Cara Membuat Janji Dengan Dokter Secara On-line


Fakta! Bukan kaleng-kaleng.
Jaman now, ada banyak sekali keuntungan yang didapat jika kita memiliki aplikasi yang tepat. 

Pengalaman saya sebagai ibu dengan anak 4,  yang kadang traveling, membuat  saya selalu siaga. Siaga 1 kalo perlu. 

Pernah anak bontot sakit perut di tengah jalan menuju Yogya, dan berusaha menemukan dokter dan apotik di daerah tersebut. Dengan mengandalkan gadget, kami mencari praktek dokter, atau klinik.

Tapi karena sudah larut malam, kalau tidak salah pukul 22.00 sudah banyak yang tutup, atau memang sudah tidak beroperasi lagi. Apa daya, akhirnya hanya apotek yang satu-satunya bisa menolong anak saya itu, untung sang apoteker berpengalaman. Dengan cekatan beliau meracikkan obat penahan sakit dan mules si adek.

Pengalaman buruk saat itu, membuat saya semakin peduli dengan kesehatan.  Apalagi saat melakukan traveling di daerah yang belum pernah saya kunjungi. Kebayang kalau memaksa dan sok mencoba menjadi dokter. Karena bisa saja akibatnya menjadi fatal, dan bisa saja informasi yang saya terima dari website itu belum tentu valid.



Kenapa harus SehatQ ?
SehatQ adalah sebuah platform penyedia layanan kesehatan salah satunya adalah booking online dokter dan rumah sakit.



Saat ini, SehatQ telah bekerjasama dengan sekitar 230 fasilitas kesehatan, yang terdiri dari rumah sakit, klinik, dan laboratorium klinik. 

Selain booking dokter dan rumah sakit, SehatQ juga dirancang untuk membantu kita mengelola kesehatan dan keluarga

Tim SehatQ menyiapkan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel, menyediakan platform komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi dan saling mendukung dalam perjalanan kesehatannya.

SehatQ juga menghubungkan pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan keluarga demi keluarga sehat di masa mendatang.



Ngomongin masalah jadwal praktek dokter, saya juga pernah punya pengalaman yang tidak enak. Waktu itu, ummi mertua yang punya riwayat penyakit jantung dan darah rendah harus ke RS yang terkenal di Jakarta Pusat. 

Rumah sakit tersebut terkenal paling bagus, karena peralatannya komplit, dengan harga lumayan tinggi. Dokternya juga para ahli. Sekali berobat jika beli obat lengkap, bisa untuk beli sepeda motor. Fyi, Ummi harus kontrol tiap bulan. 

Apakah dengan begitu, jika pasien akan kontrol datang ujug-ujug langsung bisa masuk ke ruang praktek dokter? Tentu tidaaak! Pernah 2 kali sudah mendaftar dan dapat nomor 10-an, jadi ancer-ancernya kalau dokter praktek pukul 17.00 maka pasti dapat sekitar pukul 19.00 - 20.00 kan? Nah, engga gitu ceritanya. 
Bisa-bisa pulang sekitar jam 22.00 an loh! 

SehatQ menyediakan fasilitas konsultasi dokter online.

Makanya pas dengar di SehatQ bisa konsultasi dokter secara online, seneng banget. Ya kalau untuk pasien dengan riwayat kesehatan tertentu seperti ummi emang kudu ke dokter. Lah kalo cuman mules atau batuk aja, seandainya bisa nanya dulu kan enak ya... 

So, di SehatQ ini, kita bisa pilih dokter yang sedang online, istilahnya sedang giliran jaga. Seperti gambar di bawah ini, ada nama-nama dokternya dan jadwal para dokter dan bertugas di RS mana.


Lihat dari gadget untuk rumah sakit dan alamatnya 

Kita juga insya Allah gak akan nyasar karena di SehatQ terlihat rumah sakit yang berada di sekitar kita, lalu bentuk rumah sakit atau kliniknya.



Konsultasi Online, gimana caranya?
  • Mudah kok. Buka aplikasi, lalu cari fitur "Tanya Dokter"
  • Tunggu hingga tersambung, ya karena jika tidak berarti sedang tidak ada dokter jaga
  • Pilih dokter
  • Mulai bertanya di kolom pertanyaan


Fitur-fitur yang tersedia di SehatQ 



  • Direktori penyakit. Pilih saja hurufnya, misalnya pengen tahu soal penyakit Pneumonia, kita klik aja huruf 'P'. Atau, penyakit Mata, Kulit dan Kelamin, Jantung, dll.
  • Artikel. Fitur ini menyimpan banyak artikel kesehatan yang bermanfaat. Kita bisa baca-baca supaya nambah pengetahuan juga.
  • Dokter. Berisi direktori dokter dari seluruh Indonesia, lengkap dengan tempat prakteknya dan jadwal prakteknya.
  • Chat Dokter. Kalau butuh konsultasi dengan dokter tapi ngga bisa ke tempat prakteknya, bisa pakai fitur ini.
  • Rumah Sakit. Fitur ini menyimpan informasi berbagai rumah sakit di seluruh Indonesia. Jumlahnya banyak banget dan kita bisa jadi referensi. Lengkap dengan alamat, nomor kontak, jam operasional, sama keterangan BPJS.
  • Promo. Untuk setiap RS biasanya mengadakan promo sehubungan dengan tematik di RS. Misalnya sedang diskon pemeriksaan USG atau Medical Check-Up.
  • Acara. SehatQ juga memuat berbagai acara kesehatan yang diadakan oleh rumah sakit.








