Wednesday, August 27, 2014

AKU SAKIIITTTT.....!

Ngomongin langka plus kenaikan BBM pagi2 bikin ilfil sodara2....... Emang bener produk negara lain mah kualitas prima! Harga gak bohong........ 

Mau naik mau turun mau langka terserah mas Boy aja lah... 

Saya udah lama pake produk negara tetangga......,cuma kopi tetep pake produksi lokal........ Salam Hokyah aja...... ‪#‎beritagakmutudikoran‬
Plak!

Serasa ditampar dicubit dan dicium dengan kasar pipiku. Perih. Disakiti, tapi kemudian disayang dengan sekedarnya...lalu untuk disakiti lagi... terus nyanyi lagunya Yovie & Nuno deeeh..


Hai, Neng.. potret apakah ini? 

Fenomena de ja vu yang terus menerus terjadi. Tuh, status di atas adalah potret segelintir penduduk Bumi yang awam dan -karena ekonomi lumayan mendukung- bersikap tak peduli dengan hasil negara ini. Sepanjang hidupnya mapan, terserah BBM mau naik kek, mau ngesot kek...

MARAH? 
Ngga.. hanya miris. Beda loh, marah sama miris itu. Lha mau marah 'njuk yo mbek sopo... wong itu potret bangsa tercinta. 

Gini deh..
mumpung masih dalam semangat  Kemerdekaan '45, kita gaungkan lagi semangat yang -apa boleh buat- kita import dari Jepang. Tak perlu berjuang dengan angkat senjata hare gene.. cukup beli saja hasil produksi negara. 

Pinjem gambar kaos lo ya Niel..
ACI - Aku Cinta Indonesia rasanya ga cukup dengan hanya pake kaosnya Daniel Mananta, mantan VJ nya MTV itu. Tapi wujudkan dengan beli jeruk Pontianak alih alih jeruk sunkist Canada, apel Malang alih alih Aomori, duren Petruk timbang Monthong, strawberry Cipanas atau Ciwideuy - Lembang timbang strawberry Quartz. 

"Tapi kan ga enak, Neng.."
"Halah, dulu ya gak ada standar tuh, rasa dan bentuk strawberry tuh harus segede Gaban!" 

Ini percakapan imajiner. Dan, akhirnya Gaban juga yang kena ujung-ujungnya. Gabaaan... Gabaaan..... nasibmu!
 
Trus.. pake deh, Pertamax alih alih Shell..

.....
.....
.....

Mmmmm.... emang pernah dengar ya, pake Pertamax mogok di tol? 

Gue rasa, itu karena radiator lo bocor.. waahahahhaaa.....*piissss yooo

DAN UNTUK MEWUJUDKANNYA TAK SEMUDAH KUUCAPKAN SODARA-SODARA...
 

26 comments:

  1. Saya cinta Indonesia, pasti.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakdeee aku cinta Indonesia, wong cari makan, cari liputan buat blogging sampe cari jodoh juga disini wahahaaa.. salam hangat pakdeee

      Delete
  2. Jadi? Marah ke BBM yang mau naik? apa karena gak dapat kaos #DamnLoveIndonesia dari Daniel Mananta nech?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaksss!!!!

      Mau Daniel Manantanya aja #eeeh

      Delete
  3. Aku cinta Indonesia, apa pun yang terjadi :)
    Sukses untuk lombanya ya, Mbak Tanti ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mak, .. iya mak Indah Juli,

      tapi ini bukan posting lomba, ini beneran terjadi tadi pagi .. he he

      Delete
  4. Aku cinta, aku cinta, aku cinta buatan Indonesiaaaa.... *nyanyi lagu TVRI tahun '90-an*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga cintaaaa..... eh tapi cinta butuh pengorbanan yaa

      Delete
  5. Selalu cinta Indonesia makkk... hidup mati ya di Indonesia...
    Mo naik mo turun sok atuh....yg penting adem ayem.. Peace..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini dia nih yang always mengedepankan perdamaian! Peace yoooo

      Delete
  6. aku cinta kamu :) eh maksudnya cinta indonesia

    ReplyDelete
  7. ACI pakai banget. ..
    Jadi pingin Jeruuk eh. .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. loooh.... Unik banget emang mbak iDah ini hahahhaaaaa

      Delete
  8. Cinta sama Indonesia, jgn sampai brpaling sama produk luar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kita bisa membeli prodak negara sendiri dengan bangga, sebenernya dampaknya buat kita sendiri ya

      Delete
  9. Aku juga cinta Indonesia, sumpah! :D

    ReplyDelete
  10. Ilove Indonesia, jayalah bangsaku.....salam kenal mbak ijin follow blognya ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. I love my nations too, mas..

      Monggooooo

      Delete
  11. mba punya rasa nasionalisme dan patriotisme yg cukup tinggi, kami semua cinta indonesia. GO FOR IT. hehehe

    ReplyDelete
  12. Te... aku beneran cinta Indonesia.. walo masih beli motor Hnda, pulpen made in China, Japan, Korea, sumpah cinta dah sama Indonesia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahhhaaaaa... dan aku punya bengkel Yamahaaaa

      Delete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^