Wednesday, December 10, 2014

WOMEN OF WORTH 2014, MEMBUAT SEMANGAT PEREMPUAN INDONESIA BANGKIT!

PENGHARGAAN KHUSUS UNTUK PEREMPUAN DI SELURUH DUNIA
L'oreal Paris, tahun ini kembali memberikan apresiasi terhadap kaum perempuan di Indonesia dengan mempersembahkan sebuah program yang bertajuk “Women of Worth”
Megarini Puspasari
Program ini memang dirancang  untuk memberikan penghargaan bagi perempuan-perempuan yang telah berbuat banyak untuk orang-orang di sekitarnya. Tidak hanya soal perempuan bekerja, tapi semua perempuan memiliki kesempatan dalam program ini, tak terkecuali ibu rumah tangga.

Lisa Virgiano
Dari sekitar 300 nama yang diusulkan, yaitu perempuan dengan usia 21 hingga 60 tahun yang telah dinominasikan, telah diseleksi menjadi 20 kandidat top twenty. Mereka menjalani penjurian hingga keluar 3 nama yang akan diberi penghargaan di awarding night.
Just Silly, Valencia Mike Randa
Program ini dijalankan secara digital mulai 1 September hingga 31 September 2014 lalu. Ketiga finalis masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp 25 juta. Sementara satu finalis favorit pemirsa mendapat uang tunai senilai Rp 10 juta.

SIAPA SAJA FINALIS WOMEN OF WORTH 2014?
1. Megarini Puspasari 
seorang aktivis peduli lingkungan untuk anak kurang mampu yang mendirikan Yayasan HoshiZora. Ia menaungi 1.000 Adik Bintang -anak penerima beasiswa- dengan 600 Kakak Bintang.
 

2. Valencia Mieke Randa 
-seorang blogger yang dikenal dengan nama pena Just Silly - penggagas gerakan donor darah (Blood for Life). Ia  membangun Rumah Harapan bagi anak kurang mampu yang menderita penyakit serius.
 

3. Lisa Virgiano 
seorang pecinta kuliner yang tergerak mempromosikan kuliner dan budaya Nusantara dengan memberikan pelatihan ke para nelayan, petani dan pengrajin. Ia mendirikan Underground Secret Dining.

Finalis favorit adalah Dian Karraen, seorang penggagas belajar di kalangan anak jalanan. Ia mendirikan Rumah Kreatif NARA.

Yannis Rodocanachi, General Manager Consumer Product Division PT L’Oreal Indonesia, mengatakan program acara ini wujud nyata komitmennya mendukung kaum perempuan sebagaimana yang tercermin dalam semangat Because Were Worth It yang selalu disampaikan L’Oreal Paris melalui para brand ambassador-nya.

Menurut Yannis, L’Oreal Paris telah hadir menemani keseharian para perempuan selama lebih dari 1 abad ini dan terus mewujudkan visi-misi dalam mendukung kemajuan kaum perempuan dunia, termasuk Indonesia.

Selain brand ambassador, Dian Sastrowardoyo dan Maudy Koesnaedi, L'Oreal Paris juga menggandeng sejumlah tokoh perempuan Indonesia sebagai dewan juri.

Ada DR Dewi Motik Pramono Msc, Ketua Umum Kowani, Melanie Masriel (Head of Communications L’Oreal Indonesia), Hanifa Ambadar (pemilik perusahaan media online), dan Dr. Fenny M. Dwivany PhD (tokoh perempuan peneliti, pemenang L'Oreal-UNESCO For Women in Science International 2007). 


Untuk melihat kontribusi mereka, kita bisa melihat di situs resmi www.womenofworth.co.id.

No comments:

Post a Comment

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat ^_^