Featured Post

BERAPA HONOR ILUSTRATOR DAN BAGAIMANA SKEMA KERJANYA?

1. Bukan Ilustrator Pro Sebagai ilustrator yang "tercebur" secara tiba-tiba, saya sering -eh, sombong!- maksudnya  beberapa...

5 REKOMENDASI KAMERA MIRRORLESS MERK SONY TERBAIK, BERMINAT BELI?

Old fashion camera
source : adreamhousefortrish.blogspot.com

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Merk Sony Terbaik, Berminat Beli?
Siapa sih yang menyangka, 
bahwa kamera sekarang akan menjadi it list buat milenial? Ya, sekarang tuh kumpul keluarga aja, wajib banget bawa kamera.

Kamera mirrorless dilirik oleh kalangan milenial karena keren dan hasil jepretannya pun luar biasa. Kamera ini berbeda dengan DSLR karena tidak memiliki cermin atau pentaprisma. Bentuknya compact sehingga cukup ringkas, mudah dibawa ke mana-mana dan tidak berat. 

Bukan cuma itu, kamera mirrorless juga memiliki aksesoris dan lensa yang sangat beragam dan bisa memenuhi segala kebutuhanmu. Entah kamu seorang pemula, amatir, semi profesional, atau bahkan profesional, kamera mirrorless bisa jadi sahabat terbaikmu. 

Kamu tak akan capek menenteng kamera mungil nan ringan ini. Soal kamera mirrorless, jangan melirik merk lain deh selain Sony. Yups, Sony sudah teruji kualitasnya sebagai salah satu produsen kamera terbaik di dunia. 

Bicara soal kamera mirrorless, ada beberapa seri yang perlu kamu pertimbangkan. Kami akan mengulas beberapa di antaranya untuk kamu. Check these out! 

1. Sony Alpha a6100 

Sonyh Alpha 6100
source : bestbuy.com
Kamera pertama yang bakalan aku kupas adalah Sony Alpha a6100 yang mengusung format APS-C. 

Selayaknya kamera khas Sony, a6100 memiliki desain yang simpel dan compact, cocok buat kamu yang mobile. Sensor 24.2MP CMOS dan prosesor BIONZ X yang dibenamkan di dalamnya akan membantumu mengabadikan objek diam dengan resolusi tinggi dan noise rendah.

2. Sony Alpha a6000 

Seperti a6100, Sony Alpha a6000 juga membenamkan sensor APS-C yang beresolusi 24 MP. Sensor sebesar ini biasanya hanya ada kamera DSLR yang ukurannya jauh lebih besar. 

Di kamera ini, ada tombol FN alias Function dan tujuh tombol lainnya yang bisa kamu pakai untuk mengkustomisasi jepretan agar hasilnya semakin maksimal. 
Sony Alpha 6000
source : photographytips.com
3. Sony Alpha a6300 
Sony A 6300
techradar.com

Sony a6300 adalah andalan Sony lainnya untuk kamera mirrorless dengan sensor 24 MP. Kelebihan kamera ini adalah adanya titik AF dengan 425 fase deteksi di sensornya yang mengusung teknologi terbaru. 

Selain itu, sensor ini juga membantu menghemat penggunaan daya baterai, jadi kamu bisa berfoto-foto lebih lama dari biasanya.

4. Sony Alpha a6500 
Sony Alpha a6500
Source : dpriview.com
Dengan harga yang lebih mahal dari seri-seri di atas, Sony Alpha a6500 akan memanjakanmu dengan berbagai fitur canggih nan keren, seperti lensa E-Mount yang akan membuat bidikanmu menjadi lebih stabil. 

Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur touchscreen sehingga memudahkanmu ketika mereview hasil jepretan. Hebatnya lagi, layar itu bisa diturunkan dan diputar. 

5. SONY Alpha a6600 
Sony Alpha 6300
Kamera mirrorless dengan desain simpel ini punya sensor CMOS 24 MP yang sudah diperbarui. SONY Alpha a6600 harganya memang sangat mahal, tapi itu sebanding dengan fitur keren yang bakal kamu dapatkan. 

Bodinya saja menggunakan bahan magnesium alloy yang kuat dan tahan lembab. Fiturnya meliputi sensor mutakhir yang bisa menghasilkan foto dan video Ultra HD 4K dengan cepat. 

Kamera mirrorless bisa jadi pilihan sempurna bagi kamu yang enggan menenteng kamera DSLR yang besar dan berat. 

