Tuesday, November 26, 2013

Lomba Menulis Esai : Meningkatkan Kinerja Bisnis

Ciputra Entrepreneurship kembali menggelar lomba menulis esai 2 dengan tema “'Bagaimana Cara Meningkatkan Kinerja Bisnis Ketika Terjadi Kenaikan Upah Buruh?”. Lomba ini diadakan untuk menambah kesadaran publik akan pentingnya entrepreneurship bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa sebagaimana diyakini oleh Ir. Ciputra, salah satu tokoh entrepreneurship di Indonesia.


Lomba Menulis Esai : Meningkatkan Kinerja Bisnis

Deadline Lomba : 13 Desember 2013.

Latar Belakang
Dalam kurun waktu dua tahun, terjadi kenaikan upah buruh yang cukup signifikan di beberapa wilayah. Ironisnya, kenaikan upah buruh justru terjadi di tengah kondisi perekonomian dunia yang sedang bergejolak. Menanggapi kebijakan pemerintah soal upah buruh ini, mayoritas pengusaha khawatir karena mereka akan menanggung kenaikan biaya produksi, dan harus menaikkan harga jual produk. Padahal, pasar global sedang dalam situasi resesi.

Syarat peserta
  1. Peserta adalah WNI berusia minimal 17 tahun.
  2. Terbuka untuk semua kalangan kecuali karyawan dan/ atau keluarga staf Grup Ciputra.
Ketentuan Peserta
  1. Peserta harus menulis sebuah esai dengan tema Bagaimana Cara Meningkatkan Kinerja Bisnis Ketika Terjadi Kenaikan Upah Buruh?
  2. Hasil karya berupa esai dari pemikiran sendiri, bukan hasil plagiarisme. Panjang esai bebas.
  3. Esai wajib ditulis di kolom komentar atau Disqus, yang terletak di bawah artikel Kontes Esai. Peserta juga diperbolehkan mempublikasikannya di blog pribadi.
  4. Penilaian artikel akan didasarkan pada sistem VOTING. Jadi semakin banyak artikel Anda mendapatkan Vote, maka semakin besar kemungkinan Anda menjadi pemenangnya.
  5. Peserta wajib menyertakan data diri, alamat email, no telepon seluler, dan alamat tempat tinggal di bagian akhir artikel.Bagi peserta yang ingin mempublikasikan di blog, perlu memberikan hyperlink (link dalam tulisan/ teks): www.ciputraentrepreneurship.com, di dalam esai yang dipublikasikan di blognya.
Hadiah pemenang
  • Juara I : Rp 3 juta (untuk 1 pemenang).
  • Juara II : Rp1 juta (untuk 2 pemenang).
  • Juara III : Rp200.000 (untuk 10 pemenang).
Proses penilaian esai berlangsung antara 13 Desember 2013 - 10 Januari 2014. Penilaian akan didasarkan pada sistem Voting. Informasi lebih detil bisa dilihat di ketentuan peserta. Panitia akan menghubungi para pemenang secara langsung via email, setelah sebelumnya diumumkan di situs Ciputra Entrepreneurship.

« Submit esai di SITUS RESMI PENYELENGGARA.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^