan sangat mensupport peran UMKM dalam mengembangkan bisnisnya. Para pelaku UMKM mesti coba nih.

    ReplyDelete

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)