Desainnya minimalis, bobotnya ringan, tapi kemampuannya tak bisa dipandang sebelah mata, bahkan bisa melampaui kualitas DSLR. Karena itu, pilihlah kamera mirrorless merek Sony yang sudah terbukti kualitasnya.

Bila kamu adalah anak muda yang sangat mobile, suka bertualang, suka traveling, atau sekedar suka foto-foto, maka kamera mirrorless lebih direkomendasikan daripada DSLR. 

Pilihlah kamera mirrorless yang punya fitur standar untuk pemula bila kamu ingin mendalami ilmu fotografi. Pada dasarnya, pengoperasian kamera mirrorless lebih mudah ketimbang DSLR.

So, siap bertualang, kita?

15 comments

  1. Hadeuhh, jadi pengin beli kamera nih Mak :)
    SONY memang terkenal bagussss kualitasnya
    Sohibku yg vlogger banyak yg recommend brand ini

    ReplyDelete
  2. cakep yaa kamera mirorless sony. mantap makk
    temen2ku yg gemar motret makanan juga ada yang pake kamera ini :)

    ReplyDelete
  3. Naah kameranya udah ada PRnya adalah gimana cara memaksimal fitur2nya yg sebetulnya super kece n canggih hehehe...
    Males banget buat oprek dan udah merasa nyaman pake mode auto hehehe

    ReplyDelete
  4. Mbak Tanti bikin mupeng euy. Sony Alpha itu masuk whishlist kalau bisa beli kamera, soalnya kata temen temen udah terbukti bagusnya. Nabung dulu deeeh...

    ReplyDelete
  5. Pengin banget, Mbak. Sekarang aku pakek Lumix, mayan juga sih cuma aku belum berhasil ngulik fitur-fiturnya. Kalau Sony harga mulai berapaan ya? Mestinya sekarang pasti lebih murah ketimbang kemarin-kemarin, karena udah mulai banyak jenisnya dari berbagai merk pula.

    ReplyDelete
  6. Taruli ikutan baca blog post ini jadi pengen punya kameranya Sony.
    Emaknya disuruh nabung buat beli, hahahaha.

    ReplyDelete
  7. Ih, ini kan kamera-kamera incaranku, Mak Neng. Huhuhu… dananya masih pabetot-betot ke sana ke mari. Jadinya belom kebele. Merk Sony ini memang kece ya

    ReplyDelete
  8. aku pkai a6000, ada kelemahannya sih.. dia kalo buat video gampang panas gitu. Soal kenyamanan enak a5100, meski gak ada view findernya

    ReplyDelete
  9. aku mupeng banget punya kamera mirrorless Sony , Mbak Tanti. Usul beli ke suami ditolak mentah-mentah. Karena sudah lama dia punya kamera DSLR dengan aneka lensa. Tapi kan ini ringkes ya..keknya mesti nabung sendiri kamalu mau beli

    ReplyDelete
  10. Kamera mirrorless, impianku Mak Neng.
    Namun saat ini jadi penikmat foto saja lah dulu, hihihi.
    Pernah ikut beberapa kuis, namun belum rezeki.
    Pos khusus belum cukup untuk beli

    Mohon bantu doa ya, Pumpkin :)

    ReplyDelete
  11. Selalu mupeng kalau lihat teman bawa kamera Sony, mulai dari seri yang A6000 itu lho mba. Tadinya yang A5000 aja udah bikin mupeng, eeehh yang baru makin keren lagi.

    ReplyDelete
  12. Di antara semua merk kamera cuma Sony rasanya yang belum saya coba sensasinya untuk jepret

    Semoga ada rezeki bisa dapat kamera sekeren di atas

    ReplyDelete
  13. Semakin ke bawah semakin canggih terlihat. Baru beberapa hari lalu, suami nanya klo beli mirrorless, ada rekomendasi gak? Dan saya jawab, ada yg nulis nih. Ah ternyata kami lagi terlibat diskusi, sampai lupa bilang makasih ke sini. So, makasih mba Tanti

    ReplyDelete
  14. Ngincer Sony juga nih soalnya bagus buat foto dan video. Punyaku Fuji, udah 3 tahun alhamdulillah bisa dibuat kerja. Kalau video, Fuji mudah ga fokus.

    ReplyDelete
  15. Anakku jg pakai mirorless Sony list di atas, tp lupa jenisnya
    Malah bagusan dia drpd mirorlessku yg lumayan baru

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat (^_^)

Btw, jika ada link hidup dengan berat hati saya hapus \(*_*)/