Featured Post

JANGAN LAKUKAN 5 HAL INI SAAT DI DAPUR

WARNING *Jangan sampai melakukan 5 hal ini di ruang dapur karena bisa berakibat fatal dan menimbulkan kematian* Masih banyak orang yang belu...

MIDI DRESS, THE ALWAYS UP TO DATE FASHION!

Fashion style hijab - fidilab 
Siapa di sini yang tidak punya skirt atau rok panjang?
Gapapa, kamu tidak sendirian!
Tadinya aku juga begitu. Busana yang kukenakan sehari hari, hanya celana panjang dengan blus, karena mementingkan kenyamanan dan praktis, tentu saja. 

Tapi, 
satu ketika aku pindah kantor, dan.. jeng jeng.. semua teman di situ modis modis, loh. Walau hanya sebuah kantor berbasis IT dengan karyawan hanya sekitar 50 orang, include para boss.

Ya, karena kantorku berada di dalam satu gedung dengan radio-radio terkenal yaitu i-Radio dan Hard Rock FM. Bahkan, pintunya hanya berbeda satu gang dengan Hard Rock. 

So para pegawainya udah pasti "saingan" dengan para penyiar yang notabene anak-anak muda dengan dandanan modis, huhuu...

Nah, sejak aku di situ, aku jadi rajin cari aneka rok, skirt, kaos ketat turtle neck sebagai dalaman dan blazer. Karena dalam dunia fashion wanita, mengenakan dresses berupa rok atau skirt itu bisa bikin kita eksis, terlihat anggun dan elegan. 

Rok midi, alternatif fashion wajib di lemari kamu, yang selalu up to date!


Pada saat aku mulai mengenakan hijab, kupikir aku udah gak bisa lagi modis dengan mengenakan skirt. Wah, abis ini hanya celana panjang, kulot atau gamis aja nih, yang bisa kupakai, batinku. 

Tapi, ternyata tidak, sodara-sodaraaa...

Jaman now,
ternyata rok sebatas di bawah lutut, yang populer dengan nama midi skirt, atau midi dresses for women, yang kupikir udah ga bisa dipakai, dengan mahirnya digunakan para selebgram, sehingga sekarang happening lagi. 

Tentu saja, disesuaikan dengan kebutuhan para hijabers ya, gaes. 
Rok sendiri memiliki banyak model yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh serta occasion ketika rok itu dipakai.

Rok midi atau midi skirt ini wajib hadir di lemari pakaian. Nah loh, apa alasannya sehingga rok midi jadi item wajib?

Karena, midi skirt ini actually cocok di berbagai bentuk tubuh. Rok ini punya potongan pola seperti huruf A. Jadi, kalo orang yang kayak aku, dengan masalah betis yang besar, bisa mengatasinya dengan midi skirt. 

Midi skirt, bisa terlihat mewah jika dipadu padan dengan aksesoris sesuai


Panjang rok midi yang di bawah lutut ini, memang auto membuatnya jadi elegan jika dikenakan pada acara-acara yang formal. 

Kalau kamu misalnya hanya punya waktu pendek - usai kerja mau berangkat ke pesta formal, misalnya. Cukup gunakan terusan midi skirt ini, dengan blazer pada saat kerja. 

Usai jam kerja, dan bersiap ke pesta, cukup tanggalkan blazer, touch up your make up, dan gunakan paduan aksesoris keemasan, tadaaaa..... kamu udah tampil beda!

Manjakan si dia? Bisa banget!

Sebagai makhluk visual, 
pria itu suka sekali dengan kecantikan. Siapa bilang, pria tidak suka jika istrinya tampil menawan? 

Memang, untuk kamu yang berhijab, tidak mungkin lagi memikat si dia dengan mengenakan rok mini... ho  ho... big no, Esmeralda!

Tapi saat di rumah, atau bepergian berdua saja, 
kuncinya, usahakan mengenakan skirt yang berbahan lace! Bingung pilih busana ini di mana? Beberapa toko online menawarkan direct sales new lace strap sexy beach dress kok!

Untuk berdua dengan si dia, kamu bisa memilih mengenakan midi skirt lace yang desain lace strap seperti ini, dijamin...  mata si dia tak akan pernah berpaling lagi, kecuali ada seporsi nasi dengan rendang jengkol di depannya! Ups!



Lalu, gimana dong kalau untuk ke pesta formal?

Bisa dong! 

Kamu bisa gunakan model midi skirt ala gamis, sehingga walau berhijab tetap tampil mempesona!

Inspired by Liza Rosita

By Ivory Studio

Nah, gimana?

Rok midi ini, membuat kamu tetap bisa tampil menggemaskan, bukan?

Jadi, untuk lebaran kali ini, sudah punya koleksi rok midi belum? 

24 comments

  1. Aku awalnya punya rok panjang itu khusus untuk kondangan loh, karena setiap hari lebih senang menggunakan celana panjang atau kulot. Akhirnya sekarang sedikit demi sedikit punya rok juga deh biar gaya aja gitu mbak.

    ReplyDelete
  2. Rok midi cantik ya dipake oleh yang nyaman memakainya. Kalau saya, merasa gak nyaman, Mak hehe.
    Tapi saya tidak menyangkal kalo ada yang pandai memadupadankan dan dia kelihatan cantik pakai rok midi.