Website SehatQ juga menyediakan banyak informasi kesehatan.
Buat cari tahu info soal SehatQ, kita bisa intip media sosialnya

Twitter @Sehatq
Instagram @Sehatq_id 
Facebook SehatQ.


Cari artikel
https://www.sehatq.com/artikel
Cari tentang obat-obatan
https://www.sehatq.com/obat
Cari tahu tentang penyakit
https://www.sehatq.com/penyakit
Cari promo
https://www.sehatq.com/promo


Yuk kita Siaga 1 dengan aplikasi SehatQ, mana tau bisa membantu orang di sekitar juga..

20 komentar

  1. sekarang janjian ama dokter super gampiiill ya Mak.
    gak perlu risau bin galau, serahkan aja ama SehatQ
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih alhamdulillaah udah jaman now, meminimalisir pergi pergi kalo ga perlu atau P3K lah minimal

      Hapus
  2. Wah, enaknya udah ada aplikasi SehatQ ini, mau konsultasi kesehatan jadi ga repot lagi ya, Mbak. Kita jauh lebih leluasa pastinya, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. leluasa karena kan kita tinggal cari info dulu

      minimal keluhan kita yang penyakit tertentu dan obat yang bisa kita gunakan sementara apa kita udah tau

      Hapus
  3. Praktis ni mba.. berarti nanti sampai tahap diresep in obat gitu nggak mba, klo konsultasinya via online....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya engga deh, kalo penyakitnya parah gimana, kan kudu dicek juga ya tensi - temperature dan lainnya

      Hapus
  4. enak ya bisa konsultasi online. Bisa langsung dapat jawaban dari ahlinya. Kadang kalau mau konsultasi langsung ke dokter itu nggak enak dan nggak nyaman sama antrian pasien dibelakangnya. Apalagi kalau yang mau ditanyakan banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah iya dan pasti ada aja yang lupa ditanyain

      Hapus
  5. Aku belum pernah sih janjian dengan dokter melalui SehatQ. Tapi kalo nyari info seputar obat, atau penyakit, udah beberapa kali baca-baca di website nya. Komplit ya direktori obat itu cari segala jenis obat ada penjelasannya.

    BalasHapus
  6. Wah, bermanfaat banget aplikasinya ya Mbak, bisa untuk booking dokter, konsultasi dan cek lokasi rumah sakit..

    BalasHapus
  7. Aku itu termasuk yang mageran buat ke dokter mba. Apalagi kalau belum terlalu parah gejala sakitnya, belum lagi kalau di rs atau kliniknya ngantri. Kalau ada app SehatQ ini kan jadinya enak, bisa konsultasi online dulu sama dokternya.

    BalasHapus
  8. Aplikasinya lengkap nih. Bisa konsultasi langsung sama dokter. Selain intu bisa juga daftar antrian untuk kunjungan ke dokter. Enak nih bisa hanya pakai satu aplikasi saja.

    BalasHapus
  9. wuaaa... aplikasi SehatQ ini benar-benar manfaat banget ya, Mbak? Baru tahu loh kalau kita bisa bikin janji sama dokter cuma lewat online saja... Aplikasi yang multifungsi nih...

    BalasHapus
  10. Menarik ya Sehatq ini, jadi semakin mudah untuk masalah kesehatan. Kadang aku baca juga artikel kesehatannya buat nambah wawasan.

    BalasHapus
  11. Ini aplikasinya memang komplit banget Mak..Aku juga merasa terbantu. Bisa lihat jadwal praktek dokter juga di sini yaa.

    BalasHapus
  12. Wah, bisa cek promo juga ya, mba. Asyik nih jadi pengen coba instal aplikasinya . Menarik banget soalnya mba.

    BalasHapus
  13. Kalau dokter gigi khusus anak ada ga ya? Agak sulit nih cari drg. anak deket rumah. Jadi pengen install aplikasi ini di HP

    BalasHapus
  14. Wah aplikasinya membantu banget... bisa menambah pengetahuan dalam menghadapi cobaan sakit...

    BalasHapus
  15. Keren nih kalau ada promo asyik nih, jadi bisa hemat kalau mau cek kesehatan di rumah sakit ya. Memang jadi mudah cek promo lewat aplikasi SehatQ

    BalasHapus
  16. Aku sendiri belum pernah melakukan perjanjian dgn dokter secara online, tp lihat di prosedur SehatQ ini mudah yah diaplikaisikan ��

    BalasHapus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA BLOG NENG TANTI (^_^)