Sunday, July 28, 2013

TERPAKSA HIDUP DIMANA ?

Tulisan ini dibuat karena ada lomba di Women's Script, dan si pembuat kuis tak lain dan tak bukan Dyah P. Rinni, seorang penulis yang lincah bermain kata. Nih, pertanyaannya :


Dear Lovelies,Di kuis minggu ini, kita akan bermain dengan kreativitas. Soalnya seperti terlihat di foto kanan: Jika Anda dipaksa untuk menghabiskan sisa hidup Anda di dalam Perpustakaan, Museum atau Kebun Binatang, mana yang akan Anda pilih dan mengapa? 

Jawaban yang kreatif, unik dan menarik akan mendapatkan satu buku (yang kiri) berjudul My Lovely Beetle, persembahan dari sponsor lv. Dini Chan Seperti biasa, jawaban dimasukkan di bagian komentar saja. Jawaban ditunggu hingga tanggal 28 Juli 2013. Pengumuman 29 Juli. Good Luck, lovelies.  

Perkenalkan, namaku Toby the Beetle. 

Beberapa waktu lalu, aku tinggal di sebuah rumah cantik di dalam sebuah perpustakaan terkenal di daerah elite Jakarta. Yap.. Freedom Library Menteng, bray! Aku dan kedua kumbangtuaku (kalau kalian menyebutnya orangtua, yah) tinggal di dalam sebuah buku besaaar yang sampulnya sudah koyak sebagian. Yah tak apalah, karena rumahku sangat nyaman. Dilengkapi dengan pendingin udara, fasilitas catalog digital, mesin cappuccino otomatik dan wi-fi. Aku sangat betah, dan tidak ingin pergi kemana-mana. 

Suatu hari, sepupuku Dion the Bug anak dari uncle Jim the Geek  yang baru pindah dari Inggris, mengundangku berkunjung ke Secret Zoo Malang. Hari itu juga, menumpang Butterflies Air, aku berangkat. 

Pemandangan di sana indah, Dion and family tinggal di sebatang kayu di Pohon Inn. Aku sih tidak terlalu kagum, walaupun ada sebuah museum dan resto juga melengkapinya, kupikir sama saja dengan di Ragunan Zoo atau Safari Garden. Sampai tiba-tiba, seekor kumbang kepik merah paling cantik sedunia serangga melintas lewat di depanku…

Mataku terbelalak. Wow! It’s a dazzling moment in my life! Cerita selanjutnya gampang ditebak, kawan. Aku berkenalan dengan Clara the Ladybird, menikah dan memiliki beberapa ekor anak. Jadi, kalau kau tanya “Jika Anda dipaksa untuk menghabiskan sisa hidup Anda di dalam Perpustakaan, Museum atau Kebun Binatang?” 

Kau tahu kawan, aku memilih kebun binatang Secret Zoo.  

Salam, Toby 

 
 
 
 

1 comment:

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^