Friday, November 29, 2013

Resensi Buku : Pet O Love Gic - the series

Gecho, Gecko Macho (ilustrasi B&Wdi tiap halaman)
Penulis : Dian Kristiani
Penerbit : Kiddo
Tebal  : 110 halaman, Soft Cover
Cetakan : I, September 2013
Harga : Rp. 32.000,00
Peresensi : Tanti Amelia (http://nengdiary.blogspot.com/)

Pernahkah kalian melihat evolusi dari keturunan ke-519 dinosaurus? Aih..aiih..komodo? Bukan, lebih kecil sedikit. Oo, biawak, ya? Nggak, lebih kecil lagi. Hmm..apa dong? Kadal? Nhaa.. nyaris. Ini gecko. Tepatnya : leopard gecko!
Penampakan Gecho yang tengil
Lantas, terlintaskah di benak kalian jika gecko leopard ini menjadi binatang peliharaan? Yah, memang tidak lazim, sih.. tapi jika yang memelihara seorang gadis belia bernama Maretta yang berpenampilan unik- rambut mohawk alias jabrik runcing seperti kulit durian- dengan "seragam harian" yang juga tak kalah unik : celana selutut dan kaos bertema lingkungan hidup, kalian pasti sependapat denganku : pantas!

Saya langsung tertarik dengan buku ini setelah melihat sampul depannya yang unik, dengan tagline yang tak kalah unik pula : pet-o-love-gic. Setelah membuka beberapa lembar halamannya, saya terkesima dengan kreatifitas ilustratornya -mas Indra Bayu- yang berkolaborasi dengan indah bersama sang penulis yang terkenal karena gaya bertuturnya yang lucu namun santun, jeng Dian Kristiani. Yeaay! Terjawab seketika.


Tak usah berpanjang cerita, namun jika kalian ingin mengetahui Maretta berjuang demi merawat 'warisan' nya ini, (ooh.. jadi, si gecko itu warisan? G**a juga yang memberi warisan berbentuk gecko itu ya! Eit.. nanti dulu..*mengibas telunjuk -ada kisah yang indah dibalik warisan Maretta ini loh, teman..) mulai dari tips memilih jenis kandang, memberi makan, hingga memilihkan jodoh!


Dan, tidak hanya itu, penulis dengan piawainya bersekutu dengan sang ilustrator memberi kita beberapa petunjuk yang menyesatkan menuntun kita hingga di akhir cerita, kita dapat termenung sambil duduk di pojokan *eh, kenapa juga harus di pojokan, yah#abaikan, ga penting, menyadari bahwa setiap makhluk Tuhan itu pasti membawa sebuah misi indah dalam kehidupan.


Cukup penasaran, bukan? Jika tidak... sungguh ter-la-lu. Karena, seandainya kalian tidak mengerti pun, gambar-gambar menarik ditambah dialog yang lucu, sangat menghibur dan membuat kalian tertawa sendiri, atau bersama-sama adik atau kakak juga boleeeh...
Kenalkan, namaku Maretta.
Ratu Tega!
"Come on Gecho, let's dance!"


Mama melolong seperti serigala kelaparan. "Toloooong!" teriaknya sambil meloncat ke kasur
Gechoku ketemu jodoh
Jadi, tunggu apa lagi?
Buatlah proposal permohonan agar ayah atau ibu berbaik hati untuk segera membelikan...! Sekarang, kak Tanti? Engga.. tahun depan... ya sekarang dong, cinta!

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^