Memotret Kehidupan Dengan Android Vivo S1

Satu.. Dua.. Ti... cekrek!


Satu..

Dua..

Ti... cekrek!

Dengan cepat aku mengambil beberapa sudut pandang hari ini. Idul Adha, sebuah hari besar yang diperingati oleh ummat muslim seluruh dunia, menjadi moment yang indah untuk diabadikan. Mantap, kugenggam Vivo S1 yang jadi andalan dalam mengabadikan setiap momen. Vivo memang menunjang penampilan dan gaya hidup. 

Vivo S1 menawarkan tiga kamera belakang. Tiga kamera ini dibalut frame yang tampak keemasan dan posisinya ada di sudut kiri atas. Adapun, tiga kamera ini terdiri dari kamera utama 16 MP dengan sensor Sony IMX499 , kamera kedua 8 MP AI super wide angle, dan kamera untuk dept sensor dengan sensor 5 MP.

Ukuran layar seluas 6,38 inci memudahkan aku mengambil obyek panorama, bahkan di suasana sholat yang lumayan crowd. Layar berjenis Super AMOLED yang terkenal bening, memberikan kecerahan maksimal saat terkena sinar matahari.

"Triiing!" tiba-tiba notifikasi layar menyala. 

Whatsapp video call from Bang Dho, suamiku.  Ia tersenyum sambil menggelengkan kepala. Waktu sholat sudah tiba, isyarat tangannya. Ia tahu, aku pasti asyik mengabadikan beberapa moment. 

Ups! 
Aku tersadar dan segera masuk ke shaf sholat. Ha ha ha..

Usai sholat dan bersalaman, kami berjalan beriringan. Aku, Bang Dho dan ketiga ABG sudah rapi sejak pagi. Kami bersalaman cipika cipiki, tradisi keluarga kecilku. Sebelum bersiap pergi mengunjungi Ummi di Slipi, kami menikmati secangkir teh panas. Aah.. segar..

Teknologi HDR pada kamera belakang Vivo S1, membuat secangkir teh dan sepiring roti keju panggang kami terlihat istimewa pagi ini.



Masuk ke dalam gang, aku mengambil video ala vloggger YouTube. 

"Hai gaes, pagi ini aku sudah ada di Petamburan. Hari ini ummat muslim seluruh dunia sedang merayakan hari besar Islam yaitu  Idul Adha 1440 H... " bla bla bla.

Aktifitas mengabadikan dengan video memang mudah dilakukan, karena salah satu fitur andalan Vivo S1, adalah tiga kamera yang melekat di bodi belakang. Diurutkan dari paling atas, konfigurasi kameranya terdiri dari kamera beresolusi 8 megapiksel dengan lensa super wide angle (120 derajat).

Belum lagi ditunjang dengan adanya kamera utama beresolusi 16 megapiksel dengan lensa wide f/1.78 yang mengandalkan sensor Sony IMX 499.

Masuk ke kandang kambing sementara, (itu loh, kandang tempat penampungan hewan qurban sebelum mereka disembelih) aku segera mengambil beberapa foto kambing dan sapi imut.


“Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah di rezkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya, dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah).” (QS.Al-Hajj : 34)

Tak lama, sapi-sapi pun menghadapi takdirnya, menghadap Ilahi sebagai hewan qurban yang terhormat dan mulia. RIP sapi.

Aku tak berani melihat saat pemotongan, serem... jadi, akhirnya duduk manis saja di dalam, sambil ngemil (((lagi!))). Si bontot pun meminjam gadget-ku untuk main game. Untung saja, batere Vivo yang jumbo ini long lasting



Dengan dual engine fast charging, Vivo S1 sejak awal memang sudah dibekali dengan teknologi pengisian cepat. 

Kehadiran dual engine fast charging membuat HP ini tidak kalah cepat untuk pengisian dayanya. Jadi, Vivo S1 dapat terisi selama kurang dari 2 jam dari daya kritis sampai penuh. Mengingat kapasitas baterainya yang 4.500 mAh, jelas durasi pengisian daya ini tergolong cepat. 