    ReplyDelete
  3. Aku jaraaang pakai rok hehehe. Tapi model midi aku ada di lemari. Aku punya beberapa rok yang bentuknya melangsingkan. Yang penting kudu percaya diri dong šŸ˜

    ReplyDelete
  4. Aduuhhh, itu yang foro inspired by Liza Rosita kece bangeettt kakaaaa
    Bisa dipake ke kondangan (kalo corona udah hengkang)
    Memang mide dress kagak ada matinyeee!

    ReplyDelete
  5. Kudu punya legging wudhu yg bagusan ato cropped pants di atas mata kaki yg oke yaa buat padu padannya si rok midi ini... Biar keliatan makin stylish juga

    ReplyDelete
  6. Langsung mikir, "Do I have this kind of fashion in my closet?"
    Not sure, Hahaha.
    Tapi aku suka nih idenya. Midi dress, Note!
    Jodohnya, boot keren, kayaknya.
    Hmmm.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Aku punya midi skirt begini. Menunjang penampilan banget buat body mungil kayak aku.

    ReplyDelete
  9. ckep - cakeeep nih mba. aku juga ouny abeberapa midi skirts and sundress yang aku sukaa banget

    ReplyDelete
  10. Aku kok suka nggak pede ya pake midi skirt gini. Soalnya ngerasa terkesan tambah pendek. Ada tips & trick khusus nggak mbak, biar nggak terkesan pendek gitu.

    ReplyDelete
  11. Ada sih rok midi tapi untuk lebaran kali ini aku gak belanja mbak hiks. Aku suka rok midi soalnya bisa dipadukan dengan legging lagi

    ReplyDelete
  12. Sekarang aku malah lebih suka midi skirt, karena kalau aku pakai long skirt, msh punya anak kecil2, suka kesrimpet. Lebih simple pakai midi skirt aja :) tinggal pakai legging jadi makin kece kan :D

    ReplyDelete
  13. Aku lagi nyari banyak tok buat si sulung. Jd kalo ada model yg meremaja mau bangetlah. Kalo buat aku sih kayaknya pake yang ada dulu aja. Hahaha

    ReplyDelete
  14. Sepertinya fashion memang berputar ya Mbak, jaman aku kecil duku rok midi pernah rame, sekarang rame lagi.

    ReplyDelete
  15. Aku malah nggak punya rok midi mbak. Ada sih rok panjang biasa tapi cuma 2 itupun jarang dipakai. Lebih suka pakai celana panjang atau gamis mbak. Tapi kalau orangnya langsing cakep kali ya pakai rok midi gitu. Aku nggak pede

    ReplyDelete
  16. Di lemari pakaianku ada gamis dan rok. Tapi belum ada midi skirt. Kayanya midi skirt ini kurang cucok buat aku meski kuakui emang modis ya kalau wanita pakai skirt ini

    ReplyDelete
  17. Dressnya dan roknya bagus-bagus. Kalau aku pake beginian ga cocok nih, makanya dari dulu samaan sukanya pake celana.

    ReplyDelete
  18. Malah saya mah suka banget sama skirt Mbak. Kesannya memang modis dan elegan gitu. Kalau bisa mah saya kerja pengen pakai itu.

    ReplyDelete
  19. Midi skirt emang cantik ya, Mba kalau dipadu sama boots. Saya mau deh sesekali pakai midi skirt. Nanti saya keliatan aneh ga, Mba Tanti? Soalnya biasa pakai gamis polosan dn jilbab panjang

    ReplyDelete
  20. Langsung ngintip lemari, ternyata koleksi rokku minim.banget. sekarang jauh lebih senang pake gamis ke mana-mala. Lebih praktis dan ngak.repot padu padannya hehe....

    ReplyDelete
  21. kalau pandai memadu padankan pakaian, apa aja jadi tampak cantik ya, mbak.
    Kalau aku pribadi ga begitu pede pake midi skirt gini. Tapi suka liat orang lain make, keliatan fresh dan modis banget di mataku.

    ReplyDelete
  22. aku baru beli rok midi 2 tapi lagi pandemi belom bisa dipake hiks,,, pengennya biar keliatan lebih muda tapi belum terealisasi,, emang lagi banyak sih karena midi dress gini tuh bikin postur tubuh lebih imut jadi kayak anak muda yang modis gt

    ReplyDelete
  23. Wah karena aku petite, midi skirt adalah salah satu item fashion yang aku hindari. Biasanya kalau pengen pake midi, aku cari yang agak ketat plus pake celana legging.

    ReplyDelete
  24. Fashion itu perulangan dari fashion yang lalu lalu ya, dan dibuat trend lagi dengan penambahan aksesoris. Sudah lama ga memperhatikan fashion apa saja yang trend saat ini. Alhamdulillah bisa membacanya di artikel Mak neng, udah lama ga pake rok. Karena lebih praktis gamis haha pengen juga keliatan muda lagi dengan rok model begini yaa.

    ReplyDelete

Thanks sudah mengunjungi blog Neng ya, sahabat (^_^)

Btw, jika ada link hidup dengan berat hati saya hapus \(*_*)/