Monday, November 18, 2013

BEHIND THE SCENE



LAUNCHING 101

Me & Women's Script Community
Ini bu ketua : Deka Amalia Ridwan & Ade Ummi Fikri

          Aku berkenalan dengan komunitas ini sekitar 5-6 bulan yang lalu. Mulanya karena mengikuti kelas Writing yang diadakan, sehingga akhirnya menjadi akrab satu sama lain. Lalu saat ada pengumuman tentang acara Launching buku -waktu itu masih 111 penulis- aku bertemu dengan ibu ketua yang ramah dan rendah hati (secara beliau penulis terkenal gitu, looh) dan sekretarisnya Ade Ummi Fikri yang kocak dan helpful ^_^.

Dari situlah akhirnya aku terlibat dalam pembuatan novel antologi yang isinya ga tanggung-tanggung.. 111 orang! Fiuuh, ga kebayang yang menyunting, benerin EYD berantakan, menyatukan ide lalu memilah-milah tulisan ke dalam kategorinya.. hehe.. dijamin, sang editor cantik -Dyah Rinny- pasti puyeng!
 

Mengapa Women's Script & Co ?

Women Script & Co disingkat WSC, adalah komunitas yang bertujuan untuk melahirkan penulis profesional dan menjadikan menulis sebagai profesi yang bisa memberikan kehidupan yang layak, juga sebagai sarana menyalurkan hobi menulis dan belajar seputar dunia menulis.

Layaknya sebuah komunitas yang aktif, WSC menyediakan wadah agar anggotanya berdiskusi bersama, berbagi ilmu mengenai kepenulisan dan maju bersama dalam menerbitkan karya. Mereka sudah menyediakan link untuk dimuat dalam Republika Online, Majalah Annisa, dan bahkan untuk penerbitan buku.

Jadwal Group Women Script & Co:
Di dalam komunitas WSC, ada banyak jadwal belajar, baik online maupun offline

yang masing-masing ada penanggung jawabnya. 

Untuk online, misalnya : Senin ada Insert yang digawangi oleh Ade Ummi Fikri -  Rabu ada Kuis buku dengan PJ Dyah Rinni - Selasa ada ajang menulis buat anggota untuk anggota, namanya Writer to Writers dengan PJ Nita Lana Faera, Dyah Rinni. sedangkan Jumat ada dunia Menulis Cerita Anak yang juga digawangi oleh penulis terkenal Fita Cakra. 
Fita Cakra, penulis buku anak

Disamping itu, WSC juga membuat program belajar resmi yang dipandu oleh para penulis, namanya Writing Training Center. 


Beberapa kegiatan yang diikuti oleh WSC
Buku-buku yang dihasilkan oleh komunitas WSC 
Beberapa buah buku sudah dihasilkan oleh komunitas ini, antara lain : novel Love Asset yang terbit dan menembus best seller (10.000 eks) - novel Endless Love dan satu lagi yang terakhir adalah 101 Perempuan Berkisah, semua berbentuk antologi. Oya, catet ya.. saya termasuk salah satu penulisnya ^^d *kecup Deka Amalia Ridwan.


 
Me & the book 101
Tanti Amelia -jilbab pink ketiga dari kanan, launching buku 101





Deka & Nanet di Sarinah Thamrin
WSC community di HBH - McD & Dapoer Coklat

Bertemu salah satu sponsor
Nanet - pelatihan membuat handycraft


Firmanawati Sutan - pelatihan menulis di Sarinah Thamrin


WSC & O Channel












Apa saja isi dari buku 101 ?
Buku ini berisi 101 tulisan yang dibagi-bagi lagi menjadi :
  • Puisi
  • Opini
  • Cerpen
  • Kisah Inspiratif
Ada teasernya juga looh... bisa disimak disini : 

Rencana jangka panjang buku 101 
Yang unik, hasil penjualan buku ini seluruhnya didedikasikan untuk kaum perempuan marginal, anak jalanan dan beberapa juga akan disumbangkan ke Rumah Baca. Ya, semoga saja amal ibadah para penulis diterima dan berkenan di sisi-NYA, amiiien.

Kegiatan sosial pertama yang akan diadakan adalah di Hari Ibu 22 Desember  2013 ini. Kegiatan Insya Allah adalah penyuluhan kesehatan, peningkatan gizi dan pelatihan parenting.

Horee! Launching 101 Perempuan Berkisah
Aaah... at last, teman....terjadilah launching ini juga...pagi-pagi dengan semangat 1912 (soalnya kalo semangat 45 kan udah biasa, sob) saya dan si kecil berangkat dengan menggunakan busway. Cipika cipiki dengan si papah -soalnya meninggalkan yang 4 orang cowo lagi di rumah, hehhee...-
Udara dingin pagi yang sejuk menerpa di sepanjang hari hingga sore, membuat kami semua tidak gelisah kepanasan. Oya, acara berlangsung di ..
  • Hari dan tanggal launching :Sabtu /16 November 2013 
  • Tempat : Resto Rempah Iting , Jl. Sunda No.7 Menteng (Samping Sarinah Thamrin) Jakarta 10310 - sebelah Harvest. Jakarta 10310 telp 021- 3911151/021-3911515
Setiba disana, panitia WSC sudah rapi berdandan, dan tersedia goody bag dari majalah Annisa dan sebuah novel Love Asset, keren kaan?
the books
Bakat terpendam Ade Ummi Fikri
Beberapa hadiah yang sedianya akan diberikan oleh sponsor tak jadi diberikan karena satu dan lain hal, namun alhamdulillah acara tetap berlangsung dengan sangat baik. So, enjoy the rest of photographs here, lovelies....
sebagian penulis narsis
Ratih Soe dari DTS Voice
Di depan Rempah Iting










Bawa si kecil juga hayuk aja


Cihuuuy .. udah dapet bukunya!
Dengan MC Lia


Sponsor
CIMB Niaga - sponsor
Menu nasi bakar yang oke dari Rempah Iting


4 comments:

  1. selamat dan sukses mak...semoga WSC terus maju berjaya memintarkan anggotanya dan manfaat untuk siapa saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih banyak mbak Ida Nur Laila, dari semalam mau reply kok ga bisa.. ^^ peluuk -psst.. beli ya bukunyaa

      Delete
  2. Congrat's ya mak...semoga akan lahir karya-karya berikutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak Sumarti Saelan ^^ duuuh senangnya dikunjungi

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^