Duuuh, bersyukuur banget deh punya gadget multi-tasking kayak gini. Aku juga gak takut tuh, seharian bawa gadget terus lupa charging, misalnya.

Melepas penat dan menunggu tentu tak enak. Setelah si bontot bosan bermain game, ia menghambur berlari ke belakang. Oh, tantenya membawakan sekotak penuh donat buatan rumahan isi strawberry!

Ia pun asyik menikmati lezatnya donat sambil bermain dengan keponakanku yang lain. Iseng, kugigit sepotong yang ditinggalkan di mejaku. Manis, asem, segar segera berhamburan di mulutku, bercampur dengan saliva yang mengalir deras.

Alhamdulillaaah... 

Ingin kubagikan kelezatan donatku dengan segera mengabadikannya. Kubuat fitur bokeh dengan cara sederhana, sambil mengingat pelajaran rule of third yang kudapat beberapa waktu lalu. 

Dan... layarnya terkunci, dong!

Untung saja, Vivo S1 juga mengunggulkan screen touch ID atau pemindai sidik jari dalam layar. Fitur ini juga menjadi andalan di seri ponsel yang lebih tinggi yakni Vivo V15. Jejak jempolku yang segede jahe kupindai, dan.. triiing! Terbuka kembali. Fiuuuh...

Vivo S1 yang handy sekaligus lensa super wide angle memudahkan aku untuk mendekatkan lensa kamera sedekat mungkin pada obyek donat di foreground. Aku mengaturnya dengan mengaktifkan grid pada layar. Beberapa kali tap pada screen. Ah, tampilan blur yang kuinginkan sudah tercipta. 

Dengan hati-hati, aku menggunakan kamera 2 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor. Ketiganya ditunjang oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk memberikan beberapa mode seperti AI Super Wide Angle dan AI Portrait Lighting.

Beberapa kali klik, dan... it's a wrap!



Eh, btw,
apa sih, arti smartphone bagi kamu? 

Kalau aku, punya gadget multitasking tentu saja menyenangkan. Selain untuk "aksesoris" menggemaskan, keren dan canggih (jiaah.. aksesoris jaman now itu gadget yaaa..) juga bisa buat motret, video, hingga perangkat game. 

Wooo... iya kubilang salah satu aksesoris, karena desain Vivo S1 yang terbaru ini canggih, menggunakan teknik pelapisan nano-ion yang meggabungkan fashion dengan alam sehingga menghasilkan warna Cosmic Green dan Skyline Blue. 





Nah.. gimana, gimana... 
Kamu mau kan, memasukkan Vivo S1 ini ke dalam bucket list-mu? 


Read Other Articles

33 komentar

  1. Salam kenal ya, Kak. VIVO S1 ini memang keren ya. Kurang dari dua jam udah full baterainya dan baterainya awet banget. Jadi pengen punya Vivo S1 juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga! Aku juga pengen beli tuh yang satunya Z1 juga canggih loh

      Delete
  2. Wah, hasilnya bagus banget mak. Pingin banget punya hp vivo..

    ReplyDelete
  3. Kalau pakai pemindai sidik jari jadinya cuma kita yang bisa buka. Kalau kemudian jarinya sedang terluka, bisa tetap dibuka gak, Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung speechless daku, tapi kan pae kode angka juga bisa Chi dibuka (hayoooo)

      Delete
  4. Benciiikk banget ama artikel ini, kan aku auto-MUPENG kakaaaaakkk :D
    Beneran deh, cara Kak Tanti ngejelasin activities selama Idul Adha tuh bikin aku segera pengin meminang Android VIVO yg kece badaaaiiiii!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi tapi tapiii kamu ga benci akuuuu kaaaannnnn

      Delete
  5. Hahaha udah hafal yaaa suami mau ibadah poto2 duluuu wkwkwk.
    Bagus juga nih kyknya kameranya Vivo mak, emang kalau ada kamera henpon bagus rugi ya gak dipakai buat mengabadikan momen istimewa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dasar bini tukang ngeblog wkwkwkkkwkw

      nah tu kan, gemes

      Delete
  6. Hape Vivo ini asli kameranya aja cakep. Hasil fotonya bokeh euy. Duh kayak ya pengen beli, mbaa

    ReplyDelete
  7. Duh, gimana ya?
    Bolehlah masuk bucket list^^

    Baidewei, subway,
    Keren kali ah, storytellingnya, mba
    Berasa ikut ngintil di belakang, merasakan greget Vivo S1
    Syukak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. eheheheh, daku bosan soalnya kalau ga cerita kek gini, Na

      mukuciiih

      Delete
  8. Wah kameranya ada 3, pasti mantap nih hasil jepretannya. Nggak perlu lagi bawa-bawa DSLR ya mbak. Duh mupeng saya, hp berkamera double saja belum punya, ini sudah muncul lagi hp berkamera triple

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kudu belajar juga cara menggunakannya sih, tapi so far jauh lebih keren daripada ngandelin 2 kamera doang

      Delete
  9. Duile, kinclong banget jepretannya ya Mak neng bisa banget jadi senjata buat para blogger bekerja nih...ngga perlu kamera mahal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kamerah jahanammmm bisa buat muka kinclong juga, ga perlu dempul sama bedak ponds tiga puluh rebuan itu

      Delete
  10. Smartphone itu buatku bagaikan separuh nyawa mbak, apalagi semua kerjaan rata-rata ku kerjakan di handphone. Ini keren banget Vivo, tapi emang beberapa teman yang punya Vivo pasti pada keren deh foto-fotonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena kameranya punya fitur canggih akhirnya jadi semangat nambah ilmu potret memotret ya Chichie

      Delete
  11. Vivonya bokeeeh bangetttt
    Cakep juga ya gini. Ringan. Aku butuh ini buat hape papih. Secara yang sekarang berat banget hapenya.

    Itu sedih liat kurban :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa makanya daku masuk ke dalam aja, ga berani liat

      Delete
  12. Jernih ya hasil fotonya pakai Vivo S1, fitur kameranya cocok banget nih buatv para konten kreator

    ReplyDelete
  13. Camera vivo S1 ini emang kece abis ya bun.. jernih dan bagus hasil fotonya..

    ReplyDelete
  14. Kemarin sempet juga foto pakai vivo hasilnya jernih ya mba kpingin bnget ganti hp jadinya memory RAM nya lumayan besar lagi

    ReplyDelete
  15. Aku membayangkan mba Tanti bergaya bak YouTuber dan berseru<"Hai gaeees..."

    Kameranya cakepnya bikin baper deh mbak, pengen nyomot donat yang isinya kelihatan lumer gitu. Beneran ya kamera Vivo S1 ini memang hasilnya cakep bangeet kayak kamera mirrorless

    ReplyDelete
  16. Duuh jadi pengen punya VIVO. Kameranya canggih, baterai tahan lama dan desainnya juga cantik.

    ReplyDelete
  17. Mbak, kece ih hasil fotonya. Apalagi yang kue di paling bawah itu. Semua pakai Vivo S1 kan ya? Kalau kayak gini hasil fotonya gak usah bawa kamera besar ya.

    ReplyDelete
  18. Huwaaa aku envy banget sama hasil gambar dari kamera HP vivo nya mba, jadi wishlist ku deh ini

    ReplyDelete
  19. HZil kamera vivo bagus ga sih? Pgn dikasih pinjem seminggu buat review dulu

    ReplyDelete
  20. Kamera vivo lagi ngehits yah Kak? Pgn ;

    ReplyDelete
  21. wow, cuma 2 jam udah bisa isi full baterai?
    eh cakep banget lho hasil foto kue yang bokeh gitu. Kamera Vivo kereeen!

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat (^_^)

Btw, jika ada link hidup dengan berat hati saya hapus \(*_*)/

Back to Top
Cute Polka Dotted Beige Bow Tie Ribbon